Sukses

Hanni NewJeans Tidak Dikenali di Gucci Cruise Show, Penggemar Kecam Stylist

Menurut warganet Korea Selatan, penampilan Hanni NewJeans di show Gucci tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama sejumlah bintang lain, Hanni NewJeans menghadiri Gucci Cruise Show di Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan, Selasa, 16 Mei 2023. Tampil dalam busana serba beige berpadan stocking dan heels hitam, para penggemar asal Korea Selatan mengaku "sampai tidak mengenali" Hanni NewJeans.

Pasalnya, dilansir dari Koreaboo, Rabu (17/5/2023), transformasi gaya Hanni  perempuan berdarah Australia-Vietnam ini dinilai tampil lebih dewasa dari usianya, yang baru 18 tahun. Selain karena pilihan busana, gaya rambut Hanni juga membuat citra menggemaskannya "pudar."

Poninya tidak hanya dipotong lebih pendek, tapi juga memperlihatkan sisi pelipisnya, menonjolkan wajah yang bulat. Riasannya di pertunjukan Gucci pun tampak berubah dari gaya biasanya di atas panggung.

Knetz, sebutan warganet Korea Selatan, mengungkap kekecewaan mereka pada rambut, tata rias, dan busana Hanni. Karena Hanni masih muda, mereka menilai seharusnya stylist memilih penampilan yang lebih ceria dan merepresentasi umur idol K-pop itu.

"Hah? Dia terlihat seperti orang yang berbeda," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Siapa sih nih stylist-nya? Sayang banget Hanni harus tampil begini datang ke acara besar."

"Saya pikir Hanni selalu tampil menawan di setiap kesempatan, tapi tidak untuk kali ini. Stylist-nya punya banyak PR," sebut warganet. "Kenapa tatanan rambutnya harus begitu? Kesan imutnya Hanni jadi tidak terlihat," imbuh seorang Knetz.

Di tengah ketidaksetujuan warganet Korea Selatan pada gaya Hanni NewJeans, sebagian penggemar mengaku tetap tertegun akan pesonanya. "Cantik tanpa celah!" komentar seorang fans di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Show Gucci

Show Gucci ini sebenarnya dijadwalkan pada 1 November 2023. Namun, penyelenggaraannya dibatalkan menyusul tragedi pesta Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Pertunjukan busana ini digelar sebagai peringatan 25 tahun toko pertama rumah mode Italia di ibu kota Korea Selatan, lapor GQ.

Ini juga menandai pertunjukan landasan pacu ketiga Gucci sejak kepergian Alessandro Michele pada November 2022, dan musim transisi lain untuk dilalui label hingga direktur kreatif yang baru diangkat Sabato De Sarno memulai debut koleksi pertamanya untuk musim semi 2024 pada September 2023.

Dengan catatan pertunjukan yang menjanjikan "siluet menggugah Gucci di akhir 1990-an," ada jaket bomber dalam berbagai bentuk, mulai dari dipotong, direntangkan hingga mata kaki, mengembang dengan warna metalik berkilauan, sampai diperhalus dengan warna hitam pekat.

Jeans robek longgar, overall canggih, rantai dompet menjuntai, rompi mengembang, dan jahitan bahu yang kuat pun melengkapi koleksi. Sementara, alas kaki berupa sepatu air neoprene bersol grippy dan sepatu bot karet tidak kalah menarik perhatian.

3 dari 4 halaman

Hanni Menghadiri Event Gucci

Pertunjukan ikonis ini nyatanya bukan kali pertama Hanni menghadiri event Gucci. Kehadiran perdana Hanni telah tercatat dalam peragaan busana rumah mode mewah itu di Milan Fashion Week, 24 Februari 2023, waktu setempat. Selama acara berlangsung, idol berdarah Australia-Vietnam ini tampil terutup dengan setelan putih yang terlihat chic dan ramping.

Hanni melengkapi penampilannya dengan Horsebit 1955 Mini Bag seharga 3.250 dolar AS (sekitar Rp49,6 juta) dan Interlocking G Studs Sandal senilai 1.150 dolar AS (sekitar Rp17,5 juta), yang keseluruhannya merupakan rilisan Gucci, catat akun Twitter @newjeansoutfits, dikutip 25 Februari 2023.

Rambut hitam panjang berponinya dibiarkan tergerai, sementara wajahnya dipulas makeup dalam rona merah muda. Baru sesaat sebelum masuk mobil, dara berusia 18 tahun ini mengikat rambutnya dengan Pearl Interlocking G Hair Clip dari Gucci seharga 620 dolar AS (sekitar Rp9,5 juta).

Selain berinteraksi dengan banyak bintang yang menghadiri pergelaran busana tersebut, termasuk Måneskin dan A$AP Rocky, Hanni juga tampak mengobrol dengan CEO Gucci, Marco Bizzarri, yang juga dilakukannya di pertunjukan Seoul. Tidak sampai di situ, dalam video yang beredar di media sosial, personel NewJeans itu bahkan duduk di samping Bizzarri.

4 dari 4 halaman

Pasangan Sempurna

Gucci menemukan Hanni sebagai pasangan sempurna mereka dalam hal promosi keragaman dan ekspresi diri. Di Twitter resmi, 28 Oktober 2023, rumah mode itu mengonfirmasi Hanni sebagai duta merek mereka, lapor KBIZoom.

Menurut Sports Kyunghang, Gucci mengungkap, "Filosofi gaya baru yang diwujudkan Hanni (NewJeans) tertanam dengan budaya pop kontemporer dan mendapatkan daya tarik di kalangan publik. Ia cocok dengan visi Gucci untuk merangkul keberagaman dan menghargai ekspresi diri."

Menyusul pengumuman tersebut, Hanni NewJeans telah tampil di beberapa pemotretan majalah dan iklan Gucci, menurut allkpop. Kemudian pada 22 Februari 2023, Hanni terlihat di Bandara Internasional Incheon menuju Milan untuk menghadiri pertunjukan Gucci selama Milan Fashion Week.

Di kesempatan itu, Hanni tercatat memakai Horsebit 1955 Shoulder Bag senilai 3.250 dolar AS (sekitar Rp49,6 juta) yang merupakan koleksi Spring 2023 Gucci. Ia juga melengkapi penampilannya dengan Fuori!!! Cotton Socks seharga 235 dolar AS (sekitar Rp3,6 juta) dan GG Embossed Sneaker yang harga retailnya tercatat 920 dolar AS (sekitar Rp14 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini