Sukses

Bintang Rock asal Jepang Nekat Operasi Angkat Puting demi Leluasa Main Gitar

Seorang gitaris asal jepang melakukan operasi pengangkatan puting, ia mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan agar dapat bermain gitar dengan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bintang rock asal Jepang bernama MiA menjadi perbincangan di media sosial karena memodifikasi tubuhnya secara ekstrem. MiA yang merupakan gitaris band rock Jepang Mejibray baru-baru ini menghebohkan warganet setelah mengunggah foto modifikasi tubuhnya yang tidak biasa di media sosial miliknya.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu, 27 September 2023, rocker tersebut telah menjalani operasi pengangkatan puting agar lebih leluasa bermain gitar. Pada Agustus 2023, gitaris tersebut mengunggah foto dirinya dengan putingnya ditutupi perban di Instagram.

Dalam keterangan unggahan tersebut, dia mengatakan bahwa pria tidak membutuhkan bagian tubuh tersebut. Ia juga menjelaskan sengaja mengoperasi tubuhnya lantaran sering mengalami gesekan di dadanya yang mengganggu konsentrasinya saat bermain gitar di panggung. 

Meski mengejutkan, ini bukan pertama kalinya MiA memodifikasi tubuh secara ekstrem. Musisi tersebut mengungkapkan pada awal 2023, bahwa dia menanamkan microchip yang di antara ibu jari dan jari telunjuknya untuk mengurangi tekanan di area tersebut saat bermain gitar.

Gitaris berusia 32 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dirinya tertarik menanam microchip di bagian tubuhnya yang lain. Meski Mejibray sedang dalam hiatus, MiA terus berkolaborasi dengan artis rock populer, termasuk HYDE, GACKT, dan Toshl.

Selain pengangkatan puting, MiA mengunggah kabar mengejutkan lainnya di Instagram miliknya. Ia mengungkapkan bahwa dia telah melakukan operasi pengangkatan beberapa tulang untuk dimasukkan ke dalam gitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Modifikasi Tubuh

Dia juga menyebutkan bahwa akan terus “memperbaiki” lebih banyak bagian tubuhnya di masa depan. Meski modifikasi tubuhnya yang ekstrem telah meresahkan para penggemar, sebagian besar komentar di bawah unggahannya terus mendukung tindakan apapun yang akan dilakukannya asal membuatnya bahagia. 

Selain MiA, modifikasi tubuh ekstrem juga pernah dilakukan oleh pria asal Prancis agar terlihat seperti Alien, Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, pria asal Prancis yang bernama Anthony Loffredo telah menutupi dirinya dengan tato dan tindikan, serta melakukan modifikasi tubuh yang mengerikan.

Hampir semua bagian wajahnya diubah oleh Anthony Loffredo dengan perubahan yang ekstrem dan berbeda dari kebanyakan orang yang menginginkan wajah dan tubuh yang menarik, bukan mengerikan. Salah satu perubahan ekstrem yang dilakukan oleh pria berusia 32 tahun ini yakni operasi pengangkatan hidung. Dokter bedah ekstrim melakukan prosedur yang dikenal sebagai "rinotomi", yang menyebabkan Anthony mengalami lubang menganga di wajahnya.

3 dari 4 halaman

Modifikasi Tubuh Agar Mirip Alien

Operasi tersebut adalah operasi yang ilegal di negaranya, sehingga Anthony mengunjungi Barcelona untuk menjalani operasi yang terbilang ekstrem tersebut. Setelah hidungnya diangkat, Anthony menuturkan bahwa dirinya puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh dokter bedah tersebut.

"Terima kasih kepada Anda @oscarmarquezbodymod, Anda telah menandai hidup saya ... sekarang saya bisa berjalan dengan kepala tinggi-tinggi terima kasih kepada Anda. Saya bangga dengan apa yang kita lakukan bersama," tulis Anthony di laman Instagram pribadinya.

Anthony Loffredo sudah menjalani sejumlah modifikasi tubuh yang tampak menyakitkan di masa lalu. Operasi yang dilakukannya menjatuhkan rahang lainnya dan kedua telinganya diangkat melalui pembedahan.

Pria asal Prancis ini juga berisiko mengalami lidah pecah, yang melibatkan pemotongan organ otot menjadi dua dengan pisau bedah. Hal aneh lainnya yang dilakukan Anthony adalah mentato bola matanya, yang bisa membuat matanya buta.

4 dari 4 halaman

Lakukan Implan Kulit

Untuk mendapatkan penampilan ekstra-terestrial, Anthony juga melakukan implan kulit. Hal tersebut melibatkan penempatan implan di bawah kulit untuk memberikan tekstur yang lebih bergelombang. Tak hanya itu, pria berusia 32 tahun ini juga melakukan perubahan pada dahinya yang dimana terdapat benjolan bergaya reptil di dahinya dan garis pahat di tulang pipinya.

Anthony Loffredo, pria asal Perancis berusia 32 tahun ini menuturkan bahwa dirinya suka dengan penampilan ekstremnya saat ini. Meskipun dulu Anthony adalah pria yang tampan, dirinya tidak menyesal sudah bermutasi dan berubah menjadi sosok yang menyerupai ‘alien’.

"Sejak usia yang sangat muda, saya sangat menyukai mutasi dan transformasi tubuh manusia." tutur Anthony dalam kutipan yang diterjemahkan oleh Sinister Isles.

Dengan bereksperimen dengan penampilannya, Anthony dapat menguji bagaimana rasanya memainkan berbagai karakter. Anthony menambahkan, "Saya suka menjadi karakter yang menakutkan."

Selain Anthony,  Ethan Bramble, dari Australia, juga memodifikasi telinganya agar terlihat seperti Elf, dilansir dari kanal Citizen6, Liputan6.com, Rabu, 21 September 2023, ia mendapatkan tato pertamanya pada usia 12 tahun dan sejak itu tak pernah berhenti membuat tato dan memodifikasi tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini