Sukses

Alasan Meghan Markle Menunda Menyusul Pangeran Harry ke Invictus Games 2023

Pangeran Harry terpaksa melakukan perjalanan ke Jerman sendirian untuk menghadiri Invictus Games 2023. Saat ini, Meghan Markle, diketahui tetap tinggal di rumah di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry terpaksa bepergian ke Jerman sendirian untuk menghadiri Invictus Games 2023. Istrinya, Meghan Markle, diketahui tetap tinggal di rumah di Amerika Serikat (AS), setidaknya untuk saat ini.

Acara olahraga, yang diinisiasi Duke of Sussex pada 2014 untuk membantu para veteran militer yang terluka dan sakit, jadi tuan rumah bagi Pangeran Harry dan sejumlah undangan lain di upacara pembuka pada Sabtu, 9 September 2023, waktu setempat. Namun, banyak orang yang kecewa karena Meghan tidak terlihat, menurut Mirror, dilansir Selasa (12/9/2023).

Duchess sebenarnya dijadwalkan bergabung dengan suaminya minggu ini, dan pasangan tersebut akan menghadiri upacara penutupan Invictus Games pada 19 September 2023. Seorang pakar berpendapat bahwa ada alasan utama Meghan menunda kedatangannya di Dusseldorf, lokasi terselenggaranya Invictus Games.

Berbicara secara eksklusif pada Mirror, Mayah Riaz, yang dikenal sebagai seorang PR, menyatakan, "Senang sekali melihat Meghan bergabung dengan Harry di Invictus Games, meski ia akan terbang secara terpisah, mungkin karena meminimalkan waktu jauh dari kedua anaknya."

Sebagaimana diketahui, pasangan Sussex punya dua anak, yakni Pangeran Archie (4) dan Putri Lilibet (2). Mereka pertama kali jadi orangtua ketika putra mereka lahir pada 6 Mei 2019.

Penting bagi Meghan untuk bergabung dengan Harry di beberapa Invictus Games karena ia telah jadi pendukung besar acara tersebut sejak berkencan dengan adik Pangeran William itu. Pasangan ini bahkan menggunakan acara olahraga tersebut untuk menandai penampilan publik pertama mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperkirakan Bakal Rayakan Ulang Tahun Harry

Mayah berkata, "Jika memungkinkan, Harry dan Meghan akan selalu mendukung satu sama lain. Setelah banyak rumor yang terpecah, senang melihat mereka menunjukkan persatuan."

Pakar PR juga mengatakan tidak masalah jika Meghan memutuskan tidak hadir dalam pertandingan tersebut karena ia akan tetap mendukung suaminya secara pribadi. "Karena semua dukungan tidak harus dipublikasikan," katanya.

Upacara penutupan Invictus Games akan berlangsung hanya satu hari setelah ulang tahun Harry. Maya menduga pasangan ini akan meluangkan waktu untuk merayakan acara spesial tersebut.

Sebelum terbang ke Jerman, Harry telah menghabiskan beberapa hari di Inggris. Selama pulang kampung, agendanya termasuk mengunjungi makam neneknya, Ratu Elizabeth II, saat peringatan setahun pertama kematiannya. Harry dilaporkan melakukan perjalanan ke Kapel St. George di Kastil Windsor pada Jumat, 8 September 2023 untuk melakukan kunjungan pribadi.

The Telegraph membagikan foto Harry tampak berjalan keluar kapel menuju mobil yang menunggu. Sumber kerajaan mengonfirmasi pada People, dikutip 9 September 2023, bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan mengunjungi kapel pada hari tersebut.

3 dari 4 halaman

Kunjungan Harry ke Makam Ratu Elizabeth

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 8 September 2022, pada usia 96 tahun. Ia dimakamkan di King George VI Memorial Chapel di halaman Kastil Windsor pada 19 September 2023 setelah pemakaman kenegaraan.

Turut dimakamkan di sana adalah mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, yang meninggal pada usia 99 pada April 2021. Juga, orangtuanya, Raja George VI, yang meninggal pada 1952, dan Ibu Suri Ratu Elizabeth, yang meninggal pada 2002, dan saudara perempuannya, Putri Margaret, yang juga meninggal pada 2002.

Tanpa Meghan Markle, yang rencananya akan menyusul ke Jerman untuk turut menghadiri Invictus Games 2023, Harry bepergian dari California ke Inggris minggu ini. Ia muncul di acara tahunan WellChild Awards, Kamis, 7 September 2023, mendukung badan amal untuk anak-anak yang sakit parah yang telah ia dukung selama 15 tahun.

Sementara Harry mengunjungi makam Ratu Elizabeth, tidak ada ungkapan publik yang dibagikan istrinya, Meghan Markle. Sebelum bertandang ke Jerman untuk Invictus Games, Duchess diperkirakan berada di rumahnya di California di hari peringatan setahun meninggalnya Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Anak-Anak Harry dan Meghan Bakal Ikut?

Karena Meghan Markle dipastikan akan bergabung dengan Pangeran Harry segera setelah Inivictus Games dibuka, apakah kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, juga akan terbang ke Eropa? Melansir Hello, 29 Agustus 2023, juru bicara pasangan tersebut belum membeberkan apakah Duke dan Duchess akan didampingi anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet. 

Dua bangsawan muda itu tidak bergabung dengan orangtua mereka di Invictus Game di Den Haag, Belanda pada April 2022. Mengingat perjalanan yang jauh, kemungkinan besar Archie dan Lilibet akan tetap tinggal di rumah di Montecito, California bersama pengasuh mereka atau ibu Meghan, Doria Ragland. 

Harry dan Meghan terakhir kali membawa anak-anak mereka ke Inggris pada Juni 2022 saat menghadiri perayaan mendiang Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Keduanya tidak terlihat dalam foto selama kunjungan, namun Duke dan Duchess membagikan cuplikan dari pesta ulang tahun pertama Lilibet dalam serial Netflix mereka. Saat itu, keluarga Sussex mengadakan pesta teh di bekas rumah mereka di Windsor, Frogmore Cottage, untuk merayakan kesempatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini