Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tuai Kontroversi, Pemilik dan Penyelenggara Pernikahan Anjing dengan Adat Jawa Minta Maaf

Top 3 Berita Hari Ini, penyelenggara pernikahan anjing minta maaf, Syahnaz Sadiqah diprotes dan sistem zonasi bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pernikahan anjing viral Jojo dan Luna yang berhasil mencuri perhatian sekaligus kontroversi. Keduanya melangsungkan pernikahan dengan melibatkan adat Jawa di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Meski pernikahan kedua ekor anjing tersebut menjadi viral di media sosial, banyak pihak yang mengecam terutama karena dianggap melecehkan budaya Jawa. Menuai banyak kritikan dan kontroversi, membuat Nena dan Valen selaku pemilik anjing sekaligus mewakili penyelenggara acara akhirnya meminta maaf kepada pihak-pihak yang tidak berkenan atau bahkan merasa tersakiti atas penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam surat permintaan maafnya mereka mengaku menyesal telah melaksanakan acara yang kemudian mengundang pro dan kontra di masyarakat. Dia mengaku respons masyatakat atas peristiwa ini di luar perkiraannya. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang masalah perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjarnett, istri dari Lady Nayoan masih ramai dibahas.

Psikolog Lita Gading baru-baru ini menanggapi video joget TikTok Syahnaz dan sang kakak Nisya Ahmad setelah klarifikasi perselingkuhan bersama suaminya, Jeje Govinda.  Ia melihat ada beberapa indikasi yang dibuat dari video ini di tengah skandal perselingkuhan.

Lita merasa apa yang dilakukan Syahnaz tersebut justru membuat situasi semakin keruh. Ia meminta Syahnaz menunda dulu jika ingin membuat konten. Itu karena, sekarang bukan waktu yang tepat melakukan hal itu.  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang polemik sistem zonasi masih belum mendapat tanggapan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah meminta pemerintah pusat mengevaluasi sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang mengaku sepakat dengan usulan APEKSI terkait sistem zonasi.

Bahasan tersebut dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVI APEKSI di Kota Makassar pada 10--14 Juli 2023. Aturan sistem zonasi sendiri tertuang dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPDB pada Taman Kanak-kanak, SD, SMP dan SMA. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Tuai Kontroversi, Pemilik dan Penyelenggara Pernikahan Anjing dengan Adat Jawa Minta Maaf

 

Momen pernikahan anjing viral Jojo dan Luna berhasil mencuri perhatian sekaligus kontroversi. Keduanya melangsungkan pernikahan dengan melibatkan adat Jawa di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan kabarnya menghabiskan biaya sampai Rp200 juta.

Meski pernikahan kedua ekor anjing tersebut menjadi viral di media sosial, banyak pihak yang mengecam terutama karena dianggap melecehkan budaya Jawa. Menuai banyak kritikan dan kontroversi, membuat Nena dan Valen selaku pemilik anjing sekaligus mewakili penyelenggara acara meminta maaf kepada pihak-pihak yang tidak berkenan atau bahkan merasa tersakiti atas penyelenggaraan acara tersebut.

Selengkapnya…

Psikolog Sebut Syahnaz Sadiqah Tak Punya Rasa Empati karena Bikin Video Joget, Simak Reaksi Adik Raffi Ahmad

 

Masalah perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjarnett, istri dari Lady Nayoan masih ramai dibahas meski pihak-pihak yang melakukannya sudah meminta maaf secara terbuka. Psikolog Lita Gading baru-baru ini menanggapi video joget TikTok Syahnaz dan sang kakak Nisya Ahmad setelah klarifikasi perselingkuhan bersama suaminya, Jeje Govinda.

Ia melihat ada beberapa indikasi yang dibuat dari video ini di tengah skandal perselingkuhan. "Saya mau bahas ya karena ada beberapa indikasi yang sepertinya sengaja dibuat agar netizen marah atau dia mempunyai kepribadian yang easy going, nggak peduli sama orang, dan low sekali tentang empatinya," kata Lita Gading dilansir dari unggahan video di akun TikTok miliknya, @litagading5, Selasa, 18 Juli 2023.

Selengkapnya…

Nadiem Makarim Bungkam soal Sistem Zonasi Bermasalah, APEKSI Desak Pemerintah Pusat Evaluasi

Polemik sistem zonasi masih belum mendapat tanggapan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah meminta pemerintah pusat mengevaluasi sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang mengaku sepakat dengan usulan APEKSI terkait sistem zonasi. Bahasan tersebut dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVI APEKSI di Kota Makassar pada 10--14 Juli 2023.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini