Sukses

Rare Beauty Kini Hadir di Sephora Indonesia, Lip Oil Langsung Ludes Terjual

Liputan6.com, Jakarta - Produk kecantikan Rare Beauty by Selena Gomez telah hadir di Sephora Indonesia dan Sephora.co.id mulai Senin, 22 Mei 2023. Kini, para beauty enthusiast tidak perlu lagi pakai jasa titip atau jastip untuk mendapatkan produk viral ini dari luar negeri. 

Sephora dipilih menjadi mitra ritel eksklusif untuk Rare Beauty di Indonesia baik melalui gerai langsung maupun online. Saat ini Sephora sudah memiliki 16 gerai di Indonesia, di antaranya Senayan City, Pondok Indah Mall 2, Paris Van Java Bandung, dan Pakuwon Mall Surabaya. 

"Hai Sephora Indonesia. Aku Selena Gomez, pendiri Rare Beauty. Aku tidak menyangka akhirnya bisa mengatakan ini. Rare Beauty sekarang sudah tersedia di online dan di toko. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Selena Gomez dalam sebuah video yang diunggah Instagram Sephora Indonesia pada Selasa, 23 Mei 2023.

Selena melanjutkan, "Aku berharap kalian sangat menyukai koleksi ini seperti aku. Ini adalah kebanggaan dan kebahagiaanku. Jangan lupa tag aku supaya aku bisa melihat semua tampilan yang kalian buat karena kalian semua sangat kreatif. Dan aku tidak sabar untuk melihatnya."

Ketertarikan Selena Gomez akan produk kecantikan lahir di usia muda, ketika merasakan pengalaman duduk di kursi tata rias pertamanya. Selama empat tahun terakhir, Selena Gomez salurkan minatnya ke dalam pengembangan dan peluncuran Rare Beauty. Melalui Rare Beauty, Selena ingin menciptakan merek produk kecantikan yang unggul dan membantu orang merayakan keunikan diri mereka masing-masing.

2 dari 4 halaman

Hadirkan 30 Produk

Selena secara terbuka membahas mitos kecantikan dan ekspektasi yang tidak realistis dari masyarakat yang tidak mungkin tercapai. Ia menciptakan Rare Beauty untuk menantang sebuah mitos kecantikan, yaitu kesempurnaan fisik. 

Rare Beauty menggunakan makeup sebagai instrumen dalam rayakan keunikan seseorang dan wujud rupa mencintai dan menerima diri sendiri. Produk Rare Beauty dirancang untuk mengekpresikan diri, dan setiap produk memiliki latar belakang dan keunikan. 

Ada sekitar 30 produk Rare Beauty yang kini tersedia di Sephora Indonesia, dari mulai primer, foundation, lip cream, mascara, aneka kuas makeup, hingga eyeshadow palette.

Selena terlibat dalam setiap langkah pengembangan produk sejak awal berdiri. Selena ikut andil dalam setiap aspek baik itu pengujian produk atau memastikan The Perfect Strokes Universal Volumizing Mascara cocok untuk semua jenis bulu mata.

Perfect Strokes Matte Liquid Liner dari Rare Beauty terinspirasi oleh kaligrafer dan terdapat hingga 800 bulu individu dalam kuasnya. Selain itu, The Soft Pinch Liquid Blush dengan cepat menjadi viral karena banyaknya digunakan oleh beauty content creator di TikTok. 

3 dari 4 halaman

Harga Produk Rare Beauty

Selena Gomez juga berusaha untuk inklusif dengan menghadirkan banyaknya rangkaian shade warna untuk tiap produknya. Produk untuk kulit The Always an Optimist 4-in-1 Mist dan Positive Light Tinted Moisturizer, tersedia dalam 24 warna yang sesuai dengan semua warna kulit.

Merk ini juga telah merilis 12 warna dalam Lip Souffle Matte Lip Cream, Soft Pinch Tinted Lip Oil dalam 8 warna, dan Positive Light Liquid Luminizer memiliki 8 warna berbeda.

Harga produk Rare Beauty di Indonesia bervariasi, mulai dari Rp230.000 untuk Perfect Strokes Universal Volumizing Mascara sampai Rp599.000 untuk Liquid Touch Weightless Foundation dan Positive Light Tinted Moisturizer SPF 20. 

Masyarakat Indonesia menyambut baik kedatangan Rare Beauty di Indonesia. "Merinding euy, udah harap2 dari lama, finally!" tulis salah satu orang warganet di kolom komentar Sephora Indonesia. 

Bahkan, beberapa produk Rare Beauty sudah habis terjual di toko online Sephora. Seorang warganet berkomentar, "Parah lip oil di onlen store belm 24 jam udah pada soldout.. macam nge war tiket konser 😂." Beberapa warganet pun berharap lip oil yang viral tersebut segera di-restock

4 dari 4 halaman

Komitmen Terhadap Kesehatan Mental

Tidak hanya berusaha membuat perempuan percaya diri dengan keunikannya masing-masing, Rare Impact Fund diluncurkan pada 2020 sebagai bagian dari komitmen Rare Beauty untuk menjaga kesehatan mental dan penerimaan diri. Misi tersebut disampaikan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Selena yang ke-28 pada 22 Juli 2020 lalu.

Satu persen dari semua penjualan Rare Beauty disumbangkan ke Rare Impact Fund yang bertujuan untuk memperluas akses layanan kesehatan mental dan pendidikan bagi kaum muda di seluruh dunia. 

Rare Impact Fund berkomitmen untuk mengumpulkan 100 juta dolar selama 10 tahun ke depan dan secara langsung mendukung organisasi yang berfokus pada penguatan sumber daya kesehatan mental bagi kaum muda. Mereka juga mengumpulkan dana bersama para dermawan, mitra perusahaan, yayasan, dan komunitas Rare Beauty.

Sampai saat ini, Rare Impact Fund telah memberikan hampir 3 juta dolar AS kepada 12 organisasi yang berfokus pada peningkatan aksesibilatas untuk sumber daya kesehatan mental melalui berbagai cara di antaranya mendukung hotline 24 jam dan meningkatkan pengetahuan guru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini