Sukses

Tips Merawat Diri Sesuai Sunah ala Dewi Sandra Selama Ramadhan

Tidak hanya selama Ramadhan, Dewi Sandra juga mengingatkan ajaran menjaga kebersihan dalam keseharian menurut Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sandra punya rencana tersendiri dalam melewati Ramadan, yang dinilainya berlalu begitu cepat. Sambil mengajak publik untuk punya lebih banyak waktu berkualitas dengan Allah SWT, Dewi Sandra juga membagikan rutinitas perawatan diri sesuai sunah Rasulullah SAW selama berpuasa Ramadhan.

"Banyak (jalani) sunah, seperti makan timun, semangka, kurma, dan madu," katanya saat ditemui di acara perilisan kampanye Ramadan Wardah "Bersama Lebih Bermakna" di bilangan Jakarta Pusat, 20 Maret 2023.

Selain itu, Dewi juga bercerita rutin mengaplikasikan minyak zaitun ke kulit wajah dan tubuhnya sebagai rutinitas kecantikan sehari-hari. "Agama ini (Islam) memang solutif dan komplet," tutur perempuan berusia 42 tahun tersebut.

Disebutnya, pemilihan minyak zaitun sebagai produk perawatan kecantikan merupakan bagian dari menjalankan sunah. "Saat belajar agama, ada banyak faktor menarik di balik bahan-bahan yang sudah disebut di dalam Al-Qur'an," ia menyebut. "Salah satunya zaitun."

Ungkapan Dewi ini merujuk pada hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah. Rasulullah SAW bersabda, "Makanlah minyak zaitun dan pijatlah di atas tubuh kalian karena ini adalah pohon berkah," rangkum Dream.co.id.

"Wardah juga punya produk minyak zaitun yang bisanya dipakai untuk pijat. Tapi, saat dipakai di kulit, itu juga bagus," imbuhnya. Dalam tahap perawatan sehari-hari, Dewi selalu memastikan wajahnya bersih, terlebih setelah memakai makeup untuk acara-acara tertentu.

"Pakai minyak zaitun di wajah ini terutama saya lakukan sebelum tidur," ia menambahkan. "Kalau membersihkan wajah, ini juga merujuk pada ajaran agama (Islam) yang mengajarkan tentang kebersihan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Kecantikan Favorit Dewi Sandra

Lebih lanjut, Dewi Sandra membagikan produk-produk favoritnya dari Wardah. "Wardah Exclusive Series untuk makeup, sabun (wajah) dari Lightening Series, dan sampo hijab yang harumnya awet banget, khususnya buat kita yang pakai hijab. Lalu, matte lip cream ya, itu kita semua sudah khatam banget," paparnya.

"Tahun ini, Wardah lagi banyak berinovasi," ia menambahkan. "Another thing yang harus dilihat adalah produk Biodef. Ini merupakan terobosan produk halal lainnya yang bikin kita pede (percaya diri) memakainya."

Terkait kondisi kulitnya, Dewi mengaku bahwa ada masa di mana kulitnya kering. Duta merek Wardah ini berkata, "Berarti itu saya makannya lagi enggak bener, kemudian kalau lagi banyak gula, jadi beruntusan. Kurang tidur juga."

Memasuki usia 42 tahun, Dewi mengaku telah bersyukur atas kondisi kulitnya sekarang dan memahami bahwa kecantikan natural itu mahal. "Sekarang aku lebih nyaman tanpa makeup," sebutnya. "Tampil natural itu mahal banget."

Setelah melewati banyak fase dalam hidupnya, ia mengaku menikmati proses menua. "Karena setelah menerima keadaan diri yang apa adanya, justru hati lebih plong (lega)," ia bertutur.

3 dari 4 halaman

Kembali dengan Program Heart to Heart

Di Ramadan 2023, publik bisa melihat Dewi Sandra dalam talkshow Heart to Heart yang jadi salah satu aktivitas kampanye Ramadan Wardah. Program ini akan menghadirkan tiga episode dengan mengundang narasumber inspiratif. Heart to Heart, kata Dewi, nantinya akan bisa disaksikan di kanal YouTube maupun Instagram Wardah.

"Episode pertamanya bakal menghadirkan Nagita Slavina dan Caca Tengker," sebut Dewi. "Mereka kakak adik yang punya sejarah yang enggak pernah kita bayangkan. Mereka ada kendala, enggak selalu haha hihi. Ada juga masa cakar-cakarannya. Tapi, ketika didudukkan bersama, you'll see the real chemistry dari dua orang yang berkepribadian beda ini."

"Dengan bersama-bersama, semoga manfaat yang diberikan jadi lebih besar," Findi Novia, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head PT Paragon Technology & Innovation, mengatakan dalam perilisan kampanye Ramadan Wardah "Bersama Lebih Bermakna."

Menggemakan gerakan #BersamaLebihBermakna, pihaknya mengajak masyarakat berbagi cerita mengenai kisah inspiratif bersama orang-orang terkasih yang memberi dukungan demi bangkit dan jadi lebih kuat. Gerakan ini dilakukan hingga 20 April 2023 dengan cara menceritakan kisah di form yang sudah disediakan atau dalam bentuk video TikTok. Pemenang berhak mendapat hadiah tiga paket umrah dan 30 hadiah menarik lain.

4 dari 4 halaman

Inisiasi Lain Selama Ramadhan dari Wardah

Dalam inisiatif lainnya, Wardah juga berkolaborasi dengan Shopee menghadirkan "Woman’s Space Muslim Fest" sebagai wadah bagi lebih dari 20 UMKM fesyen lokal untuk memperkenalkan brand mereka ke masyarakat yang lebih luas. Juga, menyediakan bundling dengan produk Wardah yang hanya bisa didapatkan di e-commerce platform tersebut pada 5--7 April 2023.

Jenama fesyen yang terlibat, yakni:

  1. KAMI - Nasional
  2. Aura Label - Semarang
  3. Alfi Zahra Hijab - Semarang
  4. Raina Signature - Semarang
  5. Florences.id - Sukabumi
  6. Primechic Label - Bekasi
  7. Rereyshop - Tasikmalaya
  8. Veselka - Bogor
  9. Simplyveewee - Banten
  10. Ayu by Ayu Lestari - Banjarmasin
  11. Etnira - Palembang
  12. Saudaree - Jakarta
  13. Giyomi - Surabaya
  14. Hi.Prima - Surabaya
  15. Vinia Boutique - Pekanbaru
  16. The Steddy - Solo
  17. LYF - Yogyakarta
  18. Hos of Shopaholic - Yogyakarta
  19. SIDELINE - Bali
  20. Intalicious Project - Malang
  21. HaiClo - Bandung
  22. HolyPeony.id - Bandung

Selama Ramadhan, Wardah juga menghadirkan hamper yang terdiri dari produk skincare Wardah Crystal Secret dan Wardah Lightening, serta makeup Wardah New Exclusive dan Wardah Colorfit. Selain itu, pelanggan juga dapat memperoleh Gift with Purchase (GWP), seperti gratis hijab eksklusif, sajadah travel, dan pouch dengan minimum pembelian Rp142 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.