Sukses

Chaewon LE SSERAFIM dan Beomgyu TXT Dirumorkan Berkencan, Warganet Korea Heboh

Industri hiburan Korea Selatan kembali diwarnai dengan rumor idol yang berkencan. Rumor kencan antara Chaewon LE SSERAFIM dan Beomgyu TXT menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh warganet Korea, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan Korea Selatan kembali diwarnai dengan rumor idol yang berkencan. Rumor kencan antara Chaewon LE SSERAFIM dan Beomgyu TXT telah menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh warganet Korea.

Dikutip dari Allkpop, Senin (31/7/2023), rumor kencan Chaewon LE SSERAFIM dan Beomgyu TXT dimulai dengan sebuah cuitan yang diunggah pada Sabtu, 29 Juli 2023. Seorang warganet Korea membagikan potret Beomgyu tengah berada di asmara TXT.

Foto itu mungkin terlihat biasa saja, namun penggemar bermata elang mampu melihat sesuatu di kulkas grup tersebut. Warganet Korea menemukan objek di bagian atas yang tampak seperti standee kecil Chaewon dari momen dirinya saat berpromosi dengan IZ*ONE.

"Kenapa ada merchandise Chaewon di dorm TXT...?," tanya seorang warganet.

Cuitan yang sama dibagikan melalui sejumlah komunitas online Korea, termasuk Nate Pann. Salah satu poster bertuliskan, "Apakah Chaewon LE SSERAFIM dan Beomgyu TXT berkencan?"

'Bukti' lain yang diberikan poster tersebut adalah video reaksi Chaewon terhadap penampilan TXT "Good Boy Gone Bad" di MelOn Music Awards tahun lalu. Ia tampak khawatir selama bagian di mana Beomgyu mengangkat korek api dan panggung 'meledak' dengan suguhan kembang api.

Seorang warganet dalam komentar unggahan itu juga menyebut bahwa Chaewon menyanyikan baris dari "Blue Hour" TXT selama IZ*ONE VLIVE dua tahun sebelumnya. Warganet lainnya menimpali dengan tangkapan layar dari rumor kencan sebelumnya yang melibatkan mereka, mengatakan, "Itu terkenal di kalangan penggemar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Kata Warganet Korea?

Warganet bingung apakah ini kebetulan atau bukti bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih di antara keduanya. Komentar lain yang ada di unggahan tersebut berbunyi, "Pertama ada rumor yang mengatakan dia berkencan dengan Yeonjun, sekarang Beomgyu?"

Warganet lain menuliskan, "Beomgyu kami sangat populer. Hal-hal semacam ini hanya dibuat-buat ketika mereka adalah idola populer." "Bagaimana bisa mereka bahkan menemukan itu? Aku bahkan tidak bisa melihatnya bahkan jika aku mencobanya," lanjut lainnya.

"Mereka tinggal di asrama itu dengan manajer mereka," bunyi unggahan lain yang menyiratkan bahwa standee itu mungkin milik orang lain.

Dikutip dari Kbizoom, warganet di forum Korea Pann menulis, "Kenapa ada barang-barang Chaewon di dorm TXT? Selama penampilan TXT, Chaewon ikut bernyanyi dan terkejut saat melihat Beomgyu melemparkan korek api."

Artikel Pann mengenai hal ini menjadi topik hangat dengan hampir 5.000 penayangan saat 29 Juli. "Itu adalah asrama tempat para manajer tinggal bersama dengan para anggota," ungkap warganet Korea.

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Lainnya menulis, "Sudah ada rumor sejak hari IZ*ONE, kan?."

"Apa kalian mengarang cerita lagi??? Pada titik ini, mereka berkencan dengan orang yang berbeda setiap hari… Tolong realistis," tulis lainnya.

"Beomgyu pasti penggemar Kim Chaewon," lanjut warganet lain.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, rumor kencan ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Kim Chaewon Le Sserafim mendadak jadi bahan pemberitaan di Jepang sana. Dilansir dari Allkpop, Rabu, 18 Januari 2023, pelantun "Antifragile" ini diberitakan diam-diam menjalin hubungan asmara.

Petunjuk yang diberikan, kekasih Kim Chaewon adalah "mantan rapper dengan visual tampan." Isu ini diembuskan dengan berbekal "bukti" berupa sebuah foto. Konon, potret ini diunggah oleh seorang warganet yang mengklaim bahwa ia adalah kekasih sang mantan personel Iz*One tersebut.

Tak perlu waktu lama, Fearnot, sebutan bagi penggemar Le Sserafim, menemukan bahwa berita ini hanya isapan jempol belaka. Foto yang disebutkan media tersebut adalah hasil editan dari foto Chaewon dengan rekan satu timnya, Sakura.

4 dari 4 halaman

Cuma Penggemar Biasa

Tak cuma itu, penggemar bahkan mengontak langsung pria yang mengunggah foto ini. Pria ini mengaku bahwa dirinya hanya penggemar biasa.

"Semua foto yang kuunggah sudah diedit dengan Photoshop," kata dia. 

Selain itu, Source Music, agensi yang menaungi Chaewon, juga membantah dengan tegas isu ini. Pihaknya merilis pernyataan singkat menanggapi isu ini. "Rumor kencan Kim Chaewon tidak benar," begitu pernyataan agensi.

Sementara, Chaewon dkk membawa kabar gembira untuk Fearno. Pasalnya, LE SSERAFIM bakal konser ke beberapa kota di Asia, termasuk Jakarta pada 3 Oktober 2023 mendatang.

Kabar soal konser LE SSERAFIM dibagikan melalui unggahan di akun media sosial resmi, seperti Instagram dan Twitter, Rabu, 28 Juni 2023. Tur bertajuk "FLAME RISES" ini bakal dimulai dengan pertunjukan di Seoul, Korea Selatan pada 12--13 Agustus 2023.

Konser LE SSERAFIM berlanjut ke Jepang, tepatnya di Nagoya pada 23--24 Agustus 2023, Tokyo pada 30--31 Agustus 2023, dan Osaka pada 6--7 September 2023. Girl group ini lantas melanjutkan tur mereka ke Hong Kong pada 30 September 2023, Jakarta pada 3 Oktober 2023, dan Bangkok pada 7--8 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini