Sukses

David Corenswet Resmi Jadi Pemeran Utama Superman: Legacy, Dijadwalkan Tayang 11 Juli 2025

Setelah melakukan proses seleksi yang ketat, Warner Bros dan DC Studios telah menemukan pemeran baru untuk tokoh Clark Kent dan Lois Lane. David Corenswet akan memerankan Superman sementara Rachel Brosnahan akan memerankan Lois Lane dalam film Superman: Legacy.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbulan-bulan melakukan proses seleksi yang ketat, Warner Bros dan DC Studios telah menemukan pemeran baru untuk tokoh Clark Kent dan Lois Lane. David Corenswet akan memerankan Superman sementara Rachel Brosnahan akan memerankan Lois Lane dalam film 'Superman: Legacy' yang ditulis dan disutradarai oleh James Gunn.

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Rabu (28/06/2023), keputusan ini diambil setelah keduanya terpilih untuk mengikuti tes di depan kepala DC Studios, Peter Safran, dan sutradara James Gunn dengan menggunakan kostum dan riasan lengkap sesuai peran. 

David Corenswet dan Rachel Brosnahan adalah dua dari enam aktor yang bersaing untuk peran utama. James Gunn sebelumnya melakukan tes layar atau “screen test” pada akhir pekan 17 Juni 2023 dengan Nicholas Hoult dan Tom Brittney yang juga menjadi calon pemeran Superman/Clark Kent, serta Emma Mackey dan Phoebe Dynevor yang bersaing untuk memerankan wartawan Daily Planet, Lois Lane.

Superman: Legacy dijadwalkan akan dirilis pada 11 Juli 2025, dan James Gunn berencana untuk memulai proses pengambilan gambar awal tahun 2024. Pencarian pemeran akan terus dilakukan untuk tokoh pendukung seperti Lex Luthor dan para superhero The Authority, yang diperkirakan akan debut dalam Legacy sebelum mendapatkan film mereka sendiri.

Proyek Superman ini akan menjadi film pertama yang sepenuhnya diproduksi di bawah arahan Gunn dan Safran. Film The Flash sebelumnya telah dirilis di bawah tim produksi mereka yang baru ini, tetapi film tersebut mendapatkan pemberitaan negatif karena kontroversi yang melibatkan bintangnya, Ezra Miller, dan hanya menghasilkan pendapatan sebesar 55 juta dolar AS pada akhir pekan pertamanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Jadi Tombak Karier David Corenswet

Film Superman: Legacy menandai pengembangan karier yang pesat bagi David Corenswet. Aktor berusia 29 tahun itu tidak hanya berhasil menjadi pemain utama film studio pertamanya, tetapi juga berhasil menjadi figur salah satu pahlawan paling legendaris dalam budaya pop dunia.

David Corenswet pertama kali dikenal lewat serial The Politician karya Ryan Murphy, yang kemudian diikuti dengan peran utama dalam serial Hollywood yang juga didukung oleh Murphy dan ditayangkan di Netflix. Beberapa karya lainnya termasuk serial HBO We Own This City dan sekuel horor Pearl dari A24. Selanjutnya, Corenswet akan tampil dalam serial Apple Lady in the Lake dan sekuel Twister, Twisters.

Superman merupakan peran superhero yang paling banyak disukai dan tentunya menjadikannya penuh tekanan. Tekanan itu lebih besar kini karena Corenswet akan menjadi tokoh utama dalam dunia DC yang baru saat DC mencoba membenahkan citranya setelah beberapa film yang kurang sukses seperti Black Adam pada bulan Oktober, Shazam! Fury of the Gods pada bulan Maret, dan The Flash yang baru-baru ini ditayangkan.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Aktor Superman Sebelumnya

Hanya ada tiga aktor yang pernah memerankan tokoh Superman di layar lebar. Christopher Reeve menjadi yang pertama dalam film Superman pada tahun 1978 yang kemudian melahirkan genre superhero modern dan menghasilkan tiga sekuel. 

Brandon Routh kemudian membintangi Superman Returns pada 2006 karya Bryan Singer, sebuah film yang gagal mencuri perhatian di box office dan mengakibatkannya hanya memerankan peran Superman sekali saja. 

Satu dekade yang lalu, Henry Cavill membintangi film Man of Steel karya Zack Snyder, film yang meluncurkan DC Extended Universe dan membuat Cavill menjadi aktor favorit para penggemar karena penampilannya yang menakjubkan sebagai Clark Kent.

Cavill kemudian tampil di Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016 dan Justice League pada 2017. Setelah absen bertahun-tahun dari peran itu, Cavill muncul kembali sebagai cameo di Black Adam pada 2022 dan mengumumkan niatnya untuk membintangi lebih banyak proyek Superman. 

Namun, itu semua terjadi sebelum James Gunn dan Peter Safran dipekerjakan untuk “menyegarkan” DC, dan salah satu strateginya adalah mencari pemeran Superman yang lebih muda.

4 dari 4 halaman

Rachel Brosnahan Perankan Lois Lane

Sementara itu, Rachel Brosnahan yang terpilih memerankan Lois Lane adalah pemenang penghargaan Emmy dan Golden Globe untuk serial terkenalnya The Marvelous Mrs. Maisel. Ia juga menjadi sorotan berkat perannya dalam House of Cards yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy. 

Sebelumnya, ada tiga aktor juga yang telah memerankan Lois Lane di layar lebar. Margot Kidder memberikan penampilan yang khas, penuh kecerdasan dan semangat dalam film Superman tahun 1978 dan tiga sekuelnya, di mana ia beradu akting dengan Christopher Reeve. 

Kate Bosworth selanjutnya memerankan Lois dalam film Superman Returns pada tahun 2006, sementara Amy Adams menghidupkan karakter tersebut dalam Man of Steel pada 2016, Dawn of Justice pada 2016, dan Justice League pada 2017.

"Secara keseluruhan, saya sangat merasa mirip dengan Superman karena segala hal tentangnya sama sepertiku," kata James Gunn kepada The Hollywood Reporter dalam sebuah wawancara pada bulan April 2023. Ia menambahkan, "Dia adalah orang asing yang terasa seperti alien, tetapi juga menjadi orang yang sangat familiar karena dia adalah Superman. Dan itu adalah hal yang saya rasakan terhadap diri saya.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini