Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Juilliard School, Sekolah Impian Putri Ariani yang Menang Golden Buzzer America's Got Talent 2023

Top 3 berita hari ini mengenai Juilliard School, sekolah impian Putri Ariani yang meraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023. Kemudian berita lainnya tentang sensasi mencoba es krim rasa tolak angin hingga viral rombongan siswa SD study tour ke Jepang yang menghebohkan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi bakat Putri Ariani, penerima golden buzzer America's Got Talent 2023, dengan memberikannya Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Dalam keterangannya, seperti dirangkum kanal Showbiz Liputan6.com, beasiswa itu bakal dimanfaatkan Putri Ariani untuk menempuh pendidikan di sekolah impiannya, Juilliard School.

Melansir situs web kampus tersebut, Selasa (13/6/2023), Juilliard School disebut sebagai "pemimpin dunia dalam pendidikan seni pertunjukan" yang sudah eksis sejak 1905. "Misi sekolah adalah memberi pendidikan artistik berkaliber tertinggi bagi musisi, penari, aktor berbakat, komposer, koreografer, dan penulis drama dari seluruh dunia sehingga mereka dapat mencapai potensi penuh mereka sebagai seniman, pemimpin, dan warga dunia," sambung mereka.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai inovasi jamu yang semakin berkembang, tampaknya tidak ada batasan bagi industri untuk menyasar segmen anak muda. Salah satu contohnya adalah langkah terbaru dari Sido Muncul, perusahaan jamu ternama di Indonesia. Mereka sudah meluncurkan produk yang unik dan menarik perhatian banyak orang, yakni es krim rasa Tolak Angin.

Berita ketiga yang banyak dibaca tentang sebuah video baru-baru ini viral karena menunjukkan anak SD asal Surabaya melakukan study tour ke Jepang. Rombongan anak-anak ini ternyata merupakan siswa SD asal Surabaya yang sedang melakukan study tour. Tak tanggung-tanggung, kegiatan sekolah ini dilakukan di negeri sakura, Jepang. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengenal Juilliard School, Sekolah Impian Putri Ariani yang Menang Golden Buzzer America's Got Talent 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi bakat Putri Ariani, penerima golden buzzer America's Got Talent 2023, dengan memberikannya Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Dalam keterangannya, seperti dirangkum kanal Showbiz Liputan6.com, beasiswa itu akan dimanfaatkan Putri Ariani untuk menempuh pendidikan di sekolah impiannya, Juilliard School.

Melansir situs web kampus tersebut, Selasa (13/6/2023), Juilliard School disebut sebagai "pemimpin dunia dalam pendidikan seni pertunjukan" yang sudah eksis sejak 1905. "Misi sekolah adalah memberi pendidikan artistik berkaliber tertinggi bagi musisi, penari, aktor berbakat, komposer, koreografer, dan penulis drama dari seluruh dunia sehingga mereka dapat mencapai potensi penuh mereka sebagai seniman, pemimpin, dan warga dunia," sambung mereka.

Di bawah kepemimpinan Damian Woetzel sejak 2018, Juilliard dalam semua pekerjaannya dipandu nilai-nilai inti keunggulan, kreativitas, kesetaraan, keragaman, inklusi, dan rasa memiliki, katanya. Kampus seni ini juga berkomitmen menyediakan pendidikan bagi siswa paling berbakat, terlepas dari latar belakang keuangan mereka. 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Sensasi Es Krim Rasa Tolak Angin dan Mocktail Jamu di Herbal Corner Semarang by Sido Muncul

Dengan inovasi jamu yang semakin berkembang, tampaknya tidak ada batasan bagi industri untuk menyasar segmen anak muda. Salah satu contohnya adalah langkah terbaru dari Sido Muncul, perusahaan jamu ternama di Indonesia. Mereka telah meluncurkan produk yang unik dan menarik perhatian banyak orang, yakni es krim rasa Tolak Angin.

Dengan memadukan cita rasa es krim yang lezat dengan khasiat Tolak Angin yang terkenal mampu mengatasi meredakan masuk angin, perut mual, dan tenggorokan kering, Sido Muncul tampak berupaya memikat perhatian generasi muda dan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjaga kesehatan mereka.

Pada 3 Juni 2023, sebuah akun Twitter dengan nama @belindch mengunggah foto saat ia tengah menikmati es krim rasa tolak angin itu. Ia menulis, "SIAPA SIH PUNYA IDE BIKIN ES KRIM JAMU??? ENAK TAUUU MONANGES."

Pengguna Twitter itu juga menjelaskan bahwa terdapat dua rasa es krim Tolak Angin, yakni vanilla dan cokelat. "Vanilla semriwing mint gituuu... Kalo yg coklat malah semriwingnya ga gitu kerasa," tulisnya.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Viral Rombongan Siswa SD di Surabaya Study Tour ke Jepang, Warganet Penasaran Biayanya

Study tour atau karyawisata di sekolah termasuk momen yang paling ditunggu oleh siswa terutama siswa SD (Sekolah Dasar). Kebanyakan sekolah akan memilih destinasi ke luar kota.

Namun untuk anak-anak SD, biasanya mereka akan pergi mengunjungi tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Selain karena usia mereka yang masih kecil, anak-anak SD cenderung masih membutuhkan pengawasan ekstra. Namun, sebuah video baru-baru ini viral karena menunjukkan anak SD asal Surabaya melakukan study tour ke Jepang.

Video ini pun sukses membuat iri warganet. Di awal videonya, akun @hendra_adityaa menunjukkan rombongan anak kecil yang berjalan bersamaan. Beberapa dari mereka terlihat mengenakan hijab dan menenteng bawaannya masing-masing.

Rombongan anak-anak ini ternyata merupakan siswa SD asal Surabaya yang sedang melakukan study tour. Tak tanggung-tanggung, kegiatan sekolah ini dilakukan di negeri sakura, Jepang.

Dalam videonya, ia menuliskan kalimat "Bocil: Aku loh piknik ke Jepang, kamu ke mana?" yang sudah diterjemahkan dari bahasa Jawa ke bahasa Indonesia.  Sekolah anak-anak SD ini adalah sekolah swasta. Dari tulisan di jaket seragam mereka, tertulis bahwa mereka berasal dari salah satu SD Muhammadiyah yang ada di Surabaya, Jawa Timur.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini