Sukses

Detail Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi yang Digelar di Hotel Bintang 5

Lee Da In dan Lee Seung Gi mengikat janji suci pada hari ini, Jumat (7/4/2023) di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Lee Da In dan Lee Seung Gi mengikat janji suci pada hari ini, Jumat (7/4/2023). Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi digelar di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, pukul 18.00 waktu setempat.

Dikutip dari Kbizoom, Jumat (7/4/2023), upacara pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi diadakan secara tertutup, hanya mengundang anggota keluarga dan kenalan dekat. Son Ji Chang didapuk jadi MC pernikahan pasangan tersebut.

Yoo Jae Suk dan Lee Soo Geun akan bergiliran menjadi pembawa acara bagian 1 dan 2 dari upacara tersebut. Sementara, penyanyi Lee Juck akan menyanyikan lagu ucapan selamat.

Tiga jam menjelang pernikahan, hotel sudah dipenuhi wartawan. Karena barisan tamu bertabur bintang sudah diumumkan sebelumnya, media berbondong-bondong ke tempat pernikahan seolah-olah itu adalah upacara penghargaan.

Penggemar juga berkumpul untuk memberi selamat pada Seung Gi dan Da In atas pernikahan mereka. Lantai lima grand ballroom hotel tempat upacara pernikahan keduanya dijaga ketat oleh banyak staf keamanan.

Kunjungan orang luar dikontrol dengan ketat. Secara khusus, wartawan juga tidak diperbolehkan masuk hingga photowall dimulai pukul 16.30.

Menjelang upacara pernikahan, foto mempelai perempuan Lee Da In di ruang tunggu telah terungkap. Ia tampak tersenyum cerah, memamerkan kebahagiaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Lee Da In

Lee Da In mengenakan gaun pengantin renda putih off-shoulder yang indah. Rambutnya ditata dengan sanggul rendah yang elegan dan dimahkotai tiara putih berkilau.

Sementara, dalam dereten potret pernikahan Seung Gi yang beredar di dunia maya, sang aktor tampak berada di sisi pujaan hatinya. Di hari pernikahannya, bintang drama Mouse ini mengenakan setelan hitam dipadu dasi kupu-kupu warna senada.

Sementara, di tengah meningkatnya rasa ingin tahu untuk melihat ke dalam pernikahan pribadi Seung Gi dan Da In, perhatian tertuju pada biaya pernikahan. TenAsia memberikan gambaran sekilas tentang jumlah yang menakjubkan dari apa yang masuk ke dalam upacara tersebut.

Grand Intercontinental Seoul Parnas adalah salah satu hotel bintang lima untuk pernikahan mewah. Tempat tersebut menawarkan area luas dengan interior berornamen dan bunga segar untuk dekorasi.

Aula pernikahan rata-rata dapat menampung 400 hingga 930 tamu. Setiap porsi makan untuk tamu adalah 180 ribu won atau setara Rp2 juta.

3 dari 4 halaman

Menelan Biaya hingga Miliaran Rupiah

Biaya dekorasi bunga mulai dari 19 juta won atau setara Rp215 juta. Oleh karena itu, estimasi total biaya pernikahan melebihi 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar.

Grand Intercontinental Seoul Parnas kerap diincar selebritas dan pasangan kaya sebagai lokasi pernikahan karena estetika, serta eksklusifitasnya. Hotel yang baru-baru ini menjalani renovasi besar-besaran tersebut memiliki ragam fasilitas mewah. Hotel ini dilengkapi lobi luas, pemandangan yang indah, dan fasilitas mewah.

Berbagai aktor dan idola Korea tampak menghadiri di upacara pernikahan Seung Gi dan Da In. Di antaranya ada Lee Dong Wook, Cha Eun Woo, Kyuhyun dan Eunhyuk Super Junior, Jay Park, Kang Ho Dong, Han Hyo Joo, Joshua dan Hoshi SEVENTEEN, Yook Sung Jae BTOB, Lee Dong Hwi, dan Yoo Yeon Suk.

Diketahui juga bahwa kenalan ibu Da In, aktris veteran Kyeon Mi Ri, adalah orang pertama yang mengunjungi aula pernikahan. Secara khusus, tamu terkenal Kyeon Mi Ri termasuk peneliti hanbok Park Sul Nyeo, aktor Lee Jeong Seop, dan aktor Kim Yong Gun.

4 dari 4 halaman

Umumkan Menikah

Pada Selasa, 7 Februari 2023, Lee Seung Gi mengejutkan penggemar dengan mengumumkan rencananya untuk menikahi kekasihnya aktris Lee Da In. Kabar itu tertera dalam surat tulisan tangan yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi.

Pria berusia 36 tahun tersebut mengumumkan dirinya berencana untuk "transisi dari kekasih ke pengantin baru." "Halo, ini Lee Seung Gi," tulisnya pada awal surat.

"Sepertinya tahun ini ada banyak alasan bagiku untuk menulis surat yang panjang. Hari ini, aku ingin memberi tahu Anda tentang keputusan terpenting dalam hidupku. Lee Da In, perempuan yang aku cintai, dan aku telah memutuskan untuk beralih dari kekasih menjadi "pengantin baru"," lanjut bintang drama "A Korean Odyssey" tersebut.

Lee Seung Gi menambahkan bahwa Da In menerima lamarannya dan menerima restu. Ia mengumumkan kabar tersebut dengan suka cita.

"Dia memiliki hati emas, dan dia penuh cinta. Dia adalah seseorang yang aku inginkan di sisiku selamanya. Aku ingin berbagi kebahagiaanku dan dalam kekacauan, aku ingin mengatasinya sambil memegang tangannya," ungkapnya. Lee Seung Gi mulai berkencan dengan Lee Da In tiga tahun lalu setelah sama-sama menyukai golf.

Aktor kelahiran 13 Januari 1987 ini mengharapkan dukungan baginya di masa mendatang. "Kami akan terus berbagi apa yang kami miliki dan hidup bahagia selamanya. Terima kasih," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.