Sukses

2 Hotel di Bali Daftar 25 Hotel Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

Duta hotel di Bali yang masuk dalam daftar 25 hotel terbaik di dunia pilihan pelancong dari TripAdvisor ini berlokasi di Ubud.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, TripAdvisor, situs perjalanan ternama, melansir daftar hotel terbaik dunia pilihan pelancong alias Traveler's Choice Best of the Best untuk tahun 2023. Dalam daftar bergengsi TripAdvisor itu, dua hotel di Bali berhasil mewakili Indonesia.

Melansir situs webnya, Kamis (25/5/2023), pihaknya menulis, "Kami memberikan penghargaan terbaik dari yang terbaik untuk kategori Travellers' Choice pada hotel-hotel dengan jumlah ulasan dan opini yang melampaui batas dari komunitas kami selama periode 12 bulan."

"Setiap pemenang telah melewati standar kepercayaan dan keamanan kami yang ketat," mereka menyambung. "Kurang dari satu persen dari 8 juta daftar di TripAdvisor mendapatkan penghargaan 'Terbaik dari yang Terbaik,' yang menandakan tingkat keunggulan tertinggi dalam bidang perhotelan."

Dengan klasifikasi tersebut, Padma Resort Ubud sukses bertengger di posisi ke-10, turun satu peringkat dari tahun lalu, dengan 4.870 ulasan. "Berlindung di lembah sungai tidak tersentuh yang menghadap ke hutan bambu Payangan yang memesona di Ubud; Padma Resort Ubud dengan 149 kamar adalah tujuan resort luas yang terletak di utara pusat budaya terkenal Bali," ungkap deskripsi hotel.

Ia menyambung, "Padma Resort Ubud menampilkan fasilitas bintang lima yang ditawarkan merek perhotelan terkenal Padma, termasuk pemandangan menakjubkan dari setiap kamar atau suite, kolam renang tanpa batas sepanjang 89 meter, dan tempat makan kelas dunia yang khas."

"Terdiri dari 11 hektare, Padma Resort Ubud menawarkan kesempatan langka untuk merasakan arsitektur dan karya seni Bali kontemporer dalam suasana alam yang tidak tertandingi," tandasnya. Kolam renang, spa, dan babysitting jadi tiga faktor yang paling disukai di hotel di Bali tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adiwana Suweta

Menyusul di peringkat ke-14 adalah Adiwana Suweta dengan 1.472 ulasan. Hotel ini ditulis "bersembunyi di depan mata di mana keindahan alam berpadu budaya Ubud yang memesona." "Tenggelam dalam surga yang tenang sementara atraksi terbaik Ubud berada tepat di luar pintu Anda," kata pihaknya dalam deskripsi.

Ia melanjutkan, "Dirancang Arsitek Popo Danes yang terkenal, suite yang luas dan vila kolam renang pribadi dibangun dengan mempertimbangkan (unsur) Bali kontemporer. Resort ini menghadap ke hutan hijau yang rimbun dan pepohonan tropis yang menjulang tinggi."

"Berlokasi strategis untuk melarikan diri di tengah pusat Ubud yang ramai dengan pemandangan yang indah, Adiwana Suweta mengingatkan suasana santai. Dilengkapi keunggulan layanan dan keramahan asli Bali, Adiwana Suweta membawa para tamu merasakan pengalaman menginap yang tidak terlupakan," tandasnya.

Sementara, yang menempati posisi teratas daftar bergengsi tahun ini adalah Rambagh Palace Jaipur, India yang mendapat penilaian sempurna berdasarkan 5.751 ulasan.

3 dari 4 halaman

Rambagh Palace

Dalam deskripsi, Rambagh Palace dijelaskan sebagai bagian dari Taj Hotels Resorts and Palaces yang didirikan pada 1901. "Taj Hotels Resorts and Palaces adalah salah satu grup hotel terbesar dan terbaik di Asia, terdiri lebih dari 119 hotel di 61 lokasi di seluruh India dengan tambahan 17 hotel internasional di Maladewa, Malaysia, Inggris, AS, Bhutan, Sri Lanka, Afrika, dan Timur Tengah," kata ulasan itu.

Ia menyambung, "Mulai dari bangunan terkenal di dunia hingga hotel bisnis modern, resor pantai yang indah hingga Grand Palace yang autentik, setiap hotel Taj menawarkan perpaduan keramahan India yang hangat, layanan kelas dunia, dan kemewahan modern yang tidak tertandingi."

"Selama lebih dari seabad, The Taj Mahal Palace, Mumbai, akomodasi ikonis telah menetapkan tolok ukur untuk kehidupan mewah dengan penyempurnaan, daya cipta, dan kehangatan yang luar biasa. Taj Hotels Resorts and Palaces adalah bagian dari Tata Group, rumah bisnis terkemuka di India," tutupnya.

4 dari 4 halaman

25 Hotel Terbaik di Dunia

Menyusul di peringkat berikutnya adalah Ozen Reserve Bolifushi di Maladewa yang mengumpulkan 1.974 ulasan. Tertulis bahwa OZEN RESERVE BOLIFUSHI terletak di tempat yang anggun, menawarkan kegembiraan dalam keindahan tanpa akhir.

"Tersembunyi di bawah vegetasi tropis yang rimbun, pulau resor ini dikelilingi pantai pasir putih yang luas dan perairan biru kehijauan. Resor ini menghidupkan pengalaman OZEN COLLECTION yang klasik," kata mereka.

"Dari penyambutan pulau tradisional Maladewa dan keramahtamahan tanpa batas hingga petualangan tropis, setiap masa inap dirancang dengan cermat untuk memanjakan Anda dengan liburan romantis atau liburan keluarga yang menyenangkan," tandasnya.

Secara lebih lengkap, berikut daftar 25 hotel terbaik di dunia kategori Traveler's Choice Best of the Best dari TripAdvisor:

  1. Rambagh Palace, Jaipur, India
  2. Ozen Reserve Bolifushi, Pulau Bolifushi, Maladewa
  3. Hotel Colline de France, Gramado, Brasil
  4. Shangri-La The Shard, London, Inggris
  5. The Ritz-Carlton, Hong Kong
  6. JW Marriott Marquis Hotel Dubai, Uni Emirat Arab
  7. Romance Istanbul Hotel, Istanbul, Turki
  8. Ikos Dassia, Corfu, Yunani
  9. Ikos Andalusia, Estepona, Spanyol
  10. Padma Resort Ubud, Bali, Indonesia
  11. Varu By Atmosphere, Madivaru, Maladewa
  12. Sunrise Attitude, Mauritius, Afrika
  13. Voyage Sorgun, Side, Turki
  14. Adiwana Suweta Ubud, Bali, Indonesia
  15. Ikos Aria, Kos, Yunani
  16. La Sinfonía del Rey Hotel & Spa, Hanoi, Vietnam
  17. Tulemar Bungalows & Villas, Manuel Antonio, Kosta Rika
  18. Bucuti & Tara Beach Resort Aruba
  19. Nikki Beach Resort & Spa Dubai, Uni Emirat Arab
  20. Corpo Santo Lisbon Historical Hotel, Lisbon, Portugal
  21. Secrets Maroma Beach Riviera Cancun Playa, Maroma, Meksiko
  22. ATELIER Playa Mujeres, Meksiko
  23. Hotel Malte - Astotel, Paris, Prancis
  24. Perry Lane Hotel, A Luxury Collection, Hotel Savannah, Georgia
  25. Jaya House River Park, Siem Reap, Kamboja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini