Sukses

Banyak Muncul Konten Beli Tiket Konser Coldplay di Bioskop, Pengelola Bikin Klarifikasi

Saking maraknya konten membeli tiket Coldplay di bisokop, salah satu jaringan bioskop membuat klarifikasi yang cukup simpel, tapi mengena.

Liputan6.com, Jakarta - Demam Coldplay tak hanya dirasakan para penggemar, namun juga sejumlah konten kreator. Menjelang penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta secara online pada Rabu (17/5/2023), para konten kreator marak membuat konten membeli tiket nonton Coldplay di bioskop.

Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram @viralsekali yang kemudian dibagikan ulang di sejumlah akun media sosial lain. Salah satunya di akun Instagram @folkshitt.

Dalam video yang diunggah pada Selasa, 16 Mei 2023, tampak seorang pria yang mengenakan kemeja hijau tua mendatangi loket pembelian tiket untuk menonton film di sebuah bioskop. Saat sudah sampai, ia mengatakan bahwa dirinya ingin menonton Coldplay.

"Bisa dibantu mau film apa?" tanya seorang petugas tiket. "Mau nonton Coldplay," ucap pria itu. Saking maraknya konten membeli tiket Coldplay di bioskop, salah satu jaringan bioskop, yakni XXI membuat klarifikasi yang cukup simpel, tapi mengena.

Mereka membuat sebuah tulisan yang mengatakan bahwa di jaringan bioskop mereka tidak menjual tiket Coldplay. Di tempat pembelian tiket terpasang pengumuman yang menuliskan, "Maaf tidak jual tiket Coldplay."

Tak hanya di XXI, ada juga video konten kreator menanyakan tiket Codplay di jaringan bioskop CGV.  Video itu pun menuai kecaman para warganet. Tak sedikit dari mereka yang meminta para pembuat kontan ini tidak mengganggu pekerjaan orang lain.

"Kalau ga mampu yaudah gausaah ganggu orang kerja, gausah berharap dapat tiket coldplay dari lu bikin konten," komentar seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Branding Marketing Coldplay

"Korban kehebatan branding marketing nya si group band, awas jangan sampai menggiring mindset kita berlebihan," komentar warganet lainnya. "Harusnya bercandain balik, emang punya duitnya,” timpal warganet lainnya.

"Motor lu tiap malem masih masuk ruang tamu gausah nonton coldplay,” tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang tiket Coldplay itu sudah disukai lebih dari 14,6 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 120 komentar.

Tiket konser Coldplay dijual secara presale pada hari ini, Rabu (17/5/2023). Penjualan tiket dimulai pukul 10.00 WIB. Dalam hitungan menit, ratusan tiket habis terjual. Bahkan, tiket konser Coldplay Ultimate Experience Cat 1 seharga Rp11 juta ludes dipesan dalam delapan menit.

Menariknya, setelah seluruh tiket habis terjual dalam waktu dua jam, muncul beberapa penjual tiket konser Coldplay di berbagai e-commerce. Tiket CAT 3 yang dibanderol Rp3,3 juta, dijual Rp5,5 juta di platform tersebut.

Tiket konser Coldplay kategori My Universe yang dijual Rp5,7 juta, dibanderol Rp15 juta di sana. 

3 dari 4 halaman

Pembeli Tiket Coldplay Diharapkan Tidak Berbagi Informasi

Meski jauh lebih mahal, tiket konser Coldplay paling murah hingga mahal yang dijual penyedia jasa titip alias jastip ludes di berbagai layanan jual beli online. Hadirnya tiket konser Coldplay di berbagai  e-commerce tentu membuat warganet melempar komentar panas.

"Semoga yang beli tiket untuk dijual lagi harinya Senin terus," komentar salah satu warganet.

PK Entertainment selaku promotor, pada hari yang sama membagikan unggahan Instagram Story lewat akun @pkentertainment.id. Mereka mengimbau para pembeli tiket konser Coldplay untuk tidak membagikan informasi terkait pemesanan pada siapa pun karena hal ini bersifat rahasia.

"Untuk pembeli tiket yang telah menerima konfirmasi pemesanan, Anda disarankan untuk tidak berbagi konfirmasi pemesanan kepada siapa pun," katanya.

Promotor konser akbar tersebut juga mengingatkan para pembeli untuk bijak menggunakan media sosial, “Konfirmasi pemesanan bersifat rahasia dan bukti sah pembelian tiket. Gunakan media sosial dengan bijak," imbuhnya.

Selanjutnya terkait penjualan tiket, PK Entertainment menjelaskan informasi soal ketersediaan tiket presale harus merujuk pada pengumuman resmi pihak promotor. 

4 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Coldplay 19 Mei 2023

"Jika belum ada pengumuman resmi dari TEM (Third Eye Management) dan PK Entertainment bahwa tiket penjualan BCA telah sepenuhnya habis," katanya.

Tiket yang ditampilkan sebagai "habis dipesan," akan kembali tersedia ketika ada gagal bayar dari pemesan sebelumnya. Selain itu, pihak promotor juga menyarankan penggemar untuk membeli tiket menggunakan browser privat agar akses pembelian lancar.

"Untuk memastikan perjalanan pembelian tiket anda berjalan lancar, kami menyarankan meramban menggunakan private browser/ incognito mode,” pungkas informasi dari promotor.

PK Entertainment juga memberikan informasi dalam unggahan Instagram-nya terkait kebijakan penonton yang hadir, seperti ibu hamil. Juga, beberapa aturan bagi penonton berkebutuhan khusus dan anak anak yang akan menonton konser Coldplay di Jakarta.

Sementara itu, konser Coldplay akan digelar pada 15 November 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Penjualan tiket dimulai hari ini hingga 19 Mei 2023 mendatang. Penjualan tiket pada 17--18 Mei 2023 dilakukan secara Presale untuk nasabah BCA. Sementara, 19 Mei 2023 dilakukan untuk Public On Sale.  Semua penjualan dimulai pukul 10.00 WIB di coldplayinjakarta.com. Harga tiket Coldplay dimulai dari Rp800.000 hingga Rp11 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.