Sukses

Gabung GF Entertainment, Berikut Sosok Bang Ye Dam eks TREASURE

Eks member TREASURE, Bang Ye Dam telah bergabung dengan agensi baru. Kabar ini disampaikan Bang Ye Dam melalui akun Instagram pribadi bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan GF Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan personel TREASURE, Bang Ye Dam telah bergabung dengan agensi baru. Kabar ini disampaikan Bang Ye Dam melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan GF Entertainment.

Dikutip dari Soompi, Kamis (24/8/2023), GF Entertainment adalah agensi yang kini menaungi grup KINGDOM. Pria berusia 21 tahun tersebut resmi meninggalkan TREASURE dan agensi lamanya YG Entertainment pada 2022 lalu.

"Halo, ini Bang Ye Dam. Saya telah bergabung dengan agensi baru, GF Entertainment," ungkapnya.

Bang Ye Dam melanjutkan, "Saya berterima kasih kepada semua TREASURE MAKER yang telah menyemangati saya saat memulai promosi dengan TREASURE, dan aku juga sangat berterima kasih kepada YG Entertainment, yang memungkinkan saya untuk tumbuh dalam jangka waktu yang lama dan menjadi seperti sekarang ini."

Ke depannya, ditambahkan pria dengan tinggi 173 cm itu menyebut akan berpromosi melalui berbagai cara dan meminta dukungan dari penggemar setia. "Jadi, harap terus memerhatikan saya. Terima kasih," tutupnya.

Mengenal lebih dalam Bang Ye Dam, seperti dikutip dari Kpop Fandom, ia lahir di Sinsu-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan pada 7 Mei 2002. Pada 5 Februari 2021, Ye Dam lulus dari jurusan musik praktis School of Performing Arts Seoul

Ia debut solo pada 5 Juni 2020 lalu lewat single digital bertajuk "Wayo". Kariernya di dunia hiburan bermula pada 2012, Bang Ye Dam berpartisipasi dalam musim kedua reality show "K-Pop Star". Ia pun berhasil menempati posisi kedua dan menandatangani kontrak dengan YG Entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Pada 2018, Bang Ye Dam berpartisipasi dalam acara survival baru YG Entertainment, YG Treasure Box. Pada episode terakhir, dia diumumkan sebagai anggota kedua dari boy grup tersebut, yang kemudian disebut TREASURE.

Pada 29 Januari 2019, YG Entertainment mengumumkan bahwa ia akan membentuk grup kedua dari acara tersebut, bernama MAGNUM dan bersama dengan TREASURE, mereka akan berpromosi bersama sebagai TREASURE 13. Sayangnya, karena skandal seputar agensi tersebut, debut ditunda.

Pada 6 Januari 2020, YG Entertainment mengunggah pemberitahuan di situs resmi mereka yang menyatakan rencana masa depan grup tersebut. Ini termasuk pengaturan ulang sebagai grup beranggotakan 12 orang dan integrasi dua unit, TREASURE dan MAGNUM, menjadi hanya satu grup yang dinamai TREASURE.

Pada 21 Mei 2020, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa single solo Bang Ye Dam akan dirilis pada Juni 2020 melalui pengumuman penggemar. YG menjelaskan, "Kami telah mempersiapkan musik solo Bang Ye Dam sebelum TREASURE terbentuk," jelas agensi.

3 dari 4 halaman

Fokus Jadi Artis Solo dan Produser

YG Entertainment menambahkan, "Kami telah memutuskan bahwa ini akan menjadi keputusan yang baik untuk merilis lagu yang selesai pada Juni, sebelum debut TREASURE, sebagai hadiah kejutan untuk para penggemar."

Lalu pada 27 Mei 2020, foto promosi pertama untuk lagu tersebut terungkap melalui media sosial YG Enterteinment. Dalam foto tersebut, Ye Fam menampilkan nuansa sentimental.

Ia menatap ke suatu tempat dengan wajah tanpa ekspresi menyampaikan emosi kesepian kepada pemirsa, membuat orang penasaran pada lagu tersebut. Pada 28 Mei 2020, diumumkan bahwa single tersebut akan dijuduli "Wayo" bersama dengan foto promosi kedua yang diunggah di jejaring sosial YG Enterteinment.

Ia secara resmi debut sebagai anggota TREASURE pada 7 Agustus 2020 dengan album single pertama grupnya "The First Step: Chapter One". Pada 8 November 2022, YG Entertainment mengumumkan bahwa Mashiho dan Bang Ye Dam, yang telah hiatus dari grup sejak Mei 2022, telah mengakhiri kontrak mereka dengan perusahaan dan meninggalkan TREASURE.

Bang Ye Dam akan mengejar kariernya sebagai produser. Pada Kamis (24/8/2023), Bang Ye Dam mengumumkan menandatangani kontrak dengan GF Entertainment untuk melanjutkan aktivitasnya sebagai artis solo dan produser.

4 dari 4 halaman

Pencapaian TREASURE Lewat Album Terbaru Reboot yang Laris Manis

Setelah ditinggal dua member mereka, TREASURE resmi merilis album terbaru mereka bertajuk "Reboot" pada 28 Juli 2023. Album kedua TREASURE ini hadir dengan 10 lagu, termasuk pre-release single "Move" dan lead single "Bona Bona".

Pencapaian manis pun diraih TREASURE setelah menyelesaikan penjualan pekan pertama untuk album baru tersebut. Dikutip dari Allkpop, Senin, 7 Agustus 2023, menurut data yang dirilis oleh grafik Hanteo, album ke-2 TREASURE "Reboot" terjual lebih dari 220.000 eksemplar pada hari pertama peluncurannya.

Selama minggu pertama, "Reboot" terjual sebanyak 646.948 unit terjual. Pencapaian itu menjadikan album grup terlaris dalam penjualan minggu pertama.

Rekor sebelumnya dipegang oleh mini album pertama mereka, "The Second Step: Chapter One" yang terjual lebih dari 500.000 pada minggu pertama. Selain itu, Menurut weekly update Circle Chart untuk minggu 23 Juli--29 Juli, album ke-2 TREASURE "Reboot" adalah album terlaris nomor satu pada minggu lalu, dengan total 1.533.616 kopi CD terjual secara global.

Turut membantu penjualan dari album versi KiT dan TAG membuat totalnya menjadi 1.718.517 kopi, menurut hitungan Circle Chart. Khususnya, jumlah Circle Chart menggabungkan distribusi album musik di seluruh dunia, termasuk penjualan di Korea Selatan, Asia, dan Amerika Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.