Sukses

Apartemen Rasa Hotel Bintang Lima di Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Segera Dibuka Akhir 2023

Kawasan pusat kota di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan tengah dikembangkan. Dengan fokus untuk meningkatkan kualitas hidup, terutama di area Jakarta Selatan, Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) akan segera membuka Oakwood Fatmawati Jakarta, sebagai bagian dari pembangunan kawasan terintegrasi Fatmawati City Center.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan pusat kota di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan tengah dikembangkan. Dengan fokus untuk meningkatkan kualitas hidup, terutama di area Jakarta Selatan, Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) akan segera membuka Oakwood Fatmawati Jakarta, sebagai bagian dari pembangunan kawasan terintegrasi Fatmawati City Center. 

Pada Selasa, 9 Mei 2023, dilakukan Signing Ceremony Oakwood Fatmati Jakarta yang menandakan kerja sama divisi perhotelan ASRI dengan The Ascott Limited. Setelah berhasil mengembangkan ASHTA, Mall of Indonesia, PIK Avenue, The Langham Jakarta, dan Swissotel PIK, ASRI kini merambah ke sektor serviced apartment.

Oakwood akan menjadi pelopor serviced apartment mewah di Fatmawati. "Serviced apartement itu adalah apartemen dengan pelayanan seperti hotel. Misalkan kalo kita tinggal di serviced apartment, itu kita bener-bener tinggal bawa baju,” ujar Troy Fridatama, General Manager Corporate Communications and Affairs ASRI kepada Liputan6.com saat ditemui di Kantor Pemasaran Fatmawati City Center.

Memiliki pelayanan setara dengan hotel, artinya akan ada layanan kebersihan secara rutin seperti disapu dan dipel sebanyak dua hingga tiga kali. Perlengkapan seperti handuk dan sprei juga akan disediakan. 

Namun, berbeda dengan hotel, durasi tinggal di serviced apartment diperuntukkan jangka lebih lama. "Kalau di hotel kan kita biasanya harian, kalau ini bulanan atau bahkan tahunan," jelas Troy. 

Kehadiran Oakwood akan memeriahkan deretan serviced apartment bintang lima di sepanjang jalur Simatupang yang menjadi area bisnis dan perkantoran. Oakwood Fatmawati Jakarta akan terdiri dari 280 kamar dengan beragam tipe, ditujukan untuk tamu-tamu apartemen menginap berdurasi pendek maupun panjang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Dibuka Akhir 2023

Dari segi fasilitas, serviced apartment juga lebih lengkap dibanding hotel. Troy mengatakan, “Fasilitasnya layaknya di apartemen. Jadi ada kompor, ada tempat cuci piring, dan perlengkapan lain. Bahkan di beberapa serviced apartemen juga ada mesin cuci dan microwave. Namanya juga kita tinggal lama.”

Di luar kamar, Oakwood Fatmawati Jakarta memberikan beragam fasilitas pendukung seperti kolam renang outdoor bergaya resor, restoran dengan konsep indoor dan outdoor, ruang serba guna, lapangan tenis, laundry outlet, dan berbagai fasilitas mumpuni lainnya. 

Saat ini, pembangunan secara fisik Oakwood Fatmawati Jakarta telah selesai dan tinggal melakukan proses fitting interior. "Soft openingnya kita rencananya akhir tahun ini," ungkap Troy.

Oakwood merupakan penanda pertama rencana proyek superblok Fatmawati City Center. "Di awal ini, kami sudah jadi dua tower, di mana salah satunya nanti di mana Oakwood berada," jelas Troy. 

Proyek Fatmawati City Center merupakan proyek terbaru dari ASRI, fokus pada konsep ruang terbuka hijau dimana ini menjadi salah satu tantangan banyak pengembang di kota-kota besar, serta fokus pada komponen untuk penghematan energi. 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Lengkap untuk Mendukung Gaya Hidup

Fatmawati City Center diharapkan akan menjadi kawasan terpadu dan terintegrasi dengan total luas area sebesar 22 hektare di Jakarta Selatan. Troy mengatakan, "Kalau secara plan besar, itu akan menjadi sebuah superblok ya. Akan ada perkantoran, beberapa apartemen, area komersial, entertainment, dining, dan lifestyle destination."

Fatmawati City Center menawarkan perpaduan yang menarik antara privasi, lingkungan yang tertata secara profesional, dan aspek gaya hidup. Hal tersebut diminati oleh para profesional dan keluarga muda modern yang mengedepankan kualitas hidup yang lebih baik. FCC sangat dekat dengan stasiun MRT Fatmawati dan berada di jalur JORR. 

Alexander H. Kusuma, CEO dari Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) mengatakan, "Kami dengan bangga mempersembahkan proyek terbaru kami di Fatmawati, di mana ini adalah area yang terus berkembang dan perpaduan antara kawasan tempat tinggal dan perkantoran, yang menjadi pangsa pasar yang cukup kuat di sepanjang jalur JORR."

4 dari 4 halaman

Akan Menjadi Community Hub di Jakarta Selatan

"Kami memiliki visi jangka panjang untuk Fatmawati City Center sebagai kawasan terintegrasi terbesar dan menjadi community hub di Jakarta Selatan. Kami di ASRI, berkomitmen untuk membangun lebih dari sebuah properti, tetapi sebuah destinasi dengan pengalaman menyeluruh untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," lanjutnya. 

Sementara Charles Lee Abbott, Regional General Manager for Indonesia, Thailand, Malaysia and Philippines dari Ascott, mengatakan, "Kami dengan senang hati menyambut Oakwood Fatmawati sebagai bagian dari portofolio kami. Ini menambah jajaran serviced apartment yang dikelola Ascott di Indonesia. Oakwood adalah operator serviced apartemen terbesar di dunia, beroperasi di lebih dari 15 negara."

"Sebagai pelopor di industri serviced apartment, Oakwood memahami bagaimana menciptakan sebuah standar dan keandalan untuk membuat para tamu seperti berada dirumah. Ascott telah sukses membuktikan perjalanannya selama 25 tahun di Indonesia dan kami sangat bangga bahwa para mitra bisnis kami dan pemilik properti telah begitu mempercayai kami,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.