Sukses

North West Putri Sulung Kim Kardashian Bakal Punya Brand Skincare di Usia 9 Tahun

Putri Kim Kardashian dan Kanye West, North West, disebut bakal bergabung dengan bisnis keluarga dengan memulai lini skincare sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kim Kardashian dan Kanye West, North West, disebut bakal bergabung dengan bisnis keluarga dengan memulai lini skincare sendiri. Menurut dokumen yang diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) dan diperoleh oleh Page Six Style, Kim Kardashian telah bekerja keras untuk mengajukan merek dagang keempat nama anaknya, tetapi anaknya yang berusia 9 tahun dapat menjadi yang terdepan.

Dikutip dari Page Six, Rabu (29/3/2023), sementara Limited Liability Company (LLC) Kim Kardashian awalnya mengajukan pendaftaran dengan nama North West, Saint West, Chicago West, dan Psalm West pada 2022. Ia memperbaruinya pada awal bulan ini.

Nama North digunakan untuk berbagai produk kecantikan termasuk pelembap, serum kulit, minyak wajah, gel mandi, cat kuku, sampo, gel rambut, dan lainnya, serta segala jenis mainan. Meskipun keluarga Kardashian-Jenners dikenal sering mengajukan banyak pendaftaran merek dagang yang tidak selalu membuahkan hasil produk, masuk akal jika North akan menjadi anggota keluarga berikutnya yang masuk ke bisnis kecantikan.

North West akan mendapat banyak saran profesional dari keluarganya. Sang ibu meluncurkan lini perawatan kulit Skkn by Kim tahun lalu dan memiliki parfum, tata rias, dan pakaian. Berikutnya adalah tantenya, Kylie Jenner dengan merek Kylie Cosmetics, Kylie Skin, Kylie Baby, serta Kourtney Kardashian (Poosh). Namun, North sudah berada di jalur cepat untuk memengaruhi industri kecantikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

North West Eksis di Paris Fashion Week F/W 2023

Akun TikTok bersama dia dan Kim memiliki 15,4 juta pengikut, dan ia sering mengunggah video rutinitas perawatan kulitnya, riasan efek khusus, dan banyak lagi. Ia juga dikenal karena bakatnya di berbagai majalah, setelah menata saudara-saudaranya untuk majalah Vogue tahun lalu. Ketika North baru berusia 5 tahun, ia tampil di sampul majalah solo pertamanya untuk edisi WWD's Beauty Inc.

Sebelumnya, kehadiran duo ibu dan anak, Kim Kardashian dan North West, di ajang Paris Fashion Week Fall/Winter 2023 menuai perbincangan. Apalagi kalau bukan soal penampilan nyentrik keduanya.

Kim dan North terlihat di sejumlah peragaan busana ternama, termasuk saat menghadiri pertunjukan busana Jean Paul Gaultier. Mereka kompak berbaju hitam dengan anting hidung berantai super panjang yang terhubung dengan perhiasan perak nan berkilau.

Dikutip dari laman Page Six, Kamis, 7 Juli 2022, The Kardashians kali itu mengenakan koleksi couture rancangan sahabat keluarga, desainer Olivier Rousteing, untuk menghadiri pertunjukan yang berlangsung pada Rabu, 6 Juli 2022, waktu Paris. Putri sulung Kim dengan Kanye West itu mengenakan rompi bergaris dan rok lipit.

3 dari 4 halaman

Gaya Nyentrik Kim dan North West

Sementara, Kim memadukan choker logam dengan gaun garis detail korset warna kulit berbentuk bra. Kris Jenner juga turut serta dalam rombongan, memilih berbusana maskulin, lengkap dengan blazer berbahu tegas. Hanya saja, ibu klan Jenner-Kardashian itu tak ikut memasang piercing. 

Perhiasan wajah yang dikenakan Kim itu kemungkinan ide North. Gadis berusia 9 tahun itu pernah mengenakan cincin hidung palsu saat menghadiri pesta ulang tahun ke-85 nenek buyutnya, MJ, pada 2019.

Ajang fesyen kali ini bukan yang pertama dihadiri North. Ia telah bergabung dengan orangtuanya di kursi barisan depan di pertunjukan Balenciaga dan Givenchy pada 2014, ketika baru berusia 15 bulan. Ia juga menghadiri presentasi Yeezy ayahnya di Paris pada 2020, bahkan duduk di sebelah Anna Wintour dalam sejumlah pertunjukan selama bertahun-tahun.

Sebelum pertunjukan Gaultier, Kim Kardashian lebih dulu menghadiri pertunjukan terbaru Balenciaga di Paris Haute Couture Week. Ia bahkan berjalan di runway untuk rumah mode itu, sedangkan putri dan ibunya duduk di barisan depan menonton aksinya.

4 dari 4 halaman

Pakai Topi Michael Jackson sebagai Kostum Halloween, Disebut Tak Sopan

Kostum Halloween putri Kim Kardashian dan Kanye West, North West, jadi satu yang menarik perhatian. Gadis cilik berusia sembilan tahun ini memakai topi Michael Jackson yang muncul dalam video musik hit 1988, Smooth Criminal.

Merujuk unggahan TikTok North, seperti dikutip CNN, Rabu, 2 November 2022, ia tampak mengenakan kaus putih, jaket kulit hitam, serta satu sarung tangan hitam. Gayanya dilengkapi fedora krim asli yang dikenakan Jackson di video musik tersebut.

Topi itu adalah hadiah Natal untuk North yang dibeli orangtuanya pada lelang yang diadakan Julien's Auction di California pada 2019. North adalah "penggemar berat Michael Jackson," kata Kardashian di Instagram-nya setelah memenangkan item tersebut. Ia menambahkan bahwa putrinya "sangat bersyukur dan bersemangat" memiliki topi tersebut.

Sepotong sejarah pop tersebut bahkan masih meninggalkan riasan Jackson, menurut Instagram Story yang diunggah Kardashian saat itu. Item tersebut dibeli hanya beberapa bulan setelah penayangan film dokumenter empat jam HBO Leaving Neverland yang merinci dugaan predasi seksual Raja Pop terhadap anak-anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.