Sukses

Daftar Pemeran Film Gran Turismo, dari Orlando Bloom hingga Geri Halliwell Tampil Jadi Cameo

Film Gran Turismo diarahkan Neill Blomkamp, sedangkan naskahnya digarap oleh Jason Hall dan Zach Baylin. Tak tanggung-tanggung, film ini dibintangi aktor terkenal seperti Archie Madekwe, David Harbour, Orlando Bloom, Geri Halliwell, Darren Barnet, Djimon Hounsou, Takehiro Hira, dan Richard Cambridge.

Liputan6.com, Jakarta - Film biopik yang mengangkat tema olahraga tentu menarik, apalagi karena ada keterkaitannya dengan ajang balap internasional. Seperti itulah Gran Turismo dikemas. Film biografi yang merupakan cerita asli tentang Jann Mardenborough ini sedang tayang di bioskop mulai 23 Agustus 2023.

Jann Mardenborough  (diperankan oleh Archie Madekwe) adalah pemain video gim Gran Turismo bertalenta yang mewujudkan mimpi menjadi pembalap mobil profesional. Melalui film ini, penonton diajak menyelami perjalanan Jann Mardenborough dari bersaing dalam turnamen Gran Turismo hingga beraksi di sirkuit sungguhan sebagai seorang pembalap.

Film Gran Turismo diarahkan oleh Neill Blomkamp, sedangkan naskahnya digarap oleh Jason Hall dan Zach Baylin. Tak tanggung-tanggung, film ini dibintangi aktor terkenal seperti Archie Madekwe, David Harbour, Orlando Bloom, Geri Halliwell, Darren Barnet, Djimon Hounsou, Takehiro Hira, dan Richard Cambridge.

Mengutip aman Guardian, Rabu (23/8/2023), alih-alih merangkul video game yang menginspirasinya, Gran Turismo disebut sebagai simulasi sinema balap dengan tampilan cameo yang sangat mengecewakan dari Geri Halliwell Horner, mantan anggota Spice Girls. Sebelumnya wanita berusia 50 tahun itu melakukan debut layar lebar di Spice World: The Movie pada 1997, bersama rekan grupnya, Victoria Beckham, Emma Bunton, Melanie C, dan Mel B. 

Di Gran Turismo, Geri berperan sebagai Lesley Mardenborough, ibu dari murid GT Academy di kehidupan nyata yang menjadi pembalap profesional Jann Mardenborough. Saat ditanya alasan ia menerima tawaran Geri mengatakan, "Naskah dari awal Gran Turismo sangat fantastis, ini adalah kisah yang sangat hebat, sangat menginspirasi, sungguh nyata." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Geri Halliwell Sebagai Lesley Mardenborough

Sedikit tentang perannya sebagai Lesley Mardenborough, Geri mengungkapkan bahwa dia 'mengkhawatirkan putranya seperti yang dilakukan setiap ibu' saat dia berangkat untuk pelatihan intensif untuk menjadi pembalap olahraga motor profesional setelah menunjukkan janjinya secara virtual melalui video game Gran Turismo PlayStation.

Peraih nominasi Oscar dua kali, Djimon Hounsou, berperan sebagai suaminya dan ayah Jann dalam film tersebut. Mengutip kanal Regional, Liputan6.com, Rabu (23/8/2023), Gran Turismo diawali dengan presentasi Direktur Pemasaran Nissan, Danny Moore (Orlando Bloom). Ia mengusulkan program inovasi.

Usulan itu dikembangkan tim dari divisi motorsport Nissan dengan mendirikan GT Academy. GT Academy disusun sebagai program yang bertujuan merekrut pemain Gran Turismo berbakat. Nantinya, mereka bakal dilatih untuk disiapkan menjadi pembalap mobil profesional sampai mengikuti berbagai kompetisi.  

Moore kemudian merekrut mantan pembalap yang beralih menjadi mekanik bernama Jack Salter (David Harbour). Awalnya Salter tak ingin bergabung, tetapi akhirnya menerima tawaran itu lantaran sudah lelah dengan sikap pembalap yang ia urus bernama Nicholas Capa (Joshua Stradowski). 

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film Gran Turismo

Adapun di tempat lain, Jann Mardenborough (Archie Madekwe) menjalani kehidupan sebagai karyawan ritel di usia remaja. Ia dikenal sebagai pemain gim berbakat di tempat tinggalnya di Cardiff, Wales. 

Ketertarikan akan gim Gran Turismo, Jann pun memiliki cita-cita menjadi pembalap profesional. Tapi sayangnya, ia harus berhadapan dengan sang ayah yang tidak menyetujui cita-cita tak realistis tersebut. 

Hingga suatu hari, Jann mengetahui bahwa dirinya memenuhi syarat mengikuti balapan kualifikasi untuk bergabung dengan GT Academy. Hal itu diketahui usai Jann berhasil mencetak rekor waktu pada salah satu trek di video gim tersebut.

Jann akhirnya bergabung dengan kualifikasi GT Academy. Jann berhasil menjuarai kualifikasi berkat talenta mengemudi yang sudah dilatih sejak masih sangat muda.

Ketika di kamp pelatihan GT Academy, Salter mengarahkan para peserta yang lolos untuk mengikuti serangkaian ujian. Semua peserta yang lolos akan diseleksi hingga menjadi lima peserta saja. 

 

4 dari 4 halaman

Lintasan Spektakuler

Ujian pertama yang dilakukan peserta menyebabkan Jann bertabrakan saat berada di satu mobil dengan Salter. Jann mengklaim remnya licin, yang kemudian terbukti benar setelah diinspeksi analis hingga membuat Salter kaget.

Langkah Jann kemudian terus melaju hingga seleksi menyisakan lima orang. Mereka harus menjalani tes berupa balapan sungguhan untuk menentukan sosok peserta yang akan mewakili Nissan dalam turnamen.

Bakat dan keahlian Jann Mardenborough pun benar-benar diuji dalam ujian ini. Ia harus bisa keluar sebagai pemenang jika ingin mewujudkan cita-citanya dari pencinta gim Gran Turismo menjadi pembalap profesional dan melaju di sirkuit.

Meski cameo Geri disebut agak mengecewakan, namun dari segi visual penonton akan disuguhkan lintasn-lintasan spektakuler. Seperti di dalam game Gran Turismo, di mana pemain dapat memilih deretan mobil super cepat buatan merek terkenal, film ini juga menampilkan mobil-mobil keren.

Beberapa di antaranya yang tampil, seperti Nissan GT-R, Audi R8, McLaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Bugatti Veyron. Mobil-mobil ini digunakan para karakter dalam film untuk berlomba di lintasan menantang seperti Nürburgring, Le Mans, Monaco, dan Tokyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini