Sukses

Brompton Perkenalkan Sepeda dengan Warna Terinspirasi Teh Hijau

Brompton, merek sepeda lipat asal Inggris menghadirkan warna terbaru dari varian C Line, yakni Matcha Green.

Liputan6.com, Jakarta - Brompton, merek sepeda lipat asal Inggris menghadirkan warna terbaru dari varian C Line, yakni Matcha Green. Warna ini masuk sebagai salah satu opsi dari delapan warna sepeda lain yang ditawarkan.

"Kita mengedepankan opsi untuk orang bisa memilih dan kalau Matcha Green ini lebih ke opsi tambahan saja untuk orang bisa lebih ada warna yang lebih soft, terinpirasi dari warna matcha tea," kata Country Manager Brompton Bicycle Indonesia Kevin Wijaya kepada Liputan6.com saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Kevin melanjutkan warna Matcha Green juga terinspirasi dari warna sepeda yang disesuaikan dengan karakter banyak orang. "Matcha green jadi satu pilihan. Di luar itu, ada banyak warna-warna lain," tambahnya.

Dikatakan Kevin, tahun ini pihaknya menambahkan varian warna baru di dalam koleksi. Sebut saja setelah melihat popularitas yang tinggi untuk black edition.

"Maka di tahun ini memperkenalkan komponen sleek black, untuk varian C Line tersedia dalam delapan warna, salah satunya Matcha Green, tapi ada warna lain yang bisa dicocokkan sesuai dengan gaya dan keunikan masing-masing," katanya saat acara Brompton's 2023 Hero Color and Highlights.

Kedelapan warna varian C Line dari sepeda lipat ini meliputi Black Lacquer, Flame Lacquer, Matt Black, Fire Coral, House Red, Cloud Blue Racing Green, dan Matcha Green. Kemudian untuk varian P Line yang akan tetap tersedia dalam warna Storm Grey dan Midnight Black, sedangkan produksi warna Piccadilly Blue, Gloss Black, dan Turkish Green untuk varian C Line akan diberhentikan.

"Brompton menyederhanakan opsi dari koleksi sepeda kita, untuk varian C line hanya tersedia dua opsi, yaitu urban dua speed dan explore enam speed," ungkap Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tagar Kota Brompton

Kevin menerangkan opsi Utility (tiga speed) akan dihilangkan. Untuk koleksi sepeda Brompton dengan komponen silver masih tersedia melalui retailer di seluruh dunia selama persediaan masih ada.

Brompton juga mengadakan promo bundling pada setiap pembelian sepeda varian C Line, pembeli akan mendapatkan luggage atau pouch gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Penawaran tersebut mulai dari pembelian pada 28 Februari 2023.

Kevin mengungkapkan di 2023 ini, pihaknya kembali ingin mengingatkan terkait hashtag "Kota Brompton" Tagar tersebut dikatakannya sebagai umbrella campaign dari Brompton di tahun ini.

"Kenapa hashtag ini penting karena hashtag Kota Brompton mengandung DNA Brompton yang sesungguhnya," jelasnya.

Hal tersebut merujuk pada Brompton make for cities hingga kekuatan komunitas. "Melalui hashtag Kota Brompton yang kita mau kembali gaungkan ini bahwa Indonesia luas banget dari Sabang sampai Merauke banyak banget area-area yang bagus kota-kotanya," katanya.

Kevin menambahkan, "Kita juga mau ajak untuk sharing ketika mereka riding sharing dengan hashtag dengan mereka sharing nanti angka pengguna Brompton dan komunitas akan terhubung satu sama lain."

3 dari 4 halaman

Tips Membeli Brompton

Kevin juga memiliki tips bagi mereka yang baru pertama kali membeli Brompton. "Belilah dari authorized dealer yang ada di Indonesia itu paling penting," tutur Kevin.

"Karena dari situ calon pengguna yang mau membeli bisa mendapatkan harga yang tepercaya, jaminan, mereka juga bisa kalau ada kerusakan bisa dilayani oleh mekanik-mekanik yang sudah tepercaya juga, itu sangat penting sekali untuk pengguna baru," tegasnya.

Founder Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) Baron Martanegara menyampaikan, ketika pengguna membeli Brompton second harus dicek dahulu nomor seri sepada. Setelah itu, masukkan nomor seri tersebut ke website Brompton.

"Boleh cek dulu nomor serinya baru kita masukkan ke website apakah ini benar-benar barang second atau barang curian nanti ada detail, kalau pun sudah terdaftar pemakai pertama register, kalau tidak register tapi tetap terdaftar sebagai produk di pabriknya," kata Baron kepada Liputan6.com.

Ia menyebut, hal ini dilakukan mengingat kini banyak yang meniru model sepeda Brompton. "Jadi harus hati-hati," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Perawatan

"Kalau mau beli baru, dicek, dicoba kan ada mekaniknya kurang apa tinggal distel," terang Baron

Ia juga menyebut Brompton tak terlalu sulit dalam hal perawatan. "Service dari pengalaman saya sering dipakai keluar kota, long ride dengan medan agak ekstrem biasanya setelah pakai langsung service," katanya.

"Membersihkan Brompton tidak perlu yang gimana-gimana, cukup dilap kain basah hanya pakai air saja," tutup Baron.

Dikutip dari laman resmi Brompton, Selasa, 28 Februari 2023, sepeda Brompton didirikan oleh Andrew Richie pada 1975 silam. Sepeda ini dirancang dengan keahlian untuk mengubah sepeda menjadi lipatan kecil terkunci yang sedikit lebih besar dari rodanya yang semua dilakukan dalam waktu kurang dari 20 detik.

Harga sepeda Brompton varian C Line (11,26 kg) dijual mulai dari Rp29 jutaan. Lalu untuk varian Brompton P Line (9,99 kg) dijual mulai Rp49 jutaan. Sedangkan Brompton C Line Black Edition untuk tipe Urban dijual mulai Rp32 jutaan dan tipe Explore dijual mulai Rp36 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.