Sukses

Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit di Rumah, Dijamin Seru Banget

Apabila kamu ingin ngabuburit dengan seru meski di rumah saja, maka cobalah beberapa rekomendasinya berikut ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mendekati bulan Ramadan, setiap umat Muslim di seluruh dunia pasti sudah bersiap-siap dan memikirkan banyak hal yang nantinya harus dilakukan. Puasa sendiri artinya orang-orang harus menahan rasa lapar dan haus seharian, dari mulai matahari terbit hingga adzan maghrib berkumandang. Nah, di tengah-tengah melakukan ibadah puasa, tentunya kamu akan mencari beragam aktivitas untuk mengalihkan rasa haus dan lapar, bukan?

Melakukan bermacam-macam kegiatan yang seru dan menyenangkan nyatanya mampu membuat seseorang lupa akan kondisi perut yang lapar dan tenggorokkan yang haus. Biasanya, momen menunggu adzan maghrib ini sering disebut sebagai ngabuburit. 

Apabila kamu ingin ngabuburit dengan seru meski di rumah saja, maka cobalah beberapa rekomendasinya berikut ini. Apa saja? 

Menyiapkan Menu Berbuka

Rekomendasi kegiatan pertama yang bisa dilakukan saat ngabuburit adalah menyiapkan menu berbuka. Hal seperti ini dapat kamu coba bila bosan mengonsumsi makanan yang dijual di luar. Selain bisa meningkatkan produktivitas, hasil makanannya pun bisa kamu santap bersama dengan anggota keluarga kesayangan. Bukan hanya sehat, kudapan yang dibikin sendiri nyatanya juga lebih berkualitas dan punya porsi yang lebih banyak.

Streaming Film yang Seru Bareng Keluarga

Jika rasa bosan mulai datang saat menunggu waktu buka, cobalah untuk mengajak keluarga streaming film yang seru dan menyenangkan. Meskipun terbilang sangat sederhana, namun nyatanya masih banyak orang yang mencoba kegiatan ini untuk mengalihkan rasa haus dan lapar saat berpuasa. Lebih-lebih jika film yang dipilih memiliki jalan cerita yang apik dan sesuai selera banget, dijamin rasa jenuh akan pergi dengan sendirinya.

Demi bisa streaming film dengan lancar, maka diperlukan pula jaringan yang lancar. Untuk itu, andalkan provider yang tepat dan terpercaya, ya. Cari yang bisa selalu ON, dari sahur hingga berbuka. Dengan begitu, waktu ngabuburitmu akan jadi lebih berwarna. 

Bermain Mobile Game

Selain nonton film favorit, kamu pun juga bisa lho bermain mobile game yang epik. Ada banyak jenis permainan online yang bisa ditemukan saat ini. Dari yang bergenre RPG, simulation, battle royal, can sebagainya. Jika tak ingin sendirian, kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk ikut main bersama alias mabar. Sehingga, waktu menunggu buka puasa jadi lebih asyik dan penuh keseruan.

Berolahraga

Tak kalah menyenangkannya, berolahraga juga jadi salah satu aktivitas yang wajib dicoba saat ngabuburit. Namun di saat berpuasa, cobalah mencari olahraga yang tidak terlalu berat. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah merasa haus dan lapar. Selain itu, cari pula waktu yang tepat saat berolahraga. Kamu bisa melakukannya satu atau dua jam sebelum waktu berbuka tiba.  

Itulah tadi beberapa rekomendasi aktivitas ngabuburit yang bisa dilakukan saat berada di rumah. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.