Sukses

Influencer William Kevin Jalani Hobi-hobi Mahal Usai Jadi Pebisnis Sukses

William Kevin dikenal sebagai salah satu influencer di Tanah Air sekaligus pebisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Nama William Kevin dikenal sebagai salah satu influencer di Tanah Air sekaligus pebisnis. Dia menggeluti bisnis yang bergerak di bidang rokok elektrik yang sedang hits, bahkan dirinya sempat disorot media internasional. Berkat bisnis tersebut, pemilik akun @williamkvin ini jadi bisa menjalani banyak hobi yang terbilang mahal.

Salah satu hobi yang dimiliki oleh William adalah mengoleksi mobil dan vespa tua. Hal ini dia lakukan beberapa tahun terakhir setelah namanya mulai dikenal di media sosial, terutama ketika dia diajak berkolaborasi oleh Young Lex dalam sebuah konten.

"Yang pasti memulai hobi itu setelah punya penghasilan sendiri. Gue hobi main mobil tua, vespa tua, koleksi baju-baju vintage dari tahun 80an dan 90-an," ujarnya.

Hobi mengumpulkan barang-barang vintage ini rupanya adiktif, terutama untuk urusan mobil antik. William Kevin juga tidak mau setengah-setengah menjalani hobinya.

Dia pernah memiliki mobil BMW yang tak banyak unitnya di Indonesia. "Gue pernah punya BMW e12, itu BMW seri 5 pertama di dunia. Sepertinya populasinya udah jarang banget di Indonesia, apalagi di Surabaya. Terus gue juga punya baju-baju vintage yang pastinya udah antik banget," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hobi Bikin Cuan

Bergabung dengan komunitas yang menggeluti hobi tersebut menjadi cara buat pria yang akrab disapa Nivek itu mendapatkan barang-barang incarannya. Meski tidak membantah bahwa hobi ini mahal, tapi kerap kali juga mendatangkan cuan.

Tak jarang juga hobinya ini malah membawa Kevin pada kekecewaan. Terutama ketika orang yang dia ajak janjian tiba-tiba hilang atau ghosting.

"Beberapa ada yang nggak sengaja menghasilkan meski gue nggak menyangka akan dapat duit dari situ. Tapi mostly gue spending sih kalau masalah hobi. Gue sering ketipu karena gue gampang percayaan sama orang. Mungkin dia PHP-in karena emang barangnya susah didapet kan. Tapi justru itu yang bikin gue jadi ingin hunting lagi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini