Sukses

Perawatan Kecantikan Terbaru dengan Teknologi Biocell Filler

Dokter Ayu dari Widya Esthetic Clinic memperkenalkan teknologi Biocell Filler yang pertama kali di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pakar estetika kecantikan dan anti-aging, dr. Ayu Widya., MM master of AAAM Master of IBAMS dari Widya Esthetic Clinic Banjarmasin kembali menghadirkan perawatan kecantikan terbaru di Indonesia. Terbaru, dr. Ayu memperkenalkan teknologi Biocell Filler yang pertama kali di Indonesia. Biocell filler merupakan suatu filler yang diproses dan dijadikan spesimen dari bahan autologus darah pasien.

"Sebenarnya Biocell Filler bisa digunakan untuk dua sistem, yaitu dari stem Cell atau plasenta darah atau juga bisa dari growth factor yang diambil dari lemak. Namun karena Widya Esthetic Clinic Banjarmasin masih klinik pratama, maka hanya mengambil spesimen yang berada di dalam darah," terang dr. Ayu Widya., MM master of AAAM Master of IBAMS, owner Widya Esthetic Clinic Banjarmasin.

 

Aman untuk Semua Kalangan

dr. Ayu menjamin bahwa Biocell Filler ini sangat spesial dan aman. Bagaimana tidak spesial, Biocell Filler merupakan satu-satunya filler yang aman untuk semua kalangan dan tidak menyebabkan nekrosis, karena spesimennya berasal dari tubuh pasien dan growth factor dari tubuh pasien.

"Biocell filler bahkan aman untuk penderita diabetes melitus, pasien kanker ataupun pasien yang saat ini sedang kemoterapi dan mengalami gangguan imunologi atau yang biasa disebut penyakit autoimun. Mengapa tidak bisa menyebabkan nekrosis?

Karena jika tidak sengaja masuk ke dalam pembuluh darah di bawah mata, filler ini langsung akan dialirkan dan akan diserap langsung di dalam darah. Jadi memang bahan dasarnya dari darah dan spesimen darah pasien sehingga aman. Efek sampingnya pun sangat minmimal, hanya berupa bengkak selama 2 - 4 jam. Bengkaknya pun sangat soft dan sangat natural," tutur dr. Ayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama di Indonesia

Biocell Filler pertama kali di Indonesia dan hanya Widya Esthetic Clinic yang menggunakan saat ini. "Saya sangat bangga bisa memberikan inovasi terbaru dalam dunia kedokteran estetik dermatologi dan estetik surgery.

Saat ini, hanya Widya Esthetic Clinic yang pertama kali mempelajari Biocell Filler dan mempunyai suatu inovasi terbaru dan berbeda dari klinik lain. Menurut saya, stemcell dari tubuh manusia jauh lebih baik dibandingkan bahan lain ataupun produk-produk lain yang memang berasal dari luar," ungkapnya.

Biocell Filler bisa digunakan untuk lifting pengisian, regenerasi sel di bawah kulit dan stimulasi fibrin kolagenasi pada bawah kulit. Tetapi bio filler ini tujuannya untuk pengisian kantung mata, smile line, dahi, cheek, jawline (garis rahang), chin (dagu), dan marionette line.

Biocell Filler memang bisa digunakan untuk hidung, namun untuk hidung biasanya tidak terlalu tahan lama. Biocell Filler juga bisa menstimulasi jaringan di daerah bibir tetapi tidak terlalu bertahan lama.

 

3 dari 3 halaman

Daya Tahan Biocell Filler

Biocell Filler diakui dr. Ayu tidak bertahan lama seperti filler pada umumnya. "Bio Filler itu bertahan kurang lebih adalah 4 sampai 6 bulan. Namun dari tingkat keamanan dan bahan yang kita gunakan, Biocell Filler menurut saya is the best filler karena biocell filler bisa dilakukan di semua kalangan bahkan di semua kondisi pada pasien,".

Larangan dari Biocell Filler cuma satu, yaitu hindari mengonsumsi seafood selama 1 minggu. Alasannya, seafood mengandung histamin yang kemungkinan bisa membuat tingkat edema atau bengkak yang terjadi pada pasien terlalu berlebihan,

Mengenai berapa kali perawatan agar hasil Biocell Filler sempurna, menurut dr. Ayu tergantung dari seberapa parah lost volume atau lost fat yang dialami oleh pasien. "Misalnya daerah kantung mata dan smile line seberapa cekung.

Jadi, semakin cekung atau daerahnya itu, lost fat biasanya lemak di bawah kulit yaitu terlalu banyak yang hilang itu biasanya memerlukan beberapa kali biocell filler," jelas dokter yang terakhir meraih Pengahrgaan dari Highend Magazine untuk Kategori "Indonesia Beautiful Women 2023".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini