Sukses

Viral Pernikahan Anak Bos Kebun Binatang Gembira Loka, Tamu Dijemput Perahu dan Bisa Kasih Makan Hewan

Pernikahan di Kebun Bintang Gembira Loka ini dilengkapi beragam suguhan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka tengah jadi sorotan di media sosial. Pasangan pengantin menggelar resepsi pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta dengan beragam suguhan menarik.

Momen seru pernikahan di Kebun Binatang Gembira Loka tersebut dibagikan salah seorang tamu undangan. Sebuah video singkat berdurasi satu menit itu diunggah akun TikTok @kohallen pada Minggu, 11 Juni 2023.

"POV : Ketika pergi ke nikahan temen yang punya kebun binatang di Jogja," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut. Video diawali dengan si pemilik akun tiba di lokasi acara. "POV pergi ke nikahan temen raja dan ratu hutan jogja," tulisnya dalam video.

Unggahan menunjukkan gerbang penyelenggaraan acara penuh kilau lampu untuk menyambut para tamu undangan. Pengunggah juga menunjukkan dirinya dijemput perahu katamaran untuk menuju tempat acara.

Ia juga memperlihatkan peta acara di Kebun Bintang Gembira Loka. "Pakai map biar ga kesasar," tulisnya.

Cuplikan selanjutnya menunjukkan para tamu undangan bisa memberi makan hewan di kebun binatang. Bahkan tamu juga bisa berfoto dengan burung kakak tua di depan mereka.

Pesta pernikahan anak bos Kebun Binatang Gembira Loka tersebut turut menyajikan angkringan yang ditempatkan di tepi danau. Resepsi pernikahan juga dimeriahkan para penari fire dance. Pengunggah pun membagikan dirinya jajan cimol sebagai salah satu camilan di pesta pernikahan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Itu dilanjutkan dengan klip para tamu berbaris mengular untuk salaman dengan pasangan pengantin. "Antri salaman sama Raja dan Ratu. Selamat Niko dan Nana. Selamat berbahagia," bunyi keterangan dalam video.

Sejak diunggah, video itu telah disaksikan lebih dari 815 ribu kali, disukai lebih dari 84,6 ribu kali, dan kolom komentar dibanjiri beragam tanggapan. Setidaknya ada 4.337 komentar saat berita ini ditulis.

"Cimol UAD buka cabang di glzoo," tulis seorang warganet. Pengunggah membalas, "Yuk mampir yuk."

"Kalo gitu2 hewannya stress gak kak? Maksudnya mereka kan gak biasa denger konser gitu apalagi lampu2 sorot," tulis warganet lainnya.

"Pantesan semalem lewat ada janur kuning melengkung, rame org2 pake baju kondangan, g taunya ada yg nikahan," tambah lainnya.

"SERU BGT," lanjut warganet. "kerennnnn abisss," tambah lainnya.

"Pantesan kmrn pas gembira loka lagi pada prepare," tulis warganet. "Waaah deket rmh, ide wedding bagus tuh tp pasti mahal sewanya," lanjut lainnya.

3 dari 4 halaman

Acara Pernikahan Sediakan Sayuran Segar untuk Tamu

Sebelumnya, pesta pernikahan bertema menarik juga mencuri atensi warganet. Dikutip dari Hot Liputan6.com, sepasang pengantin mempersiapkan dekorasi yang memukau, sekaligus menyenangkan para tamu undangan.

Konsep pernikahan unik tersebut dibagikan dalam video yang diunggah akun TikTok @kamikisah_. Dalam video tersebut, dekorasi yang digunakan bukan hanya sekadar bunga, tapi juga berupa buah dan sayuran segar.

"Kondangan rasa pasar rakyat check," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, seperti dikutip 26 September 2022.

Tampak dalam video, resepsi pernikahan yang diadakan di salah satu gedung di Surabaya, Jawa Timur ini mirip pasar rakyat. Terdapat berbagai sayur dan buah yang ditata rapi berpadu dekorasi yang ada. Dekorasi buah dan sayur diletakkan mengelilingi bunga yang ada di meja dan panggung pelaminan.

Ada buah-buahan, seperti jeruk, anggur, nanas, serta sayuran, seperti tomat, lobak, kacang panjang dan wortel berjejer rapi. Menariknya, semua sayur dan buah-buahan yang tersedia bebas diambil para tamu undangan tanpa terkecuali. Bahkan, pengisi acara juga ikut memilih dan membungkusnya.

4 dari 4 halaman

Resepsi Pernikahan Punya Dua Pelaminan Pisahkan Tamu Pria dan Wanita

Ada pula yang memilih konsep pernikahan yang unik. Misalnya saja, pernikahan dengan konsep syar'i. Konsep ini memang jarang ditemui di Indonesia, meski begitu bukan berarti tidak ada yang tertarik untuk mencoba.

Sebenarnya dekorasi yang dibuat tak beda jauh dengan dekorasi pernikahaan pada umumnya, hanya saja di pernikahan syar'i terdapat dua pelaminan untuk satu pasangan pengantin. Seperti dalam video yang diunggah akun TikTok @kaka_rias pada 16 Desember 2022 ini.

Panggung yang didominasi warna putih dan biru langit itu dibagi dua dengan penyekat kain filamen biru dan putih. Di bagian sebelah kiri khusus untuk tamu laki-laki. "ketika dapet job pelaminannya ada 2 untuk tamu Laki laki & perempuannya dipisah," keterangan dalam video TikTok @kaka_rias.

Di sana juga terdapat pelaminan yang nantinya akan jadi tempat pengantin pria. Tak hanya pelaminan yang dipisah, makanan untuk tamu juga dibagi jadi dua. Keduanya diletakkan berdekatan dengan kursi tamu undangan.

Lalu, di sebelah kanan diperuntukkan bagi tamu perempuan. Di sana juga terdapat pelaminan untuk pengantin wanita. Pelaminannya memang tidak sebesar pelaminan pria, namun sudah cukup bagus dengan hiasan lampu bernuansa emas.

Tempat makan untuk tamu perempuan juga ditempatkan berdekatan dengan tempat duduk tamu. Khusus bagian perempuan, tidak terlalu luas dan kursi yang ditempatkan hanya beberapa saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.