Sukses

Kenapa Meghan Markle Tak Pakai Cincin Tunangan dari Harry di Invictus Games 2023?

Banyak yang nempertanyakan kenapa Meghan Markle tidak memakai cincin tunangan di Invictus Games 2023, yang selama ini hampir selalu dipakainya di berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle menyusul suaminya, Pangeran Harry untuk menghadiri ajang Invictus Games 2023 yang berlangsung di Dusseldorf, Jerman. Meghan Markle pun sempat berpidato di turnamen olahraga yang diperuntukkan bagi para prajurit pria dan wanita yang sakit maupun cedera itu.

Namun ada satu hal yang jadi pertanyaan, ada satu aksesori familiar yang tidak terlihat di jadi tangan Meghan Markle. Sejak datang pada Selasa, 12 September 2023 dengan mengikuti pesta khusus Invictus Games 2023 untuk keluarga dan teman dan menyaksikan turnamen bola basket bersama Harry pada keesokan harinya, Rabu, 13 September 2023, Meghan tidak terlihat memakai cincin pertunangannya.

Tentunya banyak yang nempertanyakan kenapa wanita berusia 42 tahun itu tidak memakai cincin tunangan yang hampir selalu dipakainya di berbagai kesempatan itu. Dlansir dari People, Rabu 13 September 2023, cincin tersebut ternyata seang diperbaiki karena dikabarkan ukurannya agak longgar sehingga harus disesuaikan lagi dengan jari tangan Meghan.

Pangeran Harry memberikan cincin tunangan tiga batu yang mahal kepada Meghan saat dia melamarnya pada November 2017. Cincin dengan desain khusus itu menampilkan satu berlian yang berasal dari Botswana, negara yang mereka kunjungi bersama di awal masa pacaran mereka dan dua batu yang lebih kecil dari koleksi mendiang ibunda Harry, Putri Diana.

Harry menjelaskan bahwa dia menciptakan cincin itu dengan bantuan jewelers Cleave and Company yang merupaka langganan Ratu Elizabeth II dalam merancang perhiasan. Markle menyebut batu itu luar biasa dan sangat undah saat diwancarai pada November 2017. Sejak memakai cincin itu, Meghan juga sudah beberapa kali melakukan perubahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Pernikahan dan Keabadian

Pada 2019 lalu misalnya, band emas kuning asli dari berlian di cincin itu ditukar dengan pavé setting yang lebih tipis setelah kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Archie.  Meski tanpa cincin tunangan, Duchess of Sussex tetap mengenakan beberapa aksesori spesial di ajang Invictus Games 2023.

Salah satunya adalah memakai cincin pernikahan yang dibjuat dari emas Wales yang telah menjadi tradisi sejak pernikahan ibu dari Ratu Elizabeth II pada 1923.  Selain itu, cincin keabadian juga melingkari jari tangan ibu dua anak itu.

Cincin itu diberikan Harry untuk memperingati ulang tahun pertama pernikahan mereka. Harry juga ikut membantu membuat desain perhiasan tersebut. Meghan pertama kali memakainya di acara Trooping the Color pada 2019. Cincin itu ditutupi dengan berlian dalam lingkaran tak terbatas di atas lingkaran cincin atau band.

Secara tradisional, cincin keabadian diberikan setelah peristiwa bersejarah, seperti kelahiran anak atau ulang tahun pernikahan. Markle mendapatkan cincin itu setelah melahirkan anak pertama mereka pada 6 Mei 2019 yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Meghan-Harry d Invictus Games

Saat tampil bersama Harry pada Rabu, 13 September 2023, Meghan juga terlihat mengenakan blazer dan celana pendek putih dengan kaus hitam untuk inner serta aksesori berupa cincin warna pink serta gelang dan jam tangan emas. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu balet hitam dari Chanel.

Ini adalah keempat kalinya Meghan dan Harry tampil bersama di Invictus Games. Mereka pertama kali tampil di depan publik sebagai pasangan pada 2017 saat ajang tersebut berlangsung di Toronto, Kanada. Saat itu Meghan sedang menjalani syuting film Suits.

Setelah kedianya menikah pada 2018, mereka menyambangi Invictus Games yang di tahun itu berlangsung di Sydney, Australia. Meghan dan Harry waktu itu juga melakukan tur Kerajaan di Selandia Baru, Fiji dan Tonga. Di tahun lalu, Megan dan Harry datang ke Invictus Games 2022 di The Hague, Belanda.

Di tahun ini, setelah melewatkan acara pembukaan. Duchess memberi kata sambutan di ajang tersebut. Dalam pidatonya, Meghan mengungkap hal yang jarang dibahasnya di depan umum, yaitu kegiatan bersama anak-anaknya.

 

4 dari 4 halaman

Meghan Cerita Tentang Anaknya di Invictus Games 2023

Tak lupa, ia juga memuji pada penonton yang menghadiri Invictus Games 2023. "Kami tidak sabar menunggu hari saat kami bisa membawa kedua anak kami datang ke ajang ini, agar mereka bisa merasakan pengalaman luar biasa," ucapnya, dilansir dari laman Hello!, Rabu (13/9/2023).

Meghan juga membagikan alasan manis dirinya tidak bisa menghadiri pembukaan perlombaan olahraga tersebut. Ia mengungkap harus mengutamakan tugas sebagai orangtua dengan menghabiskan waktu bersama Archie (4) dan Lilibet (2).

Ia sempat membelikan milkshake untuk mereka dan mengantar Archie ke sekolah sebelum terbang dari Los Angeles ke Jerman, dengan transit sebentar di Inggris. Meghan mengatakan pada sekitar 1.600 penonton bahwa ia sengaja menyempatkan sedikit waktu bersama kedua anaknya.

"Usai tiga gelas milkshake dan mengantar anak saya ke sekolah, saya mendarat beberapa jam lalu. Saya merasa sangat senang sekarang bisa berada di Invictus Games bersama Anda semua," ujarnya.

Di momen itu, Harry terlihat duduk tenang menyaksikan istrinya berpidato. Sebuah sumber mengungkap bahwa Meghan sejak awal tidak membaca teks pidato yang sudah disiapkan sebelumnya, tapi berbicara dengan cukup lancar dan tanpa banyak kalimat formalitas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.