Sukses

Profil Cha Eun Woo, Idol-Aktor Berjuluk Face Genius yang Tengah Berulang Tahun ke-26

Face genius nyatanya bukan julukan satu-satunya yang disematkan pada idol-aktor, Cha Eun Woo.

Liputan6.com, Jakarta - Idol-aktor Korea Selatan, Cha Eun Woo, tengah merayakan ulang tahun ke-26 hari ini, Kamis (30/3/2023). Di media sosial, para penggemar riuh memberi ucapan selamat dan mengungkap doa-doa baik untuk Cha Eun Woo.

Berkenalan lebih dekat dengan si personel ASTRO, Eun Woo tercatat sebagai pria kelahiran Sabon, Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 30 Maret 1997. Pria bernama asli Lee Dong Min ini merupakan mantan anggota grup S.O.U.L, dikutip dari Kpopping.

Eun Woo akhirnya debut sebagai member ASTRO pada 23 Februari 2016 melalui album Spring Up. Sebelumnya, ia sudah lebih dulu debut akting pada 2014 lewat drama Modern Farmer. Ia juga berperan sebagai pemeran utama dalam drama, seperti My ID is Gangnam Beauty, Rookie Historian Goo Hae Ryung, dan True Beauty.

Tapi, perjalanannya di dunia hiburan tidak dimulai dari situ. Pasalnya, pada 2013, Eun Woo berpartisipasi dalam Model Promosi Audisi iTeen Mr.Pizza" bersama Moonbin. Antara 2014 dan 2015, ia adalah wajah dari perusahaan kosmetik Korea, Shara Shara, lapor KProfiles.

Dalam catatan pendidikannya, ia belajar di sebuah sekolah dasar di Filipina. Saat duduk di kelas 4 SD, Eun Woo tinggal selama enam bulan di negara kepulauan itu untuk belajar bahasa Inggris di sebuah sekolah dasar di Tagaytay.

Eun Woo kemudian bersekolah di Suri Middle School, lalu Suri High School. Dari 2013 hingga 2016, ia bersekolah di Hanlim Multi Arts High School. Ia kemudian diterima kuliah di Sungkyunkwan University, jurusan akting, pada November 2015. Karena visualnya yang terlewat menawan, Cha Eun Woo dijuluki sebagai "face genius."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Julukan Lain Cha Eun Woo

Julukan lain Cha Eun Woo adalah "morning alarm" karena ia selalu bangun lebih awal dan mulai membangunkan personel ASTRO lain. Ia juga dikenal sebagai "white tee guy," karena selama era Breathless, Eun Woo selalu memakai kaus putih.

Saat fanmeeting "Just One 10 Minute" pada 26 Oktober 2019 di Filipina, Eunwoo mengungkap bahwa ketika ia tumbuh dewasa, ibunya sering mengatakan padanya, "Kamu tidak tampan," dan terus-menerus mengingatkan, "Jangan sombong," untuk membuatnya tetap jadi orang yang rendah hati,

Ketika ditanya hal apa yang kurang mahir ia lakukan, Eun Woo menyebut, ia pikir ia buruk dalam hubungan. Role model-nya adalah aktor dan penyanyi Seo Kang dari 5urprise dan EXO. Eun Woo juga menyebut bahwa ia berteman dekat dengan Seo Kang Jun 5urprise.

Dalam portofolio sebagai idol, Eun Woo melakukan dua penampilan spesial, satu dengan YoungK, Jaehyun, Henry, dan Benji, membawakan lagu Justin Bieber, Love Yourself. Yang lainnya dengan Hyuk, Hyungwon, Ooon Halo, dan Wooseok, membawakan Am I That Easy oleh U-KISS. Ia, Mingyu, The8, DK, Jungkook, Jaehyun, Bambam, dan Yugyeom berada dalam satu grup chat idol kelahiran tahun 97.

3 dari 4 halaman

Mundur dari Proyek Film Baru

Dalam kabar terbaru, dilansir Soompi, Cha Eun Woo memutuskan tidak ikut serta membintangi serial kriminal mendatang, Bulk. Pada 28 Maret 2023, agensinya, Fantagio, berbagi, "Saat Cha Eun Woo mendiskusikan penampilannya di Bulk, ia telah memutuskan untuk tidak ikut serta."

Kembali pada Januari 2023, Eun Woo terungkap sedang dalam pembicaraan untuk membintangi Bulk setelah Fantagio mengonfirmasi bahwa ia telah menerima tawaran untuk proyek tersebut. Bulk adalah serial kejahatan di mana seorang petugas polisi, seorang pemecah masalah yang merupakan bagian dari arus utama lapangan, dan tim jaksa mengejar kekuatan gelap berlatar Gangnam di malam hari.

Drama ini disutradarai Park Noo Ri dari Money dan dibintangi Jo Woo Jin, sementara Ha Yun Kyung sedang dalam pembicaraan untuk berperan sebagai jaksa. Drama terbaru Eun Woo, Island, berakhir awal bulan ini dan ia akan membintangi drama berbasis webtoon mendatang A Good Day to Be a Dog (judul sementara), yang akan tayang perdana akhir tahun ini.

4 dari 4 halaman

Eksis di Industri Fesyen dan Kecantikan Dunia

Sementara di industri kecantikan, pada Januari 2023, Cha Eun Woo baru saja diumumkan sebagai wajah baru Christian Dior Beauty, lapor allkpop. Christian Dior Beauty meluncurkan "Dior Capture Totale Le Sérum" baru di seluruh dunia pada Januari 2023 di lini perwakilan total anti-penuaan Dior.

Pada saat yang sama, pihaknya memilih Eun Woo sebagai duta global untuk serum "Dior Capture Totale 2023" yang baru. Dior berkata, "Citra Cha Eun Woo, energi positif, dan sensibilitas yang mewah berhubungan dengan poin-poin berorientasi simbolisme gambar yang dikejar lini perawatan kulit anti-penuaan total perwakilan Dior 'Capture Totale.'"

Bintang drakor True Beauty ini sebelumnya telah mengonfirmasi perannya sebagai duta rumah mode Paris tahun lalu dalam pemotretan untuk Vogue Korea edisi Juli 2022. Pada akhir tahun lalu, Eun Woo mencuri perhatian saat menghadiri show Dior Men Fall 2023 yang digelar di Kairo, Mesir.

Di kesempatan itu, ia tampil dalam balutan sweater biru elektrik rancangan Kim Jones yang dipadankan dengan kemeja berkerah, celana loose, dan sepatu kets putih. Tidak lupa, ia menyelempangkan saddle bag warna senada dengan yang semakin mencuri perhatian dengan rantai keemasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.