Sukses

Viral Istri Pj Bupati Bombana Bergaya Mewah bak Gigi Hadid

Liputan6.com, Jakarta - Bahasan pejabat dan keluarganya yang pamer hidup mewah di media sosial sepertinya belum mau menepi. Yang terbaru, lampu sorot atensi publik tengah diarahkan pada Pj Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanudin, dan istrinya, Fatmawati Kasim Marewa.

Di antara banyak foto dan video yang beredar di jagat maya, salah satu yang disoroti, yakni rekaman istri Pj Bupati Bombana disebut bergaya mewah bak supermodel Gigi Hadid. Akun Twitter @PartaiSocmed mencuit pada 19 Maret 2023, "Istri pejabat mana pula ini?" menyertakan klip Fatmawati berjalan, yang menurut keterangan unggahan, berlokasi di Avra Rockefeller Center, New York, Amerika Serikat (AS).

Dalam lanjutan kicauannya, pemilik akun itu menulis, "Oh ternyata terinspirasi dari Gigi Hadid," menyertakan momen ibu anak satu tersebut berjalan untuk pertunjukan koleksi ready-to-wear Spring Summer 2020 Versace, rumah mode mewah Italia.

Di klip tersebut, Fatmawati memang memakai kemeja biru langit berpadu dasi berwarna gelap, seperti yang dikenakan Hadid. Sementara model berusia 27 tahun itu melengkapi tampilannya dengan leather long blazer dan ikat pinggang, istri Burhanudin ini memakai jaket kulit, rok sempit, dan hijab biru elektrik.

Ia juga melengkapi penampilan dengan kacamata krem berbingkai cukup besar berpadu pulasan lipstik terang. Padu padan tampilannya tidak disukai warganet, menyebut, "Uang memang enggak bisa beli selera." Ada juga yang berkomentar, "Overdressed," sambil menyertakan emoji menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer Hidup Mewah

Tidak hanya Fatmawati, suaminya, Burhanudin, juga kerap pamer hidup mewah di media sosial. Salah satunya, saat touring "Damai Jelajah Alam Poleang" pada 10 Desember 2022 di Bombana, si Pj Bupati dan istri tengah menaiki sebuah motor Harley Davidson.

"Apakah motor Harley Davidson bapak Burhanudin PJ Bupati Bombana sudah terdaftar di LKHPN?" tanya akun TitkTok @putrahaedonis yang diungah pada 16 Maret 2023. 

Sementara di unggahan lain, terdapat pula video yang memperlihatkan Pj Bupati Bombana mengendarai mobil jeep diiringi pengawalan. Disebutkan bahwa sang istri Pj Bupati tidak sama sekali menoleh ke arah warga yang berdiri di samping jalan. 

"Cukup 1 periode," komentar warganet. "Holang kaya lewat," balas yang lain. "Sebelum menjabat rela jalan kaki biar bisa sapa semua warga," sambung yang lain.

Selain itu, berbagai barang mewah Fatmawati juga terungkap di akun TikTok @putrahaedonis yang menyebutkan mulai dari merek hingga nominal harganya. Di antara, ada sejumlah tas branded yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

3 dari 4 halaman

Rentetan Tas Mahal Istri Pj Bupati Bombana

Dalam satu ulasan khusus TikTok @putrahaedonis mengungkap sederet tas mahal milik sang istri Pj Bupati Bombana. Tas tersebut dipakai saat keduanya hadir di sejumlah kegiatan penting. Pertama, ada tas hitam Prada Diagramme Shoulder Bag yang ditaksir harganya mencapai Rp36 juta.

Kemudian, di tayangan berikutnya, istri Pj Bupati Bombana kedapatan memakai Kate Small Chain Bag with Tassel rilisan YSL yang harganya setara Rp36 juta. Di tengah acara pengajian, Fatmawati menenteng sebuah tas mahal keluaran Gucci seri Ophidia GC Small Top Handle Bag yang jika dikonversi ke rupiah harganya sekitar Rp42 juta-an saat duduk bersama ibu-ibu lain.

Tidak sampai di sana, di kesempatan lain, saat berpose bersama orang asing, Fatmawati terlihat memakai Mini Miss Dior berwarna merah yang harga retailnya mencapai Rp42 juta. Bersama suaminya, Fatmawati juga pernah terlihat menenteng Petite Malle Souple Black keluarag Louis Vuitton yang harganya dibanderol kisaran Rp50 juta. 

4 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Dalam unggahan lain, akun TikTok @putrahaedonis meminta Pj Bupati Bombana, Burhanudin, berhenti pamer kekayaan. "Stop pamer kekayaan di tengah penderitaan rakyat," tulisnya dalam unggahan tertanggal 13 Maret 2023. 

Di kolom komentar, tidak semua warganet mengkritik. Beberapa ada yang menyebut bahwa Pj Bupati Bombana memang sebelumnya sudah kaya. "Kaya emang ini bapak keles sebelum jadi Pj juga sudah kaya," balas sebuah akun.

"Ini biasa aja, daerah Bombana daerah tambang emas," kata yang lain, sementara pengguna berbeda menyebut, "Tidak diragukan memang sebelum jadi Bupati udah kaya."

"Orang kaya sejak lahir," timpal yang lain. "Cek gaji bulanan berapa," balas warganet lainnya. "Waduh kalau ditengok dari gaji.. samanya dengan kito paling mahal 10 juta," yang lain menyambung.

"Istrinya orang kaya memang brooo dari dulu kalo tidak salah," tambah warganet. Sementara ada juga yang menulis, "Kalo beliau pengusaha wajar, tapi kalo dia ASN layak diperiksa oleh KPK."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.