Sukses

Penampakan Terbaru Archie Harrison, Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Ulang Tahunnya Jatuh di Hari Penobatan Raja Charles III

Archie Harrison, putra Pangeran Harry dan Meghan Markle, dipastikan absen dalam upacara penobatan Raja Charles III yang merupakan kakek kandungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penobatan Raja Charles III hanya tersisa sekitar 2,5 minggu. Persiapan pun diintensifkan agar momen penting bagi Kerajaan Inggris berjalan lancar. Meski demikian, akan ada yang melewatkannya, yakni Meghan Markle bersama dua anaknya, Archie Harrison dan Lilibet.

Dari keluarga Sussex, hanya Pangeran Harry yang akan menghadiri acara penobatan Raja Charles III. Di saat bersamaan, Meghan yang tetap tinggal di Montecito, California, akan menggelar perayaan ulang tahun ke-4 Archie.

Sosok bocah yang kini bergelar Pangeran Archie itu kembali dijauhkan dari mata publik. Meski begitu, penggemar bisa melihat sosok bocah yang lahir pada 6 Mei 2019 saat disorot singkat di serial dokumenter Netflix yang diberi judul Meghan dan Harry.

Dikutip dari Hello Magazine, Rabu (19/4//2023), Archie muncul singkat memberikan karangan bunga berwarna ungu dan merah. Bocah berambut merah itu mengenakan jaket bomber biru gelap dengan lengan pelangi.

Meghan yang tak terekam dalam video terdengar berbicara, "Oh! apakah ini untuk mama? Terima kasih, dapatkah aku mendapatkan ciuman?"

Ibu dua anak itu lalu meletakkan bunganya di dekat laptopnya. Terlihat bahwa Meghan sedang duduk di meja kerja rumahnya. Meghan Markle sempat menunjukkan ruang kerja di rumahnya saat ia meluncurkan program inisiatif di ulang tahun ke-40.

Meghan saat itu duduk kursi makan di belakang meja kayu bergaya rustic. Selimut Hermes tersampir di kursi dan di belakangnya terlihat jelas perapian tradisional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesta Ulang Tahun Archie Akan Jadi Tandingan Upacara Penobatan?

Sementara, seorang pakar kerajaan mengklaim bahwa pesta ulang tahun Archie bisa dimanfaatkan untuk menandingi upacara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey. 

"Ini sangat remeh, tapi Sussex, yang tidak lagi memiliki platform kerajaan mereka, tampaknya menikmati setiap kesempatan untuk mencoba mengungguli acara kerajaan," kata kolumnis kerajaan Lee Cohen kepada Express.

"Ini bukan seolah-olah keluarga kerajaan mencari kesempatan untuk mengungguli kejenakaan para Sussex, justru sebaliknya."

Keputusan Meghan untuk absen dalam acara penting kerajaan itu juga memicu desas-desus bahwa Markle akan mengadakan pesta untuk putranya. Media Inggris, Mirror mengutip sebuah sumber yang mengatakan, "Ibu Meghan, Doria Ragland, akan hadir di pesta itu, bersama dengan teman-teman prasekolah Archie dan beberapa teman selebritas dari pasangan itu."

Mirror juga mengklaim Oprah Winfrey, Serena Williams, Ellen DeGeneres dan Portia de Rossi mungkin hadir jika memang ada perayaan 6 Mei 2023. Sementara, Pangeran Harry yang diperkirakan hanya tinggal di London selama beberapa jam untuk mengikuti upacara penobatan sang ayah disebutkan akan kembali pulang ke Montecito pada sore harinya.

3 dari 4 halaman

Akan Ada Pesta Intim

Mengutip Page Six, seorang sumber mengatakan akan ada perayaan untuk Archie, tetapi bersikeras itu hanya acara sederhana. "Harry akan melakukan segala upaya untuk kembali tepat waktu pada hari ulang tahun Archie," kata sumber tersebut. "Ini akan menjadi pesta yang intim, tidak akan seperti 'My Super Sweet 16' atau ke-50 Portia de Rossi!"

Walau begitu, Cohen bersikeras pesta tersebut bisa mengalihkan sebagian perhatian dunia kepada Sussex jika pasangan itu merilis foto Archie terbaru. Kolumnis kerajaan menjelaskan bahwa sudah menjadi kebiasaan bagi pasangan itu untuk merilis gambar anak-anak mereka untuk menandai ulang tahun tonggak sejarah mereka, dan tahun ini mungkin tidak terkecuali.

Namun, sebagian warganet membela sisi Meghan dan Harry bila memang akan mengadakan pesta ultah untuk Archie, dengan mengatakan bahwa keluarga kerajaan picik karena memilih untuk mengadakan penobatan pada hari ulang tahunnya.

"6 Mei adalah hari ulang tahun Archie dan telah berlangsung sejak 2019. Tanggal itu dipilih oleh sekumpulan orang di London untuk membayang-bayangi ulang tahun balita," kata seorang pendukung Sussex di Twitter.

Spekulasi tentang ulang tahun Archie muncul di tengah drama seputar penobatan yang akan datang. Satu laporan mengklaim bahwa Raja Charles "kecewa" Markle tidak akan menghadiri upacara tersebut.

4 dari 4 halaman

Hubungan Memanas antara Kate Middleton dan Meghan Markle

Hubungan memanas antara Kate Middleton dan Meghan Markle dikabarkan mencapai puncaknya saat mendiang Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022. Putri Wales itu disebut 'memendam kebencian' pada saudara iparnya karena membuatnya terpaksa tak bisa menemui Ratu Elizabeth di detik-detik terakhir hidupnya.

Kisah tersebut termuat dalam buku terbaru karangan penulis biografi kerajaan, Robert Johnson, berjudul Our King: Charles III: The Man and The Monarch Revealed. Ia menulis bahwa Kate Middleton merasa dipaksa untuk tetap tinggal di Inggris saat Ratu Elizabeth meninggal di Balmoral.

Dikutip dari NY Post, Selasa, 18 April 2023, Jobson mengklaim Raja Charles III telah memerintahkan para menantunya untuk tetap tinggal di kediaman masing-masing karena 'tidak tepat' untuk mereka berada di samping ranjang sang ratu. "Harry bersikeras Meghan pergi bersamanya ke Skotlandia saat hidup Ratu tak lama lagi, tetapi raja mengatakan hanya anak dan cucu yang bersama ratu," tulis Jobson.

Penulis biografi itu juga menyebut Charles meminta Pangeran William untuk tidak membawa istrinya dengan alasan 'jika Catherine tidak datang, Meghan juga tidak bisa'. Ia menambahkan, "Secara pribadi, dia ingin mengatakan Meghan tidak diterima - tetapi dia tidak bisa mengatakan itu kepada Harry, jadi dia secara pribadi turun tangan dan meminta Kate untuk tetap di rumah agar lebih adil untuk Meghan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini