Sukses

Kisah Haru Pengantin Gelar Akad Nikah Usai Urus Jenazah Ibu di Hari yang Sama

Sang pengantin pria merawat jenazah ibu di pagi hari sebelum dilangsungkan akad nikah pada sore harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah haru dialami seorang pemuda asal Malaysia yang menggelar akad nikah tak lama setelah sang ibu meninggal dunia. Pria yang akrab disapa Ikmal tersebut menghadapi kematian ibu tercintanya di hari pernikahan pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Menurut sang istri yang akrab disapa Ianna Baharin, Ikmal mengurus jenazah ibunya di pagi hari sebelum dilangsungkan akad nikah pada sore harinya. "3 Juni 2023. Pagi jaga jenazah ibu tercinta. Sore hari sahkan istri tercinta. Terima kasih telah menjadikanku istri di saat pundakmu tidak kuat," tulis sang istri, dikutip dari mStar, 7 Juni 2023.

"Tuhan, engkau suami yang hebat. Aku berjanji akan bersamamu sampai kapan pun. Terima kasih teman-teman suamiku. Semoga Tuhan memudahkan kita semua," tulis wanita itu dalam keterangan video di aplikasi TikTok.

Hingga saat ini, video tersebut telah mengumpulkan hampir 800.000 penonton dan dihujani komentar dari warganet. Rata-rata pengguna TikTok menyampaikan ungkapan duka cita dan mengaku menitikkan air mata saat melihat cobaan besar yang harus Ikmal lalui di hari pernikahannya.

"Satu-satunya tanggal yang tidak akan pernah ia lupakan, saat kehilangan ibu tercintanya, Tuhan menggantikannya dengan bidadari dari surga," tulis seorang warganet. "Selamat dan turut berbela sungkawa. Apakah harus berpisah mau sedih atau bahagia? Ada ketentuan tertulis menggantikan ibu untuk menguatkan suami," tulis warganet.

"Allahuakbar itu berat kecurigaan. Semoga semua urusan dimudahkan," kata yang lain. "Tuhan ia kehilangan ibunya, tapi mengirim istrinya. Dua wanita itu sosok paling istimewa bagi pria," tulis warganet berbeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Berbagi Kisah Serupa

Sementara itu, beberapa warganet mengaku pernah mempunyai pengalaman yang sama dan membagikan kisahnya di kolom komentar. "Aku juga sama, hari kematian ibuku sama dengan hari kelahiran anakku. Hal yang paling menyakitkan adalah aku tidak bisa melihat ibuku untuk terakhir kalinya karena dia masih di bangsal," tulis warganet itu

"Ibuku meninggal sehari sebelumnya. Ibuku meninggal Jumat Isya lalu. Besok, Sabtu, adikku akan menikah. Acara pernikahan akan tahlil. Suasananya tidak enak," tulis seorang warganet.

Pernikahan seharusnya jadi momen membahagiakan bagi banyak orang. Apalagi di momen tersebut, hampir seluruh keluarga hadir untuk ikut merasakan kebahagiaan hingga memberikan doa restu. Namun, terkadang ada saja hal-hal tak terduga yang terjadi saat akad nikah.

Salah satunya hujan deras hingga membuat tempat acara banjir. Dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @oohlysa, terlihat hujan deras saat acara akad nikah akan dilangsungkan. Mempelai wanita kebingungan melintasi banjir mengingat tempat akad nikah berada di seberang rumah.

3 dari 4 halaman

Pengantin Sampai Digendong

Dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @oohlysa, terlihat hujan deras saat acara akad nikah akan dilangsungkan. Sempat kebingungan untuk menuju tempat akad nikah lantaran hujan dan banjir, pengantin wanita ini pun digendong seorang bapak yang berbaju biru navy dan peci.

Diketahui jika bapak tersebut adalah paman dari mempelai wanita. Paman tersebut pula yang turut menggantikan peran ayah dari mempelai wanita. Pasalnya, ayah mempelai wanita telah meninggal dunia pada 2022 lalu lantaran sakit.

"Video ini aku rekam sebelum akad nikah dimulai. Ini juga membuatku terharu," tulis keterangan di unggahan akun TikTok @oohlysa.

Di video tersebut, usai sang paman mengantarkan keponakan ke tempat akad nikah, sang mempelai wanita pun tak kuasa menahan haru. Bahkan, dalam video juga terlihat tengah menahan tangis usai dirinya diturunkan dari gendongan pamannya di lokasi akad nikah.

Momen tersebut pun sukses membuat haru teman-teman dan kerabat yang hadir. Bahkan, tak sedikit pula netizen ikut merasa terharu.

"sederhana tapi tidak semua orang mendapatkannya," tulis warganet.

"Aku nangis kalau soal ayah. sehat selalu bapak siapapun anak nya kalian sangat beruntung," ujar warganet.

"makasih kak udah naro bawang disini," komentar yang lain.

4 dari 4 halaman

Pengantin Wanita Berkostum Ultraman

Cerita berbeda dikisahkan oleh pengantin wanita yang mengejutkan pengantin prianya dengan berpakaian sebagai pahlawan super favoritnya, Ultraman, di hari pernikahan mereka di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Momen itu terjadi pada 20 Mei 2023, hari yang populer bagi pasangan untuk membuat komitmen seumur hidup.

Meskipun bukan penggemar superhero, pengantin wanita tahu calon suaminya adalah penggemar berat Ultraman dan merencanakan kejutan yang luar biasa untuknya. Sesuai adat tradisional Tiongkok, mempelai wanita menunggu pengantin prianya di sebuah ruangan, tetapi alih-alih mengenakan gaun pengantin putih atau merah yang khas, dia berpakaian seperti Ultraman.

Saat mempelai pria memasuki ruangan, dia tercengang dan berseru, "Saya tidak percaya!" Karena tidak pernah membayangkan bahwa dia akan menikah dengan Ultraman, dia kemudian dengan jujur ​​mengakui, "Saya bingung sekaligus kagum saat membuka pintu."

Namun, setelah mengetahui istrinya telah mengubah dirinya menjadi pahlawan super, dia mengungkapkan rasa senang dan terima kasih, "Saya tidak menyangka dia melakukan ini untuk saya. Itu sangat berarti."

Pengantin pria mengungkapkan bahwa pasangan itu telah saling kenal selama sembilan tahun dan telah hidup bersama selama tujuh tahun. Istrinya tidak pernah menunjukkan ketertarikan pada Ultraman, tidak seperti dirinya, seorang penggemar setia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.