Sukses

Arie Kriting Suruh Richard Theodore Tes Kejujuran Ayahnya Sendiri Usai Sebut Pemilik Warung di NTT Tak Tulus

Richard Theodore bahkan menuding bahwa bapak pemilik warung di NTT itu sengaja membiarkan ia pergi dan akan menjual ponsel miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Richard Theodore jadi viral di media sosial mulai dari Tiktok hingga Twitter. Konten kreator ini bahkan disebut-sebut dicari warga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Richard Theodore jadi viral lantaran video tes kejujuran yang diunggah di akun TiikTok @donnyrapu. Pada video tersebut, ponsel Richard tertinggal di sebuah warung. Di awal video, Richard menyebut bahwa ponselnya tertinggal di warung tersebut.

Ia kemudian kembali ke warung itu. Ponsel miliknya masih ada di warung tersebut. Setelah itu, Richard mengeluarkan ucapan yang seolah menuding pemilik warung tersebut tidak jujur.  "Kita lihat orang NTT jujur apa nggak," ucap Richard pada video tersebut.

Begitu sampai di warung, ponsel miliknya masih tetap ada. Richard kemudian menuding bapak si pemilik warung itu tidak jujur. "Kenapa tidak panggil kami," tanya Richard kepada bapak pemilik warung.

Tanpa mengucapkan terima kasih, Richard dan timnya langsug pergi meninggalkan warung tersebut. Saat ditanya oleh timnya apakah pemilik warung itu jujur atau tidak, Richard langsung mengatakan tidak. "Nggak lah. Jujurnya nggak 100 persen. Kalau dia tulus dan baik, benar-benar dari hati, pasti dipanggil ya," jelas Richard.

Richard bahkan menuding bahwa si bapak pemilik warung sengaja membiarkan ia pergi dan akan menjual ponsel miliknya. "Dia nunggu kita nyebrang pulau, baru dia jual handphone saya," ucap Richard.

Video itu langsung membuat publik sangat geram. Richard Theodore dianggap tak pantas menuding si pemilik warung sebagai orang tidak jujur. Belakangan video tersebut telah dihapus Richard di akun Tiktok miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Kejujuran

Seperti biasa, warganet tentu sudah mengunduh unggahan tersebut sehingga muncul banyak potongan video yang diunggah di akun Tiktok lainnya. Video itu pun viral dan menarik perhatian banyak pihak termasuk aktor dan komika asal NTT, Arie Kriting.

"Buat anak orang kaya yang pergi tes kejujuran di NTT, saya mau bilang kamu anji**. Tapi tidak enak karena saya ini orangnya sopan," kata Arie Kriting di TikTok pribadinya, dikutip Rabu (14/6/2023).

Menurut Arie Kriting, Richard tak berhak mengklaim bapak pemilik warung di NTT tidak jujur karena ponsel milik Richard juga dikembalikan. "Kamu ada hak apa untuk tes-tes orang punya kejujuran di sana dan kamu ada hak apa bilang seorang bapak di NTT itu tidak jujur, dia kasih kembali kau punya barang kok, cuma kau saja yang tidak tahu terima kasih," ujar Arie dengan nada kesal.

Arie menyindir Richard Theodore untuk mengetes kejujuran ayahnya sendiri. Ia berasumsi bisa jadi kekayaan yang dimilikinya saat ini dari hasil yang tidak baik.

3 dari 4 halaman

Saran Arie Kriting

"Daripada kau jauh-jauh ke sana sok-sok mau baksos tapi kau injak-injak harga diri orang lain, mending kau pakai anggaran untuk tes kejujuran kau punya bapak sendiri," tukas Arie.“ Siapa tahu uang banyak yang dia kasih ke kau itu belum tentu juga datang dari tempat yang jujur," lanjutnya.

Richard Theodore yang dikenal dengan konten prank pura-pura kehilangan untuk tes kejujuran itu juga dinasehati Arie Kriting. Ia mengimbau agar kontennya lebih tulus bukan untuk sekadar mencari penonton.

"Kalau memang bantu, bantu yang tulus bukan untuk kau punya konten terus. Kau setop sudah, hormati orang," ucap Arie Kriting.

Unggahan itu pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Hampir semua mencibir Richard yang sampai saat ini belum memberikan klarifikasinya.

"setuju kakak Ari, terimakasih banyak kakak sudah bersuara untuk NTT,” komentar seorang warganet.

"Orang NTT kalo ada tamu dari luar pasti di layani dgn baik dan sudah pasti di anggap keluarga sndri salam dari anak NTT❤katong bersaudara," kata warganet lainnya.

"Motoran Bandung NTT, sampe flores kunci motor ngegantung aja di motornya lupa cabut, aman-aman saja," timpal warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Marion Jola Ikut Mencari Richard

Tak hanya Arie Kriting, salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol 2019 Marion Jola ikut mencari pria itu. Penyanyi asal NTT ini juga ikut geram. Lewat akun Twitter-nya, Marion memberikan kabar kepada warga NTT untuk mengajak dirinya untuk mencari Richard Theodore.

"Basodara NTT yang mau cari ini Richard Theodore. B mau ikut," kata @marionjolamj di akun Twitter-nya. Sejak diunggah, cuitan Marion Jola  ini sudah mmengantongi 11,385 komentar, di retweet sebanyak 2,5111 kali, dan di like oleh 18,2 ribu pengguna platform media sosial.

Unggahan di TikTok @Donnyrapu pun banjir komentar negatif dari warganet. Begitu pula unggahan sama yang dibagikan ulang di akun Twitter. "Tes kejujuran, sipat asli terbongkar," kata seorang warganet.

Pengguna TikTok lainnya pun berpendapat, "Mas, misalnya dia memang niat jahat, HP itu bakalan disembunyiin sudah. Tapi ya gimana dia juga terlambat tahu kalau HP-nya samian ketinggalan."Warganet lain meledek si pemilik HP tersebut sebagai, "Duta kejujuran Indonesia."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.