Sukses

Deretan Potret J-Hope BTS di Kampanye Perdana Louis Vuitton, Dianggap Kado Manis di Minggu FESTA

J-Hope BTS mengampanyekan tas ikonis Louis Vuitton sambil memperlihatkan kemahirannya menari dalam gerakan kompleks.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menulis pesan singkat di media sosial untuk ikut merayakan ulang tahun ke-10 BTS, J-Hope ternyata masih punya kado manis lain untuk ARMY, sebutan penggemar grup itu. Bertepatan dengan puncak perayaan FESTA, sebutan peringatan ulang tahun debut grup itu, J-Hope BTS tampil dalam kampanye pertamanya untuk Louis Vuitton.

Dalam sederet potret yang dirilis rumah mode Prancis itu, pemilik nama asli Jung Hoseok ini menunjukkan kemahirannya menari sambil memegang tas Keepall ikonis dari Louis Vuitton. Pelantun lagu Daydream ini melakukan berbagai gerakan dengan sempurna sehingga "tas jadi perpanjangan dari bentuknya yang berubah-ubah," menurut merek tersebut, yang berbagi visual utama dan detail secara eksklusif dengan WWD, dilansir Kamis, 15 Juni 2023.

Dalam kampanye tersebut, rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Korea Selatan ini mengenakan penampilan monokromatik yang disesuaikan, meninggalkan sorotan pada koreografinya yang rumit dan tas akhir pekan yang lapang.

Dirancang pada 1930-an, Keepall telah jadi produk kulit andalan LV dan item yang didambakan untuk kolaborasi profil tinggi dengan orang-orang, seperti Yayoi Kusama, Takashi Murakami, Supreme, dan Stephen Sprouse. J-Hope BTS, yang kini sedang menjalani wajib militer, telah didapuk sebagai duta merek Louis Vuitton pada 24 Februari 2023.

Kabar tersebut tidak terlalu mengejutkan para penggemar karena mereka sudah menebaknya ketika idol K-pop berusia 29 tahun ini menghadiri peragaan busana pria rumah mode itu di gelaran Paris Fashion Week 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

J-Hope Jadi Duta Merek LV

Melansir WWD, penunjukan J-Hope BTS menandai semacam kepulangan baginya. Pasalnya, BTS secara kolektif pernah jadi duta merek LV pada April 2021. Dengan grup yang hiatus, para personelnya telah menandatangani kesepakatan individu dengan rumah mode saat mereka fokus pada proyek solo dan bersiap menyelesaikan wajib militer.

Menggambarkan BTS sebagai "ikon pop abad ke-21," Louis Vuitton mengatakan, J-Hope "membawa pesona dan gayanya yang unik ke babak baru yang menarik bersama sang maison." Film dokumenter Disney+ baru, J-Hope in the Box, berada di balik layar album solo debutnya Jack in the Box dan penampilan utamanya di Lollapalooza musim panas lalu.

"Ia dicintai para penggemar di seluruh dunia karena energinya yang ceria, koreografi yang tepat, dan arahan musik yang kreatif," kata LV dalam sebuah pernyataan. "Dengan penampilan positif di dalam dan di luar panggung, J-Hope terus mendorong batasan artistik dan menginspirasi penonton internasional."

 

3 dari 4 halaman

Bergabung dengan Duta Merek LV

J-Hope bergabung dalam daftar duta merek LV yang juga termasuk Jackson Wang, Bradley Cooper, dan Tahar Rahim. Hingga akhirnya jadi wajah merek fesyen dunia, evolusi gaya tidak terlihat pada J-Hope, namun juga personel lain BTS.

Terasa seperti baru kemarin saat RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook terjun ke kancah musik Korea Selatan dengan rangkaian aksesori rantai tebal, topi baseball, dan tatanan rambut runcing. Tidak terasa, pada Selasa 13 Juni 2023, ulang tahun ke-10 grup ini dirayakan para penggemar di seluruh dunia.

Cuplikan dari hari debut resmi grup jebolan label Big Hit Entertainment pada Juni 2013, yang saat itu disebut Bangtan Sonyeondan, memamerkan tampilan bersinar ke kamera. Dengan citra hip-hop saat itu, ketujuh personelnya tampil dengan tank top hitam yang serasi dengan nama masing-masing pemakai untuk lebih mudah dikenali publik.

Sementara dua tahun setelah debut, sekitar era Hwa Yang Yeon Hwa (The Most Beautiful Moment in Life) pada 2015, visual para personel BTS lebih dreamy, dengan padanan jeans vest, kaus, blazer, dan kemeja. Mood, visual, lagu, dan pesan-pesan para personel di era ini masih jadi salah satu yang paling melekat di antara banyak penggemar sampai sekarang.

 

4 dari 4 halaman

Dari Wannabe Bad-boys Jadi Clean-cut pinup

Maju cepat satu dekade, dilansir dari CNN, Selasa, 13 Juni 2023, para personel BTS, baik secara kolektif dan individual, kemudian dikenal di antara ikon mode paling bankable di dunia. Evolusi gaya ini telah mengiringi perubahan keseluruhan dalam citra grup, dari wannabe bad-boys jadi clean-cut pinup.

Hilang sudah bandana dan beanies, diganti tatanan rambut lebih luas, dengan Jungkook dan Suga bahkan sempat gondrong. Karpet merah juga jadi tempat paling mudah untuk melihat perubahan gaya grup pelantun lagu SEA tersebut.

Pada 2014, misalnya, para personel BTS tampil mengenakan setelan abu hampir identik saat berjalan di karpet merah Golden Disc Awards 2014. Tampilan serupa juga terlihat saat mereka menghadiri Gaon Chart Music Awards di Seoul pada Februari 2016.

Seiring waktu, BTS perlahan-lahan menguasai seni berbusana serasi, tanpa terlalu mirip satu sama lain. Contohnya saat mereka mengenakan setelan jas Louis Vuitton yang kohesif untuk Grammy Awards 2022. Adopsi busana berwarna pastel pun dikenakan untuk mengumumkan kemitraan mereka dengan label Prancis itu setahun sebelumnya.

Berapa banyak dari perubahan ini dapat dikreditkan ke BTS, daripada label atau manajemen yang mengontrol citranya. Salah satu stylist lama grup itu, Lee Ha Jeong, mengatakan bahwa RM dan V adalah yang paling tertarik pada fesyen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini