Sukses

Psikolog Sebut Syahnaz Sadiqah Tak Punya Rasa Empati karena Bikin Video Joget, Simak Reaksi Adik Raffi Ahmad

Psikolog Lita Gading mempertanyakan rasa empati Syahnaz Sadiqah karena video joget TikTok dirinya dan sang kakak Nisya Ahmad ramai dibahas.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjarnett, istri dari Lady Nayoan masih ramai dibahas meski pihak-pihak yang melakukannya sudah meminta maaf secara terbuka.  Psikolog Lita Gading baru-baru ini menanggapi video joget TikTok Syahnaz dan sang kakak Nisya Ahmad setelah klarifikasi perselingkuhan bersama suaminya, Jeje Govinda.

Ia melihat ada beberapa indikasi yang dibuat dari video ini di tengah skandal perselingkuhan. "Saya mau bahas ya karena ada beberapa indikasi yang sepertinya sengaja dibuat agar netizen marah atau dia mempunyai kepribadian yang easy going, nggak peduli sama orang, dan low sekali tentang empatinya," kata Lita Gading dilansir dari unggahan video di akun TikTok miliknya, @litagading5, Selasa, 18 Juli 2023.

"Dia tidak merasakan sakitnya Lady. Ya karena dia (Lady) adalah wanita yang suaminya berselingkuh dengan dia (Syahnaz), benar nggak?" lanjutnya.

Lita merasa apa yang dilakukan Syahnaz tersebut justru membuat situasi semakin keruh. Ia melihat Syahnaz bisa begitu karena merasa di atas angin didukung oleh suami, keluarga, dan penggemarnya.

"Seseorang yang melakukan hal seperti ini sengaja membuat situasi jadi keruh, suasana menjadi tidak nyaman, dia merasa ada di atas angin. Karena suaminya membela dia dan orang-orang di sekitarnya juga membela dia," ujarnya.

Psikolog ini meminta Syahnaz menunda dulu jika ingin membuat konten. Itu karena, sekarang bukan waktu yang tepat melakukan hal itu karena terkesan menantang.

"Jangan menantang gitu loh. Ini sesuatu yang merasa dia kesannya nggak peduli dengan urusan orang lain," ucap Lita. Dia meminta agar keluarga Raffi Ahmad bisa menasihati Syahnaz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingatkan Karier Syahnaz di Dunia Hiburan

"Jadi saya menghimbau kepada keluarganya, Raffi sama ibunya tolong diingatkan Syahnaz. Syahnaz adalah perempuan dan dia seorang ibu. Dia itu masih panjang hidupnya. Dia pun masih tetap mau berkarier di dunia entertain kan pastinya," tuturnya.

Lita berharap jika Syahnaz masih ingin berkarier di dunia hiburan untuk menjaga sikap dan akhlak yang baik. Menurutnya, dua hal tersebut penting terlebih Syahnaz tak punya prestasi. Selain itu, sekalipun memiliki uang tidak akan berarti apa-apa bagi karier Syahnaz. Apalagi, dia masuk ke dunia hiburan tanah air bersama bayang-bayang Raffi Ahmad.

"Sedikit menurunkan ego kamu karena saya pun jengah ngelihatnya banyak orang yang juga merasa risih dengan perilakunya. Karena ini sudah jadi konsumsi publik dan ter-publish, maka saya pasti bersuara," tukas Lita Gading. Ia sekali lagi meminta agar keluarga Raffi Ahmad bisa mengingatkan Syahnaz dalam berperilaku dan bertindak.

Sampai berita ini ditulis, unggahan Lita Gading yang mengomentari aksi Syhanaz Sadiqah itu sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali dan disukai lebih dari 81 ribu kali serta mendapatkan lebih dari 5.500 komentar. Sebagian besar warganet mendukung pendapat psikolog tersebut atas perilaku Syahnaz.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Syahnaz Sadiqah

"Akhirnya ada yg mewakili suara hati para wanita2, bu dokter cantik terimakasih byk 🥰🥰🥰," komentar seorang warganet.

"Sangat setuju bunda bagus dibahas kan buat contoh yg baik👍,” komentar warganet lainnya.

Meski begitu ada juga yang mencoba meluruskan kalau aksi joget Syahnaz dan Nisya itu merupakan video lama. "Bukannya membela yaaa, tapi video tahun 2021 ituu mbak, hadeeeehhhhh😂😂,” tulis seorang warganet.

Komentar salah satu warganet itu ternyata memang benar adanya. Syahnaz sepertinya merasa geram dengan banyaknya warganet yang menghujat karena video tersebut.  Menurut ibu dua anak itu, video aksi joget-joget dirinya bersama sang kakak ternyata dibuat pada 2021 jauh sebelum adanya permasalahan yang kini menimpa dirinya.

"Cuman mau meluruskan aja soalnya ramai banget ngomongin video tiktokan ini. Ini video aku sama teteh aku buat di tahun 2021 dan diupload pun di tahun 2021,"," kata Syahnaz di Insta Story miliknya, Rabu, 19 Juli 2023.

Adik bungsu Raffi Ahmad ini menegaskan bahwa video yang diunggah di akun TikTok Nissya itu tidak pernah diunggah ulang. Dia juga membuktikan tanggal upload video tersebut pada 26 Januari 2021. "Aku atau teh Nisya nggak pernah upload ulang video ini," terangnya.

4 dari 4 halaman

Rendy Kjaernett Hapus Tato Syahnaz

Sementara itu, Rendy Kjaernett telah memilih seorang seniman tato ternama, Hendric Shinigami, untuk menimpa wajah Syahnaz Sadiqah yang telah lama menghiasi punggungnya, selama Rendy Kjaernett menjalin hubungan gelap. Rendy sepertinya harus rela menahan rasa sakit selama berjam-jam demi bisa membuktikan keseriusannya dalam memperbaiki rumah tangga yang sedang di ujung tanduk dengan sang istri, Lady Nayoan, akibat isu perselingkuhan.

Momen ketika Rendy Kjaernett sedang dalam proses menimpa tato wajah Syahnaz Sadiqah sudah beredar melalui kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu, 19 Juli 2023. Rendy mengaku sakit selama proses penimpaan tato.

Menariknya, Rendy menyebut bahwa proses menutup tato di punggungnya sebagai sebuah hukuman yang pantas ia terima. Sang seniman tato pun seolah dipercaya menjadi "algojo" yang membalas rasa sakit Lady Nayoan atas perbuatannya.

"(Rasanya) pedas, sakit. Tapi ya sudah. Ya mesti dibayarlah semuanya. Yang penting dibenerin. Ini lagi dihukum sama Koh Hendric," ujar Rendy Kjaernett dalam rekaman video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini