Sukses

Sederet Gaya Halle Bailey Saat Mempromosikan Film Live Action The Little Mermaid

Dari Los Angeles sampai Australia, Halle Bailey tampil memesona selama pemutaran promosi film live-action The Little Mermaid/

Liputan6.com, Jakarta - Saat dunia mengantisipasi perilisan versi live-action baru The Little Mermaid, pemeran putri duyung, Halle Bailey, menahan penonton dengan serangkaian tampilan karpet merah sempurna. Halle Bailey memang tidak asing dengan jadi pembuat pernyataan dalam mode, tapi komitmen berpakaiannya saat mempromosikan film terbarunya ada di level lain.

Melansir Fashionista, Kamis (25/5/2023), untuk pemutaran di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), yang juga perdana bagi The Little Mermaid, Bailey melangkah ke karpet biru mengenakan tampilan dari perancang busana Albania Valdrin Sahiti. Gaun reflektif dan warna-warninya meniru tampilan air, memanjang menjadi dua bentuk kerang di bagian dada yang mengingatkan pada bra kerang kartun aslinya.

Lalu untuk pertunjukan Part of Your World di American Idol, Bailey menampilkan contoh lain dari tampilan menawan dengan mengenakan gaun kustom Michael Fausto. Siluet penampilannya terinspirasi langsung dari deburan ombak yang menerjang di belakang Ariel saat ia bernyanyi di bebatuan untuk adegan membawakan lagu tersebut.

Aktris berusia 23 tahun ini kemudian mengenakan gaun Georges Chakra dengan layering rumit saat menghadiri pemutaran perdana The Little Mermaid di Meksiko. Selaras dengan busana yang dikenakan, ia melengkapi penampilan dengan anting mutiara menjuntai yang menawan.

Berlanjut ke London, Inggris, di mana Halle Bailey mengenakan busana custom dari Miss Sohee untuk pemutaran perdana The Little Mermaid. Masih dengan potongan serupa kerang di bagian dada sebagai tampilan ikonis si putri Disney, ia terlihat memakai hiasan kepala serasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemutaran Terakhir

Hingga akhirnya di pemutaran perdana The Little Mermaid di Sydney, Australia, Halle Bailey memakai gaun custom Off-White. Di unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, ia menulis, "Tidak percaya tur pers yang luar biasa ini akan segera berakhir. Terima kasih kepada @off____white dan @ibkamara karena telah membuatkan gaun indah ini untuk saya untuk pemutaran perdana terakhir kami."

"Sangat bersyukur bisa bersama @melissamccarthy & Rob Marshall. Film ini (akan jadi) milik kalian (bisa ditonton) secara resmi dalam tiga hari dari sekarang," tutupnya, menambahkan bahwa ia benar-benar terharu.

Di Indonesia, film ini sebenarnya sudah tayang sejak kemarin, Rabu, 24 Mei 2023. Berbicara ketika mendapati peran sebagai putri duying, dilansir dari New York Times, Bailey berkata, "Saya hanya duduk di lantai dan menangis selama 30 menit."

Sebagai salah satu dari duo saudara kandung R&B Chloe x Halle, Bailey telah menghibur penonton YouTube dengan membawakan lagu klasik Beyonce dan memikat penonton Super Bowl dengan lagu patriotik. Tapi, perempuan asal Atlanta itu tumbuh dengan mengidolakan putri Disney Ariel, dan tidak pernah membayangkan ia akan memerankannya.

 

3 dari 4 halaman

Mengidolakan Ariel

Ketika Bailey dan kakak perempuannya, Ski dan Chloe (mereka juga punya saudara laki-laki), mengepakkan sirip imajiner di kolam saat masih anak-anak, ia akan berpura-pura jadi Ariel dan bersembunyi dari Ski, yang berperan sebagai hiu pemakan duyung.

Bailey tertarik pada keingintahuan Ariel tentang hal yang tidak diketahui dan keberaniannya. Putri berekor putri duyung adalah bagian dari alasan ia belajar berenang, tambahnya. "Saya memiliki banyak kesamaan dengannya (Ariel). Itu sebabnya saya terhubung dengannya. Tapi tentu saja, secara visual, ia terlihat berbeda dari saya," ucapnya.

Mungkin terdengar seperti Bailey hidup dalam mimpi, dan dalam banyak hal, ia mengatakan demikian. Tapi, sebelum gadis-gadis muda menunjukkan reaksi gembira terhadap trailer film tersebut, ada reaksi rasis terhadap pengumuman bahwa bintang kulit hitam telah berperan sebagai putri Disney.

Bagi Bailey, pengalaman itu jadi pengingat akan kurangnya putri kulit hitam di masa kecilnya, dan harapannya akan lebih banyak putri Disney berkulit hitam untuk generasi berikutnya.

4 dari 4 halaman

Sudah Lama Mengincar Halle Bailey

Plot live-action The Little Mermaid sebagian besar tetap setia dengan aslinya, yakni Ariel kehilangan suaranya untuk hidup di dunia permukaan dan harus menerima ciuman cinta sejati dari Pangeran Eric. Namun dalam versi ini, Ariel dan Pangeran Eric berbagi keinginan untuk berpetualang dan haus akan pengetahuan yang melebihi keinginan mereka akan romansa.

Melalui itu semua, vokal Bailey yang kuat, tawa muda, dan karisma yang menular membuatnya tampak seperti seorang putri sejati, kata publikasi itu. Sutradara Rob Marshall dan produser The Little Mermaid lainnya, John DeLuca, telah mengincar Bailey untuk peran tersebut sejak mereka menonton Chloe x Halle memberikan penghormatan pada Donny Hathaway dan Roberta Flack dengan Where Is the Love di Grammy 2019.

"Saya melihat gadis muda cantik dari dunia lain yang memiliki suara bak malaikat, dan saya hanya berpikir, 'Wow, siapa ini?'" sebut Marshall.

Jadi, mereka mengirim permintaan untuk audisi di New York. Ketika undangan tiba di kotak masuknya, Bailey mengira itu untuk peran salah satu saudara perempuan Ariel, bukan pemeran utama. Bailey adalah aktris pertama yang mereka ikuti audisi untuk peran tersebut.

Saat ia memejamkan mata dan menyanyikan Part of Your World, Marshall menangis. "Ia mengklaim peran itu. Ia berkata, 'Saya Ariel,' dan itu sangat indah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini