Sukses

6 Potret Almira Yudhoyono, Putri Tunggal AHY yang Tingginya Kini Melebihi Annisa Pohan

Almira Yudhoyono kini sudah remaja, bahkan dalam foto keluarga terlihat lebih tingginya melebihi Annisa Pohan.

Liputan6.com, Jakarta - Almira Tunggadewi Yudhoyono, putri tunggal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan kini sudah jadi sosok gadis remaja. Dulu terlihat lucu dan imut, kerap terekam masa kecil Almira di istana saat sang kakek Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Almira Yudhoyono yang lahir 17 Agustus 2008, tepat pada Hari Kemerdekaan ke-63, kini telah berusia 14 tahun. Sosok Almira begitu mudah dikenali dengan tingginya yang semakin menjulang, bahkan sudah melebihi tinggi sang ibu yang saat remaja sudah berkarier sebagai model.

Gadis yang akrab disapa Aira itu tak mempunyai akun Instagram pribadi, tapi potretnya mejeng di banyak sesi foto keluarga, khususnya ketika momen lebaran kemarin. Berikut enam potret Almira Yudhoyono yang kini sudah remaja dirangkum Liputan6.com pada Kamis (4/5/2023).

1. Tampil Anggun dengan Kebaya 

Di potret pertama, Almira tengah berpose berdua dengan ibundanya. Dalam video yang diunggah Annisa Pohan, putrinya yang telah jadi gadis remaja tampak manja dan akrab saling rangkul.

Almira mengenakan kebaya senada warna biru yang dipadu dengan kain songket berkilauan. Model rambutnya yang sedikit bergelombang dibuat setengah terurai. Sebagian anak rambutnya pun sengaja dibiarkan alami, sosok cantiknya tampil seperti perpaduan wajah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan.

Sesuatu yang terlihat berbeda dari Almira, ia mengenakan pulasan tipis makeup di area mata. Tak hanya itu, Almira memberikan sapuan pewarna bibir yang lembut untuk gadis berusia belasan tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nonton Konser Harry Styles Bersama Ibunda

Gaya Almira dengan gerak-geriknya cenderung kalem sebagai gadis perempuan menghiasi banyak foto yang diunggah sang ibu. Salah satunya ketika ia menonton konser Harry Styles di Singapura pada Maret 2023 lalu.

"A glimpse of the Harry Styles concerst," tulis Annisa dikutip Kamis (4/5/2023).

Almira dan ibunya juga kompak memakai aksesori yang identik dengan musisi asal Inggris itu, yaitu syal bulu-bulu. Dalam video juga tampak kekompakan mereka bernyanyi selama konser, menikmati momen berdua sebagai ibu dan anak yang hubungannya cukup dekat bahkan sebagai teman.

3. Bak Kakak Adik dengan Annisa Yudhoyono

Di momen berikutnya tampak Almira yang sedikit lebih dewasa, tetap kalem difoto. Ia mengenakan busana atasan hitam dengan kerah V, sambil dirangkul sang ibu. Latar pemandangan kota di malam hari menghiasi foto mereka.

"Girls just wanna have fun!, Almira's 14th birthday dinner #GirlsNightOut," tulis Annisa di keterangan fotonya.

3 dari 4 halaman

4. Momen Liburan dengan Ibunda

Di potret keempat adalah momen Almira dan Annisa Pohan saat berlibur ke sebuah taman bermain. Uniknya, Annisa mengunggah dua foto berbeda di usia sang putri masih anak-anak dan beranjak remaja.

"Tempat yang sama, masa yang berbeda. Betapa berubah cepat anak manusia hanya dalam 3 tahun. (Slide foto untuk melihat perbedaan dengan tahun 2019)," tulis Annisa lagi.

Foto yang diunggah pada 28 Juli 2022 itu pun mendapat komentar dari warganet. "Sekarang dia (Almira) lebih tinggi daripada Monster Cookie."

"Gedean Airaa, jadi kayak kakak adek karena mba Annisa awet muda," tulis yang lain.

5. Momen Pakai Busana Bali

Di unggahan lain yang tampak menarik adalah saat Almira bersama kedua orangtuanya melakukan sesi foto dalam busana adat Bali. Momen saat mereka berfoto adalah ketika akan memperingati HUT ke-77 RI pada 2022 lalu.

"Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 saya dan istri menggunakan pakaian adat Bali. Pakaian yang saya gunakan berwarna tridatu, tri berarti tiga dan datu berarti elemen atau warna," tulis Agus Harimurti di keterangan foto. 

4 dari 4 halaman

6. Momen Menemani Ayahnya Main Basket

Di foto terakhir ketika tingginya menjulang melebihi Annisa Pohan adalah saat Almira dan ibunya menemani Agus Harimurti main basket. Annisa menuliskan cerita tersebut cukup panjang di Instagram pribadinya.

"Sewaktu di Surabaya, pagi hari sebelum beraktivitas mas Agus & team basket AHY sempatkan bermain basket dengan teman-teman perbasi Jawa Timur dan pak wagub Jatim @emildardak . tampak aira ngakak setiap lihat bapake mau shoot ga masuk, khusus bgt Aira dr malam niat nonton bapaknya krn mereka bedua suka saling ledek2an, jadi si bocah senang kl lihat bapake main trus blunder 🤣, haduh yg punya anak perempuan sm bapaknya ada yg begini ga?

Mas Agus adalah Abas (anak basket) dari duduk di bangku SD, selalu ikutan team Basket dan hobby banget nonton basket.Sampai hari ini “me time” mas Agus adalah nonton NBA dan main game e-sport NBA.

kalau saya? cukup nontonin suami aja udah happy hehe..

Teman-teman disini siapa nih yang suka dengan Basket juga?yuk teamnya ngadu dengan team Basket AHY 😂, tapi maklumi ya usia mereka. 😂

#AnnisAHYpulangKampung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini