Sukses

Cara Dapat Tiket Pesawat dengan Harga Termurah di Ajang Travel Fair, Mau Coba?

Di pekan ini, kita bisa menyambangi event BCA tiket.com Travel Fair 2023. Untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga paling murah disarankan untuk datang di hari pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin maraknya acara travel fair membuat pelancong punya banyak alternatif untuk membeli tiket murah ke berbagai destinasi wisata. Datang ke travel fair bisa menjadi salah satu cara untuk dapat tiket pesawat ke luar negeri maupun domestik dengan harga lebih murah dari biasanya.

Ada sejumlah tips untuk bisa mendapatkan tiket dengan harga paling murah di travel fair. Sebelum pergi ke pameran wisata, sebaiknya kita siapkan terlebih dahulu destinasi dan tanggal keberangkatan. Dengan menyiapkan tanggal, kita akan lebih mudah dicarikan promo tiket pesawatnya karena sudah tahu apa yang hendak ditanyakan.

Tips lainnya yang sangat penting adalah datang di hari pertama acara travel fair yang biasanya dimulai di hari biasa (midweek) sampai dengan akhir pekan (weekend).

"Kalau bisa datang di hari pertama dan di pagi hari, karena di hari pertama tentunya stok penawaran tiket paling murah masih banyak tersedia. Makin awal kita datang, peluang untuk dapat tiket yang kita incar bakalan makin besar," terang Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com saat ditemui di kantornya di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 19 September 2023.

"Memang ada travel fair yang berlangsung lebih dari tiga hari, tapi tetap hari pertama peluang buat dapat tiket paling murah lebih besar. Kalau di weekend biasanya pengunjung kan lebih banyak, bisa jadi tiket yang kita incar sudah habis atau mungkin masih ada tapi dengan harga yang sedikit lebih mahal," lanjutnya.

Ia menambahkan, setelah menyiapkan semua hal yang diperlukan, Anda juga harus membandingkan harga dan paket-paket perjalanan yang ditawarkan setiap agen agar mendapatkan harga dan fasilitas yang sesuai. Di pekan ini, kita bisa menyambangi BCA tiket.com Travel Fair 2023 yang akan berlangsung di atrium utama Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, mulai 22--24 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendukung Travel Lifestyle

Kolaborasi ini merupakan dukungan BCA dan tiket.com dalam menyambut pemulihan industri pariwisata di Tanah Air dengan menghadirkan penawaran menarik serta harga terjangkau untuk kebutuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia.

"Kolaborasi terbaru ini hadir di saat yang tepat karena sedang terjadi peningkatan antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan, terutama dalam persiapan menyusun rencana liburan akhir tahun bahkan sampai tahun depan," ujar I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President BCA dalam kesempatan yang sama.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan, BCA tiket.com Travel Fair 2023 merupakan sebuah kesempatan besar untuk memaksimalkan potensi pariwisata dan menggerakkan roda perekonomian pasca-pandemi. Untuk mendukung potensi tersebut, tiket.com berkomitmen untuk menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan wisata juga perjalanan, termasuk berbagai inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan travel fair yang sudah dinantikan ini untuk mendukung travel lifestyle masyarakat Indonesia bersama dengan BCA," ucap Gaery.

"Harapannya kitab bisa menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan perjalanan wisata masyarakat dengan banyaknya tiket harga spesial ke destinasi favorit baik domestik maupun internasional dan benefit yang ditawarkan, untuk mewujudkan rencana perjalanan para traveler," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Penawaran Menarik Selama Travel Fair

BCA tiket.com Travel Fair 2023 menawarkan promo menarik dengan harga spesial untuk kebutuhan perjalanan wisata seperti penerbangan, akomodasi, juga aktivitas liburan, di berbagai destinasi wisata favorit domestik dan internasional. Pemegang Kartu Kredit BCA bisa mendapatkan cicilan 0 persen, hingga bebas biaya upgrade Blibli Tiket Rewards ke tier Diamond.

Bagi pemegang kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, terdapat tambahan keuntungan berupa cashback hingga Rp2 juta dalam bentuk Blibli Tiket Points dan 3x Blibli Tiket Points. Selain berbagai benefit tadi, Anda juga bisa mendapatkan beragam promo tiket pesawat, akomodasi, sampai atraksi wisata. Promo tersebut berlaku baik untuk rute domestik hingga internasional.

Contohnya, tiket pesawat ke Singapura yang harganya cukup mahal, di travel fair ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp1,3 juta dari Jakarta untuk kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas bisnis mulai dari Rp7 jutaan. Untuk Seoul, Korea Selatan, mulai dari Rp2,8 juta.

"Itu super good price untuk sekali terbang dari Jakarta, karena penerbangan ke Korea ini semakin meningkat seiring dengan budaya Korea seperti Kpop yang masih punya banyak penggemar di Indonesia," terang Gaery.

 

4 dari 4 halaman

Tiket Murah Domestik dan Internasional

"Ada yang enggak kalah menarik lagi, yaitu Tokyo itu harganya mulai Rp4,2 juta. Kemudian, Sydney, Australia, mulai sekitar Rp4,5 juta," tambahnya. Selain tiket pesawat rute internasional, Anda juga bisa mendapatkan promo tiket pesawat pada rute domestik.

"Domestik kita kasih harga miring banget di BCA Travel Fair. Tiket pesawat one way ke Labuan Bajo cuma Rp700 ribu, Bali cuma Rp400 ribu," ungkap Gaery.

Tiket murah lainnya adalah ke Surabaya mulai dari Rp500 ribu dan Medan cuma Rp750 ribu. Menurut Gaery, tiket ke daerah lainnya juga ada potongan harga tapi tidak sebanyak ke empat daerah tersebut.

Tak hanya tiket pesawat, ada pula penawaran untuk booking hotel, baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk hotel di Jepang ada penawaran harga mulai dari Rp660 ribu untuk hotel bintang empat. Sedangkan di dalam negeri, ada hotel bintang empat di Bali mulai dari Rp280 ribu, Bandung mulai dari Rp300 ribu, dan Labuan Bajo mulai dari Rp500 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini