Sukses

Greta Gerwig, Sutradara Film Barbie Melahirkan Anak Kedua: Dia Bayi Kecil yang Bijaksana

Aktris, penulis skenario, dan sutradara Amerika Serikat Greta Gerwig datang dengan sebuah kabar gembira. Greta Gerwig diam-diam ternyata sudah melahirkan anak keduanya sekitar empat bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris, penulis skenario, dan sutradara Amerika Serikat Greta Gerwig datang dengan sebuah kabar gembira. Greta Gerwig diam-diam ternyata sudah melahirkan anak keduanya sekitar empat bulan lalu.

Dikutip dari Page Six, Kamis (20/7/2023), sutradara film Barbie ini bicara soal anak keduanya dengan Noah Baumbach dalam cerita dengan Elle UK yang diterbitkan pada Rabu, 19 Juli 2023. "Dia Schmoo kecil," katanya.

Shmoo sendiri adalah karakter kartun fiksi yang dikenal bertubuh gempal. Greta Gerwig melanjutkan, "Ia sangat banyak energinya. Dia bayi kecil yang bijaksana."

Perempuan berusia 39 tahun ini menyebut bahwa ia mengalami "keadaan kesadaran yang kabur" sejak kelahiran bayi laki-lakinya, meski bayinya "tidur sepanjang malam". "Saya masih melakukan hal itu di mana saya bangun setiap jam hingga 90 menit dan seperti melayang. Terus ingin melihat bayi," tambahnya.

Gerwig dan Baumbach telah menjadi orangtua dari putra mereka bernama Harold yang berusia 4 tahun. Harold lahir pada Maret 2019.

Baumbach juga sudah punya putra dengan mantan istrinya, Jennifer Jason Leigh. Anak laki-laki itu bernama Rohmer yang kini berusia 13 tahun.

Sebelumnya, Gerwig memberi tahu Jimmy Fallon dalam wawancara Desember 2022 bahwa keluarganya tumbuh. Ia juga bercanda bahwa debut baby bump-nya pada bulan sebelumnya sebagian besar tidak diperhatikan.

"Saya pergi ke sebuah acara baru-baru ini, dan saya mengenakan sesuatu, dan saya pikir semua orang akan sangat tertarik, sehingga saya memiliki anak lagi," kata sutradara film Barbie itu. Namun, "tidak ada yang peduli."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Greta Gerwig, Sutradara Film Barbie

"Itu tidak dilaporkan," lanjut Greta Gerwig. "Ternyata tidak ada yang memerhatikan."

Gerwig dan Baumbach dikenal tertutup dengan hubungan mereka dan menjauhkan kehidupan Harold dari sorotan. Mereka mulai berkencan pada 2011 dan bertunangan pada 2020 lalu.

Pada Januari 2023, penulis skenario bercanda dengan James Corden bahwa dia bingung harus memanggil Baumbach apa. Hal ini karena tunangannya "membuatnya terdengar seperti akan ada pernikahan yang akan segera terjadi".

Gerwig menambahkan, "(Sebutan) boyfriend atau pacar membuatnya terdengar seperti aku baru saja bertemu dengannya minggu lalu. (Sebutan) pacar itu menjijikkan. Jadi tidak ada yang tepat."

Dikutip dari IMDb, Kamis (20/7/2023), Gerwig lahir di Sacramento, California, Amerika Serikat pada 4 Agustus 1983. Ia lahir dengan nama lengkap Greta Celeste Gerwig.

Ia dikenal sebagai seorang aktris, penulis drama, penulis skenario, dan sutradara Amerika. Ia telah berkolaborasi dengan Noah Baumbach di beberapa film, termasuk Greenberg (2010), Frances Ha (2012), yang membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe, dan Mistress America (2015).

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Gerwig membuat debut sutradara solonya dengan film komedi-drama yang mendapat pujian kritis Lady Bird (2017), yang juga dia tulis, dan juga berperan dalam film Damsels in Distress (2011), Jackie (2016), dan 20th Century Women (2016).

Greta Celeste Gerwig lahir dari pasangan Christine Gerwig (née Sauer), seorang perawat, dan Gordon Gerwig, seorang konsultan keuangan dan pemrogram komputer. Ia memiliki keturunan Jerman, Irlandia, dan Inggris.

Gerwig dibesarkan sebagai Universalis Unitarian, tetapi juga bersekolah di sekolah Katolik khusus perempuan. Ia menggambarkan dirinya sebagai "anak yang intens".

Dengan minat awal pada tarian, dia bermaksud untuk mendapatkan gelar di teater musikal di New York. Dia lulus dari Barnard College di NY, di mana dia belajar bahasa Inggris dan filsafat.

Awalnya berniat menjadi penulis drama, setelah bertemu dengan sutradara film muda Joe Swanberg. Dia menjadi bintang dari serangkaian film intelektual beranggaran rendah yang dibuat oleh pembuat film pertama kali, sebuah tren yang dijuluki "mumblecore".

4 dari 4 halaman

Raih Penghargaan

Gerwig berperan dalam peran kecil di LOL (2006) pada 2006, saat masih belajar di Barnard. Dia kemudian muncul di banyak film Swanberg, dan secara pribadi menyutradarai, menulis bersama, dan memproduseri film berjudul Nights and Weekends (2008). Dia telah bekerja dengan sutradara berkualitas baik seperti Ti West (The House of the Devil (2009)), Whit Stillman (Damsels in Distress (2011)), atau Woody Allen (To Rome with Love (2012)) tetapi kesuksesan dan (internasional) pengakuan tidak datang sampai Frances Ha (2012), disutradarai oleh Noah Baumbach, sebuah film yang juga dia tulis bersama.

Greta telah memenangkan semua hati dalam peran utama Frances Ha (liday). Pada 2017, dia menulis dan menyutradarai film remaja semi-otobiografi yang sangat terkenal, Lady Bird (2017), dengan latar pada 2002--2003, dan dibintangi oleh Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, dan Timothée Chalamet.

Pada 2011, Gerwig menerima penghargaan Akting dari Festival Film Athena. Penghargaan ini diterima lewat karya seninya sebagai salah satu aktris layar lebar Hollywood di generasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.