Sukses

Cakra Khan Buka Suara Saat Penampilannya di Audisi America's Got Talent 2023 Disebut Melempem

Euforia lolosnya Cakra Khan dari ajang pencarian bakat, America's Got Talent 2023, masih begitu terasa di jagat maya. Namun di balik itu, ada pula sejumlah komentar bernada miring, salah satunya menyebut penampilan Cakra Khan melempem.

Liputan6.com, Jakarta - Euforia lolosnya Cakra Khan dari ajang pencarian bakat, America's Got Talent 2023, masih begitu terasa di jagat maya. Namun di balik itu, ada pula sejumlah komentar bernada miring, salah satunya menyebut penampilan Cakra Khan melempem.

Cakra Khan mengunggah tangkapan layar sebuah konten di YouTube yang mengomentari penampilannya di panggung America's Got Talent 2023. "1. Penampilan audisinya yang melempem, kurang greget dan sangat minim faktor wow nya," demikian bunyi keterangan itu.

Pemilik nama lengkap Cakra Konta Paryaman tersebut pun menjawab komentar tersebut. "Sad , ngeliat konten2 yang kaya gini dan bikin konten gini di youtube dengan niat mau liat yang pas audisi muncul kaya gini," tulis Cakra.

Penyanyi berusia 31 tahun ini melanjutkan, "mungkin mmg sy ga se hebat yang lain but u know what , niak baik gw ingin bawa nama indonesia."

Cakra Khan mengakhiri dengan mengucap terimakasih kepada dukungan yang diberikan kepadanya. "love you all," tutupnya.

Meski begitu, tak sedikit pula pujian yang ia terima, termasuk apresiasi yang datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno. Hal tersebut tampak dari cuitan yang dibagikan Menparekraf Sandiaga Uno di akun Twitter @sandiuno pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Sandi, begitu ia akrab disapa, turut membagikan video singkat percakapannya dengan Cakra hingga aksi penyanyi tersebut di panggung America's Got Talent 2023 yang mengundang decak kagum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Cakra Khan Menuai Pujian

"BANGGA! Suara khas nan indah dari @CakraKonta berhasil buat para juri dan seluruh audiens di America's Got Talent standing applause!," tulisnya sembari menyertakan emoji bendera merah putih dan bintang.

Keterangan dalam unggahan Sandi juga berbunyi, "Dengan lagu Bob Marley dan the Wailers berjudul "No Woman No Cry", penyanyi ternama kelahiran Pangandaran ini berhasil mendapatkan 4 YES dari para juri! Kereeeen."

Sandi menjelaskan bahwa ketika ia ngobrol dengan Cakra Khan di live NGANTRI beberapa waktu lalu, Cakra berharap hasil audisinya berbuah manis. "Ternyata, hasilnya lebih dari sekedar baik, guys!," tulisnya.

"Wohoo, congrats Cakra Khan!💐 Kesuksesan ini membuktikan kalau musisi tanah air memiliki potensi besar dan mampu bersaing di kancah global!," tutup Sandiaga Uno.

Cakra Khan kini menjadi peserta kedua asal Indonesia yang berhasil lolos audisi America's Got Talent 2023 menyusul Putri Ariani. Aksi Cakra Khan di panggung America's Got Talent 2023 pun telah diabadikan dalam video yang dibagikan pihak ajang pencarian bakat tersebut melalui channel YouTube mereka, Rabu, 19 Juli 2023. 

 

3 dari 4 halaman

Tepuk Tangan Riuh untuk Cakra Khan

"You won't BELIEVE his voice! Cakra Khan's soulful song captivates the judges (Anda tidak akan PERCAYA suaranya! Lagu Cakra Khan yang penuh perasaan memikat hati para juri)," demikian bunyi judul dari video tersebut.

Cakra Khan membawakan dua lagu di audisi America's Got Talent 2023. Namun, penampilannya sempat diinterupsi salah satu juri, Simon Cowell.

Kala itu, Cakra menyanyikan lagu bertajuk "Make It Rain" yang dihentikan di tengah aksi penyanyi keturunan Sunda itu. Ia lantas membawakan lagu kedua bertajuk "No Woman No Cry".

Lagu tersebut dibawakan dengan nuansa berbeda oleh Cakra yang ternyata disukai oleh para juri. Bahkan, juri dan penonton di studio juga ikut menyanyi bersama. Usai penampilannya, Cakra Khan mendapat standing applause dari keempat juri, yakni Simon Cowell, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan Heidi Klum.

Para penonton juga ikut berdiri sembari memberikan tepuk tangan meriah yang menggemuruh di studio. Cakra Khan pun langsung mendapat empat yes dari para juri.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Juri AGT 2023

Pujian demi pujian pun didapatkan Cakra dari para juri, termasuk Heidi Klum. "Kamu punya suara yang sangat unik, sangat seksi," kata Heidi.

Setelah melontarkan pujiannya, Heidi pun bertanya kepada Simon. "Bagaimana menurutmu Simon?" tanya Heidi.

"Sangat jarang mendengar suara seperti itu. Lagu kedua aku semakin mengenalmu membuatmu semakin menarik. Aku sangat suka suaramu, suka sekali," kata Simon. Mendengar deretan pujian yang disampaikan Simon, Cakra membungkukkan tubuhnya sembari mengucap terima kasih.

Di awal perkenalan dengan para juri America's Got Talent 2023, Cakra memperkenalkan diri sebagai penyanyi asal Indonesia dan mengaku sebagai pecinta musik soul dan blues. Setelah itu, Heidi Klum tampaknya penasaran dan bertanya hal apa yang akan dilakukan Cakra Khan jika memenangkan kontes ini.

"Aku ingin tahu kalau kamu memenangkan kontes ini, apa yang akan kamu lakukan dengan jutaan dolar?" tanya Heidi Klum.

"Aku ingin membuat tempat perlindungan hewan," ujar Cakra Khan kepada para juri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini