Sukses

Dermies by ERHA Gandeng Tehbotol Sosro Luncurkan Rangkaian Perawatan Wajah Beraroma Teh Melati

Aroma teh melati yang menjadi ciri khas Tehbotol Sosro segera tercium saat membuka kemasan produk perawatan wajah yang diformulasikan Dermies by ERHA.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada hal unik yang diciptakan lewat kolaborasi. Salah satunya dilakoni brand kosmetik lokal, Dermies by ERHA, yang menggandeng jenama minuman teh kemasan, Tehbotol Sosro. Kolaborasi keduanya menghasilkan rangkaian produk perawatan wajah beraroma teh melati nan khas.

Seri skincare itu terdiri dari lima produk, yakni toner, serum, pelembab, masker wajah, dan serum bibir. "Seluruh seri skincare ini terbuat dari kandungan 100 persen ekstrak teh asli dari Tehbotol Sosro dan kandungan aktif lainnya sesuai kegunaan," kata Vergina Octiviyana, Head of Dermies Skincare, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Sesuai klaimnya, aroma teh melati langsung tercium begitu kemasan produk dibuka. Perawatan sehari-hari dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan toner, kemudian mengoleskan serum dengan ditepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher, dan diakhiri dengan penggunaan pelembab.

Berdasarkan pemakaian, serum berwarna cokelat terang terasa menenangkan dengan aroma teh manis yang menguar. Cukup diteteskan sedikit menyebar di berbagai bagian wajah, serum itu sudah langsung merata dan meresap tidak terlalu lama.

Produk yang dinamai BrighTEAning Serum itu diklaim yang pertama di Indonesia yang mengandung ekstrak teh asli 100 persen dan dikombinasikan dengan niacinamide dan ekstrak buah camu-camu. Serum tersebut memiliki tiga fungsi utama, yakni sebagai pencerah, anti-penuaan dini, dan menghidrasi. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan kelembapan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diklaim Bantu Atasi Kerusakan Skin Barrier

Berikutnya adalah produk pelembab yang dilengkapi dengan spatula agar tangan tidak langsung menyentuh krim di kemasan. Namun, Anda tetap perlu meratakannya secara manual agar lebih merata dan tidak boros pemakaian. Aromanya lagi-lagi didominasi teh melati yang khas.

Aroma itu membuat rileks, di samping pelembabnya relatif cepat meresap dan terasa ringan. Hal itu penting terutama bagi pemilik kulit berjerawat karena lapisan yang terlalu medok, akan membuat pori-pori kulit sulit bernapas.

Berdasarkan keterangan, pelembab itu mengandung niacinamide yang diklaim bisa mencegah kerusakan skin barrier hingga 27 persen. Pelembab juga mengandung vitamin E untuk membantu mencerahkan, merawat tekstur, serta meningkatkan kelembaban kulit. 

Tak kalah penting adalah MisTea Toner yang disebut sebagai produk multifungsi karena bisa digunakan sebagai toner, essence, dan face mist. Di dalamnya terkandung niacinamide dan delapan ekstrak natural yang disebut efektif meningkatkan hidrasi, membantu merawat tekstur, menyegarkan kulit, mencerahkan dan menghidrasi kulit dalam seminggu.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Teh Tanpa Gula

Menggenapi rangkaian perawatan wajah adalah BeauTEA Clay Mask. Masker wajah itu disebut mengandung madu manukah yang dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat. Masker tersebut diklaim dapat mencegah kerusakan skin barrier hingga 27 persen dalam empat minggu karena mengandung niacinamide.

Terakhir adalah serum bibir yang mengandung amino acid dan vitamin E. Kedua kandungan itu berfungsi untuk menyamarkan tampilan kerutan dan menjaga kelembapan di area bibir agar bibir terasa lebih lembap dan tampak sehat. Selain dapat menjaga kelembapan di bibir, lip serum ini juga diklaim dapat membuat bibir terlihat lebih bervolume.

"Ini cocok untuk semua jenis kulit sehingga sesuai dengan tagline kami, yaitu Apapun Jenis Kulitnya, Skincarenya Dermies Hello Glow by ERHA," ujar Vergina.

"Kolaborasi dengan Dermies Hello Glow by ERHA ini ada pada pilar lifestyle/gaya hidup karena menurut kami kebutuhan atas produk-produk kecantikan saat ini sudah menjadi gaya hidup," kata Devyana Tarigan, General Manager of Marcomm & PR PT Sinar Sosro.  

"Produk kolaborasi ini diformulasi menggunakan ekstrak Teh Asli sama seperti yang digunakan saat pembuatan minuman Tehbotol Sosro. Bedanya campuran ekstrak tehnya tidak ditambahkan gula," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Gerakan Locals Unite

Kolaborasi tersebut ternyata bagian dari gerakan Locals Unite yang diluncurkan oleh Tehbotol Sosro sejak 2020, tepatnya untuk menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia. Di bawah gerakan itu, mereka memfokuskan kolaborasi dengan merek-merek lokal Indonesia melalui tiga pilar, yakni makanan/minuman, fesyen/lifestyle, serta seni.

Peluncuran gerakan itu sekaligus untuk menjawab kondisi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh para pengusaha dan kreator UMKM lokal. "Teh Botol Sosro percaya dengan niat baik, kita dapat bekerja sama. Dengan berkolaborasi sebaik-baiknya, maka kita juga akan mendapatkan hasil yang baik. Oleh karena itu, kami menginisiasi gerakan Locals Unite," ujar Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti pada Kamis, 9 Juli 2020.

Di Locals Unite, para penggagas, kreator, dan UMKM bisa berkolaborasi dengan win-win collaborations. Mereka yang mempunyai ide-ide orisinal dan kreatif bisa bergabung dan bisa memanfaatkan dan menggunakan atribut atau produk Teh Botol Sosro dalam karya mereka. Hasilnya 100 persen akan dinikmati para kolaborator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.