Sukses

Profil Nissa Asyifa yang Diduga Jadi Korban Penelantaran Alshad Ahmad

Sosok Nissa Asyifa, mantan pacar Alshad Ahmad tengah jadi sorotan setelah mengunggah pernyataan terkait kelahiran anak yang diduga ditelantarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok mantan pacar Alshad Ahmad yang diketahui bernama Nissa Asyifa jadi sorotan usai mengumumkan kelahiran bayinya. Keduanya juga diisukan pernah menikah dan kini telah bercerai.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 21 Maret 2023, dari kabar yang beredar pernikahan itu terjadi saat Nissa Asyifa sudah mengandung 8 bulan. Bahkan, beredar pula putusan Mahkamah Agung (MA) yang diduga berkaitan dengan pernikahan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

Di lembar putusan MA tersebut, Alshad sebagai pemohon mengajukan permohonan cerai talak dan itsbat nikah yang terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Bandung dengan Nomor 5361/Pdt. G/2022/PA.Badg 11 November 2022. Dari berkas permohonan cerai talak dan isbat nikah, tertulis dalil dari Alshad sebagai pemohon, yakni mengenai kesepakatan pernikahan.

"Bahwa Pemohon dan Termohon sepakat untuk membuat Kesepakatan Bersama untuk melangsungkan pernikahan secara agama Islam, dikarenakan Pemohon ingin menyatukan hubungan para pihak agar sah menurut agama Islam," isi putusan MA, dikutip Liputan6.com, Selasa 21 Maret 2023.

Masih dalam putusan MA tersebut tertulis, Nissa Asyifa sedang hamil delapan bulan. Meski demikian, kedua pihak tetap pada kesepakatannya untuk melakukan pernikahan.

Di luar dari berita tersebut, publik penasaran dengan profil Nissa Asyifa? Mengulik lebih jauh dari akun Instagram @nissasyf yang mengunggah kabar tentang kelahiran bayinya kini sudah dikunci.

Tapi dari bio yang tertera diketahui dia memiliki banyak bidang usaha seperti Dreamy Oil yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Ia pun kerap membuka jasa penitipan barang bermerek dari luar negeri, mulai dari Thailand, Singapura bahkan Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Badan Amal dan Jastip Barang Bermerek

Masih dikutip dari profil yang tertera di Instagramnya, Nissa Asyifa diketahui juga memiliki badan amal bernama Clearity Charity yang sering membuat acara donasi makanan setiap Jumat. Adapun selama pacaran, dari berbagai foto yang beredar di media sosial dan diunggah akun anonim, diketahui mereka berdua telah dekat semenjak sekolah.

Bahkan disebutkan keduanya berpacaran sejak duduk di bangku SMA dan selalu terlihat mesra di media sosial. Alshad dan Nissa juga pernah berlibur ke luar negeri di mana ia juga membuka open jastip serta open order di akun @nashpreorder.

Jika masih penasaran dengan profil Nissa Asyifa di bio di Instagram yang tertera dalam bahasa asing, Nissa menuliskan kata-kata yang berarti "Menuju tak terbatas dan melampaui". Di salah satu akun bisnisnya @nashpreorder yang masih aktif menggungah, barang-barang yang dijual adalah barang bermerek seperti Longchamp yang kisaran harganya di atas Rp1,7 juta. 

Selain itu ada pula barang seperti Nike Aqua Rift yang dibanderol dengan harga sekitar Rp2,1 jutaan. Akun bisnis diketahui sudah ada sejak 2018 dan ikut menjual berbagai barang fesyen lainnya seperti sandal dan tas dari label ternama dunia. 

3 dari 4 halaman

Rumor Pernikahan dan Putusan Cerai

Terkait rumor mereka pernah menikah, diketahui dari putusan cerai yang tertera di unggahan yang beredar di banyak akun gosip.  "Sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus perjaka dan perawan. Namun Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syariat Islam," tulis Putusan MA.

"Bahwa, kehamilan Termohon adalah sebagai akibat hubungan terlarang yang dilakukan oleh Pemohon dengan Termohon sebagaimana tertuang dalamSurat Pernyataan Nikah antara Pemohon dengan Termohon tertanggal 30 September 2022," keterangan lanjutannya.

Masih dari putusan MA tersebut diketahui Alshad dan Nissa diketahui melangsungkan pernikahan menurut ketentuan islam dan UU pada 30 September 2022. "Bahwa pada akhirnya bertepatan di hari Jum'at tanggal 30 September2022 telah dilangsungkan pernikahan menurut agama Islam antara seorang laki-laki Pemohon dengan seorang perempuan Termohon," isi putusan MA.

 

 

4 dari 4 halaman

Alshad Sempat Ungkap Alasan Putus dari Nissa Asyifa

Di luar pemberitaan Alshad Ahmad maupun Nissa Asyifa yang beredar, keduanya belum memberikan komentar. Tetapi jika menilik kembali Alshad sempat menjadi tamu di YouTube The Hermansyah A6 serta menceritakan kronologi mengapa putus dari sang pacar yang telah dipacari sejak SMA. 

Hubungan itu diketahui kandas setelah tujuh tahun bersama pada 2018. "Sebelum pandemi (putus) sama ada temen SMA. Pacarannya juga lama sih, 7 tahun. Terakhir tuh putusnya 2018," kata Ashlad tanpa memberi tahu siapa nama si mantan pacar.

"Karena nggak cocok aja," sambungnya lagi.

Tentunya semua fakta tersebut masih menjadi teta-teki, sebelum pihak yang berkepentingan buka suara dan memberitahu publik kebenarannya. Saat ini belum diketahui juga bagaimana kelanjutan hubungan Alshad Ahmad dengan Tiara Andini yang selama berbulan-bulan diketahui pacaran dan sering menggunggah potret mesra berdua. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.