Sukses

Tampilan Keluarga SBY di Hari Lebaran Idul Fitri, Sosok Almira Curi Perhatian

Lama tak terlalu disorot publik, di momen lebaran idul fitri keluarga mantan Presiden SBY kembali tampak menunjukkan keakraban keluarga saat berkumpul.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak disorot publik, keluarga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak kembali menunjukkan keakrabannya saat berkumpul di momen lebaran idul fitri. Setelah bertahun-tahun berduka atas kepergian istri, ibu dan nenek mereka, Ani Yudhoyono, keluarga SBY mulai kembali merayakan hari raya dengan unggahan foto terbaru.

Momen kebersamaan tersebut diunggah oleh putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono dan sang menantu Annisa Pohan, di Instagram pribadinya @annisayudhoyono dan @agusyudhoyono. "Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar, la ilaha illallah wallahu akbar. Alllahu akbar walillahil hamd. Alhamdulillah, pagi ini, tepat tanggal 22 April 2023 atau 1 Syawal 1444 H, saya bersama keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo menunaikan Sholat Ied secara berjama’ah di Puri Cikeas, Bogor," tulis Agus, dikutip Sabtu (22/4/2023). 

Lebih lanjut ia menuliskan bahwa sesuai tradisi keluarga setiap tahunnya, setelah selesai sholat mereka biasanya melanjutkan dengan sungkem dan juga saling memaafkan. Di momen usai sholat ied, tampak seragam keluarga SBY yang didominasi serba putih.

SBY mengenakan baju koko lengan panjang, begitu juga Agus dan ditemani istri serta putrinya dalam kaftan bergaya bohemian berdetail bordir. Dalam sebuah potret yang dibagikan juga terekam Agus, Annisa dan Almira putrinya berpelukan saling bermaaf-maafan.

Dalam potret keseluruhan keluarga, mereka berkumpul di sebuah pendopo dengan SBY berada di tengah diapit oleh anak, keponakan, menantu, sepupu serta cucu. Kemeriahan lebaran idul fitri yang terasa lengkap setelah hampir tiga tahun merasakan lebaran dalam suasana pandemi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Almira Jadi Perhatian

Di tengah-tengah anggota keluarga berkumpul, di banyak foto yang dibagikan sosok Almira Tunggadewi Yudhoyono jadi perhatian. Putri tunggal Agus dan Annisa tersebut membuat pangling, lantaran telah menjadi gadis remaja.

Almira yang lahir pada 2008 kini telah berusia 14 tahun. Sosok Almira tampak mudah dikenali, sebab sekilas mewarisi wajah cantik sang ibu yang dulunya seorang model. 

Jika kembali ke beberapa tahun silam saat masih kecil, Almira cukup sering disorot sebagai salah satu cucu dari SBY. Kini telah beranjak dewasa. Selama sesi foto untul ucapan lebaran, tampak gerak geriknya cenderung kalem sebagai gadis perempuan. 

Seperti saat berpose bersama kedua orangtuanya, Almira memakai busana kembaran bernada biru dengan ornamen khas hari raya. Tatanan rambutnya di belah dua, lalu menyampirkan kerudung biru senada. 

Sesuatu yang berbeda dari Almira, ia mengenakan pulasan tipis makeup di area mata. Selain itu, Almira memberikan sapuan pewarna bibir yang cukup soft sangat sesuai untuk gadis berusia belasan tahun. 

3 dari 4 halaman

Potret Almira Bersama Sepupu

Annisa Pohan mengunggah banyak potret keluarga SBY lainnya yang menunjukkan keakraban. Salah satunya saat memakai pakaian serba putih yang dipakai saat momen sholat ied.

Annisa bergabung dengan Alia Rajasa, menantu SBY lainnya serta dua putrinya yang masih kecil. Di sini Almira masih jadi perhatian dengan gaya rambutnya yang sedikit bergelombang dibuat setengah terurai.

Sebagian anak rambutnya pun sengaja dibiarkan alami, sosok cantiknya tampil seperti perpaduan wajah sang ayah dan ibu. Sehari sebelumnya di momen Hari Kartini, Annisa Pohan sempat menggunggah pula potret dirinya dan Almira memakai pakaian adat Jawa.

Di momen itu Annisa pun ikut berpesan, "Anakku, semoga engkau bisa jadikan Ibu Kartini sebagai salah satu tauladanmu. Dalam kondisi yang penuh keterbatasan bagi perempuan, Ibu Kartini berjuang agar dirinya dan kaum perempuan yang lain dapat mewujudkan cita-cita dan melangkah bebas menentukan arah hidup sesuai keinginan mereka."

4 dari 4 halaman

Tampilan Anggun Almira Pakai Kebaya

Di potret lainnya terlihat pula sosok Almira yang mengenakan kebaya bernuansa biru langit. Kebaya berpotongan modern tersebut ikut dipadukan dengan kain songket warna senada yang terlihat berkilauan 

Sesekali Almira tersenyum mengikuti arahan, tapi dalam video cucu pertama SBY itu lebih sering terlihat kalem. Begitu juga saat berpose dengan sang kakek dan para cucu lainnya, Almira sebagai yang tertua mencoba mengayomi sepupunya yang masih kecil. 

Terlihat pula saat Almira hanya berpose berdua dengan Annisa Pohan. Sang ibu yang tampak lebih berpengalaman dalam melakukan sesi pemotretan sesekali ikut memandu Almira.

Tak hanya keluarga Agus dan Annisa Pohan, putra kedua SBY Edhie Baskoro Yudhoyono dan Alia Rajasa ikut berfoto di sesi tersebut. Untuk momen lebaran idul fitri kali ini kostum keluarga yang sudah dipersiapkan dibuat senada, menunjukkan kekompakan keluarga SBY dalam menyambut hati yang baru setelah bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini