Sukses

Jungkook BTS Minta Penggemar Setop Kirim Makanan ke Rumahnya, Merasa Privasi Dilanggar

Jungkook BTS akhirnya menegaskan tak akan memakan makanan yang dikirim oleh penggemarnya ke rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS menghadapi situasi yang mengkhawatirkan saat informasi pribadinya terungkap, diikuti dengan konsekuensi yang serius. Jungkook akhirnya mengambil sikap tegas, mengingat informasi pribadinya telah terungkap berkali-kali. 

Mengutip dari laman Kbizoom, Jumat (5/5/2023), Jungkook BTS mengunggah di komunitas penggemar resmi Weverse pada 4 Mei 2023, "Tolong jangan kirim makanan ke rumah saya. Bahkan jika Anda melakukannya, saya tidak akan memakannya. Saya menghargai pemikiran itu, tetapi saya menjaga diri saya sendiri. Jadi, tolong gunakan uang itu untuk diri Anda sendiri."

Ia menambahkan, "Tolong. Jika Anda mengirimkannya sekali lagi, saya akan mengambil tindakan dengan mencari nomor pesanan resi pengirim. Jadi tolong hentikan."

Jungkook sebelumnya ketahuan membeli sebuah apartemen di Seongsu-dong, Seoul, dengan uang pribadinya, termasuk apakah dia mengambil pinjaman juga terungkap. Padahal, mengungkapkan apartemen yang orang lain beli, termasuk selebritas, berikut dengan detail pembelian dan informasi pinjaman merupakan pelanggaran privasi.

Situasi serupa terjadi tahun lalu, ketika Jungkook tinggal di Amerika Serikat untuk Grammy Awards 2022 dan konser Las Vegas. Saat itu, anggota BTS itu mengadakan siaran langsung, hanya untuk menerima beberapa panggilan telepon di akomodasinya. 

Jungkook memperingatkan, "Tolong jangan mengerjai telepon," tetapi gangguan telepon terus berlanjut. Saat telepon terus berdering, Jungkook mengungkapkan ketidaknyamanannya dan berkata, "Hei, kamu sedang menonton siaran sekarang, kan?. Siapa kamu? Siapa yang membuat panggilan iseng? Hentikan. Saya tidak suka suara dering telepon ini. Ini menjengkelkan. Menakutkan. Canggung. Ketika saya mendengar suara dering, saya merinding."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook Mengaku Lelah

Meskipun ini tampak seperti satu atau dua lelucon bagi sebagian orang, situasinya dapat membesar dan menjadi masalah yang berlipat ganda bagi orang yang mengalaminya. Jungkook telah mengungkapkan kelelahannya, tetapi masalahnya tetap belum terselesaikan hingga sekarang.

Situasinya sama dengan anggota BTS lainnya, yang juga mengalami situasi berbahaya lantaran informasi pribadi terungkap dan penggemar yang terlalu bersemangat. Mereka bahkan harus selalu hidup dalam keadaan tegang.

Privasi adalah masalah yang tidak terpecahkan bagi selebritas. Saat ketenaran mereka makin populer, minat mengikuti makin tak terelakkan.

Semua orang menyukai bintang dan ingin tahu segalanya tentang mereka, tetapi itu tidak berarti mereka wajib berbagi kehidupan pribadi mereka. Realitas pahit dipaksa untuk mengekspos dan mempublikasikan kehidupan pribadi seseorang, dan kemudian menanggung akibatnya, membutuhkan tindakan yang tepat, bukan hanya ketidaknyamanan.

Informasi lokasi rumah Jungkook BTS beredar setelah tersebar bahwa ia sedang merenovasi rumah yang telah dibelinya di kawasan Itaewon. Kemudian di Weverse, Jungkook pernah online bersama para penggemarnya.

 

3 dari 4 halaman

Renovasi Rumah

Saat itu Jungkook, anggota termuda dari boy grup BTS dilaporkan sedang membangun rumah barunya. Dilansir dari laporan eksklusif Biz Korea, dikutip Kbizoom,  5 April 2023, Jungkook BTS membangun rumah besar dengan 2 lantai basement dan 3 lantai dasar di lokasi rumah yang dulunya terpisah kemudian dirobohkan untuk dibangun ulang di Itaewon, Yongsan Gu, Seoul.

Rumah itu telah dibelinya sekitar dua tahun lalu. Media setempat melaporkan bahwa Jungkook mendapat izin untuk membangun rumah terpisah dari Kantor Yongsan Gu pada Juli 2022 lalu. Ia menyelesaikan penghancuran gedung yang ada pada Desember di tahun tersebut.

Rumah terpisah yang dibangun Jungkook memiliki total luas lantai 1161,04 meter persegi. Waktu penyelesaian pembangunan rumah yang dijadwalkan 31 Mei 2024.

Sebelumnya juga disebut pada November 2020, Jungkook membeli rumah tersebut seharga sekitar 7,63 miliar won atau setara Rp80,2 miliar. Rumah Jungkook BTS ini diketahui dibangun pada 1976. Rumah memiliki total luas lantai 230,74 meter persegi serta luas tanah 637 meter persegi sebelum dirombak. 

4 dari 4 halaman

Efek Jungkook Berlanjut

Setelah membeli rumah ini, Jungkook menghadiahkan kakak laki-lakinya apartemen senilai 4 miliar won atau setara Rp45,4 miliar di Taman Kota Yongsan, Yongsan Gu, Seoul. Luas apartemen tersebut adalah 184,49 meter persegi.

Sementara itu, Jungkook menemui publik melalui aktivitas individu yang mengungkapkan kolaborasi dengan artis luar negeri terkemuka setelah aktivitas grup BTS berhenti sementara. Belum lama ini, Jungkook menjadi trending karena produk yang dikenakannya sebagai duta merek fesyen Calvin Klein terjual habis.

Setelah resmi diumumkan sebagai duta merek global Calvin Klein pada 28 Maret 2023, Jungkook BTS mampu mendatangkan atensi dari para konsumen. Dikutip dari KBizoom, Kamis, 30 Maret 2023, sejumlah barang fesyen yang dikenakan Jungkook pada kampanye musim semi 2023 itu dengan cepat terjual di situs resmi Calvin Klein di seluruh dunia, termasuk toko di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, hingga Kanada. Item yang terjual habis antara lain t-shirt crewneck putih, untuk logo standar maupun logo arsip, dan item jins lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini