Sukses

Gaya Pj Bupati Bombana dan Istri Pamer Gaya Hidup Mewah, 5 Bulan Menjabat Pelesir ke AS

Kehidupan pejabat di Indonesia beserta istri dan keluarganya tengah jadi sorotan masyarakat. Hal itu terjadi lantaran gaya hidup mewah mereka yang diperlihatkan lewat media sosial, salah satunya yang kini terungkap Pj Bupati Bombana dan sang istri.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan pejabat di Indonesia beserta istri dan keluarganya tengah jadi sorotan masyarakat. Hal itu terjadi lantaran gaya hidup mewah mereka yang diperlihatkan lewat media sosial, salah satunya yang kini juga terungkap Pj Bupati Bombana Sulawesi Tenggara, Burhanudin, bersama istri, Fatmawati Kasim Marewa.

Dalam Touring Damai Jelajah Alam Poleang, 10 Desember 2022 di Bombana, terlihat sang Pj Bupati dan istri tengah menaiki sebuah motor Harley Davidson. "Apakah motor Harley Davidson bapak Burhanudin PJ Bupati Bombana sudah terdaftar di LKHPN?" tanya akun @putrahaedonis, yang diungah pada 16 Maret 2023. 

Sementara di unggahan lainnya, terdapat pula video yang memperlihatkan saat Pj Bupati Bombana mengendarai mobil Jeep diiringi pengawalan. Disebutkan bahwa sang istri Pj Bupati menoleh pun tidak kepada warga yang berdiri di samping jalan. 

"Cukup 1 periode," komentar warganet.

"Holang kaya lewat," balas yang lain. 

"Sebelum menjabat rela jalan kaki biar bisa sapa semua warga," sambung yang lain.

"Lanjutkan bongkar2 gaisss," cetus warganet.

Berbagai barang mewah sang Istri juga terungkap di akun TikTok milik @putrahaedonis yang menyebutkan mulai dari merek hingga nominal harganya. Di antaranya tas-tas branded yang nilainya berkisar mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, akun TikTok @putrahaedonis juga mengunggah momen saat Pj Bupati Bombana yang baru menjabat selama 5 bulan, bersama sang istri pelesir ke AS (Amerika Serikat). Beragam reaksi dari warganet menyebut di tengah kesusahan rakyat hal itu tidaklah pantas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Pamer Tas Branded

Dalam satu ulasan khusus TikTok @putrahaedonis mengungkap sederet tas branded milik sang istri Pj Bupati Bombana, Burhanudin. Tas tersebut dipakai saat keduanya hadir di kegiatan penting. Pertama ada tas hitam Prada Diagramme Shoulder Bag yang ditaksir harganya mencapai Rp36 juta.

Kemudian di tayangan berikutnya istri Pj Bupati Bombana juga memakai Kate Small Chain Bag with Tassel dari merek YSL, harganya setara Rp36 juta. Di tengah acara pengajian, lantaran sang istri tampak tengah duduk bersama ibu-ibu lainnya terlihat sebuah tas mahal keluarag Gucci seri Ophidia GC Small Top Handle Bag yang jika dikonversi ke rupiah seharga Rp42 jutaan.

Tak hanya sampai di sana, di kesempatan lain saat berpose bersama orang asing, Fatmawati Kasim Marewa terlihat memakai Mini Miss Dior berwarna merah yang kisaran harganya Rp42 juta. Bersama suaminya, Fatmawati juga pernah terlihat menenteng Petite Malle Souple Black keluarag Louis Vuitton yang harganya dibanderol kisaran Rp50 juta. 

3 dari 4 halaman

Diminta Berhenti Pamer Kekayaan

Dalam unggahan lainnya akun @putrahaedonis menuliskan di keterangan video agar sang Pj Bupati Bombana, Burhanudin berhenti pamer kekayaan. "Stop pamer kekayaan di tengah penderitaan rakyat," tulisnya dalam unggahan tertanggal 13 Maret 2023. 

Di kolom komentar, tak semua warganet mengkritik. Beberapa juga ada yang menyebut bahwa Pj Bupati Bombana memang sebelumnya sudah kaya. 

"Kaya emang ini bapak keles sebelum jadi Pj juga sudah kaya," balas sebuah akun.

"Ini biasa aja, daerah Bombana daerah tambang emas," kata yang lain.

"Tidak diragukan memang sebelum jadi Bupati udah kaya," sambung yang lain.

"Orang kaya sejak lahir," tulis warganet.

"Cek gaji bulanan berapa," balas warganet lainnya.

"Waduh kalau ditengok dari gaji.. samanya dengan kito paling mahal 10 juta," warganet menimpali.

"Istrinya orang kaya memang brooo dari dulu kalo tidak salah," tambah warganet.

"Kalo beliau pengusaha wajar, tapi kalo dia ASN layak diperiksa oleh KPK," timpal warganet lagi.

4 dari 4 halaman

Pamer Kekayaan Bikin Suami Dinonaktifkan

Sejak kejadian Mario Dandy yang kerap memamerkan kekayaan ayahnya, Rafael Alun Trisambodo, tak sedikit para istri pejabat ikut memperlihatkan kehidupan hedonnya. Seperti istri Esha Rahmansah Abrar, yang membuat heboh jagat maya.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 20 Maret 2023, akun di Twitter @PartaiSocmed beberapa kali mengunggah kehebohan istri Esha Rahmansah yang bernama Olivia. Belakangan diketahui Esha menghadiahkan istrinya sebuah mobil mewah berwarna kuning sebagai kado ulang tahun pernikahan.

Olivia memperlihatkan surat pesanan kendaraan atas namanya sendiri sebagai pembeli, di akun Instagram Story yang diunggah ulang akun @PartaiSocmed, Sabtu 18 Maret 2023.

"Masha Allah baru x ini beli mbl ga di niatin gegara terpesona lht mbl kuning di jl lenteng agung td siang," tulisnya di \ unggahan tersebut sambil memberikan emotikon tersenyum.

Bukan hanya itu, istri Esha juga memperlihatkan hadiah-hadiah lain. Diketahui Esha menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg.

Tentunya flexing yang dilakukan istri Esha Rahmansah Abrar ini menjadi polemik di masyarakat. Informasi langsung ditangani oleh Kemensetneg, melalui web Kemensetneg mengumumkan berbagai hal. 

Untuk itu, Kemensetneg minta maaf atas kegaduhan yang dilakukan istri pegawainya. Kini sudah ditindaklanjuti dengan dinonaktifkan sementara dari jabatannya, dilansir dari laman setneg.go,id, Minggu 19 Maret 2023. Hal tersebut dilakukan Kemensetneg agar memudahkan melakukan verifikasi mengenai kebenaran informasi yang berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.