Sukses

Pangeran Harry, Meghan Markle, dan 2 Anak Mereka Bakal Menghadiri Acara Tahunan Kerajaan Inggris?

Raja Charles III dilaporkan akan melanjutkan tradisi mendiang Ratu Elizabeth II untuk menjamu anggota keluarga besar Kerajaan Inggris di Kastil Balmoral, Skotlandia. Apakah undangan itu juga akan ditujukan pada Pangeran Harry, Meghan Markle, dan dua anak mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Raja Charles III dilaporkan akan melanjutkan tradisi mendiang Ratu Elizabeth II untuk menjamu anggota keluarga besar Kerajaan Inggris di Kastil Balmoral, Skotlandia, musim panas ini. Apakah di antaranya akan ada Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama dua anak mereka: Archie dan Lilibet?

Melansir Hello, Sabtu (15/7/2023), para tamu kemungkinan termasuk Pangeran William, Kate Middleton, dan anak-anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Duke dan Duchess of Edinburgh, Putri Anne, dan Duke of York juga diperkirakan akan hadir.

Sementara hubungan antara Harry dengan ayah dan saudara laki-lakinya dikatakan masih tegang, Duke termasuk di antara para tamu di penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023. Duchess tidak ikut suaminya dalam upacara tersebut, karena bertepatan dengan ulang tahun ke-4 Archie.

Harry kembali ke California segera setelah penobatan untuk tetap bisa merayakan hari istimewa putranya. Sementara Harry dan Meghan dilaporkan menikmati waktu bersama Ratu di Balmoral tidak lama setelah pernikahan kerajaan mereka pada 2018, tidak diketahui apakah Archie dan Lilibet pernah berkunjung ke sana.

Pasangan itu menyesuaikan diri sebagai orangtua baru pada musim panas 2019 dan dilaporkan tidak membawa Archie yang baru lahir ke Skotlandia saat itu. Harry juga jadi tamu kehormatan di Final Piala Tantangan Liga Rugby selama pekan August Bank Holiday tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang Kampung ke Inggris

Pasangan Sussex mundur dari tugas kerajaan pada Maret 2020 dan pindah ke AS untuk menjalani kehidupan baru. Perjalanan ke dan dari Inggris kemudian dibatasi selama berbulan-bulan karena merebaknya pandemi COVID-19.

Harry menghadiri pemakaman mendiang kakeknya Duke of Edinburgh di Windsor pada April 2021, tapi Meghan tidak dapat bergabung dengannya karena sedang hamil besar. Lilibet kemudian lahir pada 4 Juni 2021 di Santa Barbara Cottage Hospital.

Anak bungsu Meghan dan Harry ini mengunjungi Inggris untuk pertama kali bersama orangtua dan kakak laki-lakinya, Archie, pada Juni 2022. Saat itu, keluarga Sussex bergabung dengan para bangsawan Inggris untuk merayakan Platinum Jubilee  mendiang Ratu.

Perjalanan itu bertepatan dengan ulang tahun pertama Lilibet. Harry dan Meghan pun mengadakan pesta teh untuk putri mereka di bekas kediaman di Windsor, Frogmore Cottage. 

Duke dan Duchess kemudian kembali ke Inggris tanpa anak mereka pada September 2022 untuk menghadiri One Young World Summit di Manchester. Tapi, perjalanan mereka diperpanjang setelah meninggalnya nenek Harry, Ratu Elizabeth II, yang tinggal di Balmoral saat kematiannya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Terkonfirmasi

Istana Buckingham belum mengonfirmasi rencana musim panas Raja Charles dan Ratu Camilla. Tapi, ada kemungkinan bahwa mereka dapat menyampaikan undangan pada keluarga Sussex untuk bergabung dengan mereka di Balmoral.

Reuni kerajaan juga bisa terjadi akhir tahun ini ketika Charles merayakan ulang tahunnya yang ke-75 pada November 2023 mendatang. Sebelum ini, Duke dan Duchess of Sussex tersenyum semringah ketika difoto untuk pertama kali sejak diusir Raja Charles III dari Frogmore Cottage.

Dalam potret yang diterbitkan MailOnline, Harry dan Meghan terlihat bergandengan tangan saat meninggalkan gedung perkantoran di Santa Barbara, Amerika Serikat (AS), 30 Juni 2023. Melansir Hello, 4 Juli 2023, Duchess tampil chic dalam balutan kemeja putih berpadan celana pendek cokelat dan sandal serasi. Ia melengkapi ansambelnya dengan topi fedora krem, kacamata hitam, dan gelang emas bertumpuk.

Sementara itu, Harry terlihat mengenakan kemeja polo teal yang dipadukan celana jeans, kacamata hitam, dan topi bisbol bersulam "California." Mereka muncul hanya sehari setelah Istana Buckingham pasangan Sussex telah secara resmi mengosongkan Frogmore Cottage di perkebunan Windsor.

4 dari 4 halaman

Diusir Raja Charles

Beberapa bulan sebelumnya, perwakilan Meghan dan Harry telah mengonfirmasi bahwa Raja Charles telah mengusir mereka dari rumah mewah mereka di Windsor. Melansir Hello, 30 Juni 2023, Sir Michael Stevens, Penjaga Privy Purse, berkata, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah mengosongkan Frogmore Cottage."

"Duke dan Duchess telah melunasi biaya yang dikeluarkan Sovereign Grant sehubungan renovasi Frogmore Cottage, sehingga meninggalkan aset yang sangat ditingkatkan (untuk Kerajaan Inggris)," imbuhnya.

Harry dan Meghan terpaksa memindahkan barang-barang dari bekas rumah mereka setelah Raja Charles dilaporkan memberi mereka pemberitahuan "penggusuran" setelah memoar Harry, Spare, diterbitkan awal tahun ini. Pasangan Sussex disebut akan memindahkan semua barang pribadi dari rumah terdaftar Grade II dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi itu.

Duke dan Duchess of Sussex kemudian mengatur pengiriman barang-barang tersebut ke rumah mewah yang mereka tinggali di Santa Barbara, Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini