Sukses

Fakta Menarik Film Petualangan Sherina 2 yang Dirilis Setelah 23 Tahun Sejak Film Pertamanya

Film Petualangan Sherina yang pertama kali tayang pada 2000, kala itu menjadi salah satu film yang membangkitkan semangat sineas muda memproduksi film. Kini setelah 23 tahun sekuel film tersebut pun akan dirilis, rencananya pada 23 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Film Petualangan Sherina yang pertama kali tayang tahun 2000, kala itu menjadi salah satu film yang membangkitkan semangat sineas muda kembali memproduksi film Indonesia. Kini setelah 23 tahun sekuel film tersebut pun akan dirilis, rencananya pada 23 September 2023.

Sebelum tayang di bioskop para penggemar yang ingin bernostalgia dengan masa kecil mereka pun heboh dengan penayangan trailer film Petualangan Sherina 2 yang dirilis pada Kamis, 20 Juli 2023. Berdurasi 2 menit 35 detik, trailer Petualangan Sherina 2 menceritakan sosok Sherina yang bertemu kembali dengan Sadam ketika keduanya telah dewasa.

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, Sherina yang tumbuh menjadi seorang wartawan mendapat tugas liputan eksklusif di Kalimantan. Di sanalah, ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Sadam.

Para penggemar yang tak sabar menonton, simak dulu fakta menarik film Petualangan Sherina 2 yang dirangkum Liputan6.com pada Sabtu, (22/7/2023).

1. Mengusung Tema Musikal dan Action Adventure

Fokus utama trailer Petualangan Sherina 2 itu sendiri memberikan cerita yang jelas tentang akan seperti apa kehidupan Sherina dan Sadam.

"Yang penting bisa dirasakan nostalgianya, bisa dirasakan action adventure-nya, juga lagu-lagunya. Terdapat cuplikan tiga lagu baru di dalam trailer ini, mungkin judulnya secepatnya akan kita rilis,” ujar produser Mira Lesmana.

Terdapat karakter-karakter baru yang tampil di trailer ini. Mereka yakni Ratih (Isyana Sarasvati), Aryo (Ardit Erwandha), Dedi (Randy Danistha), Syailendra (Chandra Satria), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Sindai (Quinn Salman). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sherina Sebagai Penata Musik

Sherina Munaf, sebagai pemeran utama yang juga menjabat sebagai Penata Musik dan Pencipta Lagu bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf, menyatakan kegembiraannya karena akhirnya dapat membagikan hasil kerja keras selama tiga tahun terakhir. Ia berharap lagu-lagu yang ditampilkan lewat trailer, meskipun cuma berupa potongan, dapat meningkatkan kegembiraan penonton untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati seluruh lagu serta bernostalgia bersama.

"Trailer udah nyontek sebelumya, cuma nonton di sini bareng sama semua rasanya beda. Lagunya ada macam-macam dan buat aku elemen nostalgia sangat penting ya akan ada reason yang mengangkat nostalgia kita dulu," ungkap Sherina Munaf saat konferensi pers peluncuran trailer dan poster film Petualangan Sherina 2 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 20 Juli 2023.

"Deg-degan, yang pasti senang banget sih bangga banget sama kita semua yang sudah meneyelesaikan dan melewati rintangan akhirnya bisa keluar trialernya," sambung Derby Romero.

 

 

3 dari 4 halaman

3. Melihat Sherina dan Shadam Dewasa

Film Petualangan Sherina 2 adalah kolaborasi antara Miles Films dan Base Entertainment, disutradarai Riri Riza dan diproduksi Mira Lesmana, dengan dukungan dari Talamedia. Beberapa rekan investor, antara lain Legacy Pictures, Lamunan Studio, INFIA, Folkative, Volix, dan Folk, serta ikut mendukung pendanaan produksi film ini.

Menariknya, meski trailer film Petualangan Sherina 2 memfokuskan kepada kehidupan Sherina dan Sadam setelah dewasa. Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan hari ini, poster resmi film Petualangan Sherina 2 diumumkan dengan sisi modern yang menghadirkan nuansa hutan Kalimantan yang indah untuk latar belakangnya. Poster ini tetap mengingatkan pada poster awal film yang pernah dipublikasikan pada Juni 2022 lalu.

4. Karakter Baru di Film Petualangan Sherina 2

Tak hanya menghadirkan adegan-adegan menarik, trailer ini juga memperkenalkan karakter-karakter baru di  film ini. Beberapa waktu lalu, para karakter ini telah diperkenalkan melalui media sosial, dan kini penonton bisa lebih dekat lagi mengenal mereka.

Para karakter baru tersebut adalah Ratih (diperankan oleh Isyana Sarasvati), Aryo (diperankan oleh Ardit Erwandha), Dedi (diperankan oleh Randy Danistha), Syailendra (diperankan oleh Chandra Satria), Pingkan (diperankan oleh Kelly Tandiono), dan Sindai (diperankan oleh Quinn Salman).

 

4 dari 4 halaman

5. Respons Warganet Usai Trailer Rilis

Para penggemar Petualangan Sherina 2 diundang untuk terus mengikuti perkembangan film ini lewat akun media sosial resmi, sambil menantikan tanggal 28 September 2023, di mana film ini bakalmulai diputar di bioskop-bioskop. Setelah trailer tayang banyak warganet yang mengomentari trailer tersebut di media sosial justru bernostalgia dengan momen masa kecil mereka saat menonton film Petualangan Sherina yang pertama. 

"Dulu waktu petualangan sherina 1 dirilis kalian umur berapa gais," cuit seorang warganet.

"Semua penikmat film harus nge hype ini.. dulu kebioskop pertama kali kelas satu SD nonton ini seneng banget masih keinget sampe sekarang," tulis yang lain.

"Dulu Petualangan Sherina jadi film bioskop pertama yg aku tonton ditemani ibu dan bibiku, skrg kira-kira Petualangan Sherina 2 akan jadi hal pertama apa lagi ya buat aku?" cuit warganet lagi.

"Film Masa kecil gw come back. Petualangan sherina yg sampe gw gede pun masih gw tonton berulang kali kagak ada bosennya," kata warganet.

"Aduh sher bener-bener relate pas bagian nanya "tapi… udah ? married ?” wkwkwkwkkw cekikikan," sambung yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini