Sukses

Pakar Kerajaan Sebut Meghan Markle Terkejut dan Kecewa Pangeran Harry Punya Sedikit Uang

Pakar kerajaan Tom Bower mengklaim Meghan Markle 'terobsesi uang' dan menyebut Meghan telah membayangkan Pangeran Harry punya banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pakar kerajaan Tom Bower mengklaim Meghan Markle 'terkejut dan kecewa' karena Pangeran Harry 'memiliki sedikit uang'. Pria yang juga penulis kerajaan itu muncul di GB News awal bulan ini, di mana dia berbicara dengan Dan Wootton dari MailOnline tentang hubungan awal pasangan itu.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/2/2023), penulis buku "Revenge: Meghan, Harry and the War Between the Windsors" ini membahas kesalahpahaman Duchess tentang Keluarga Kerajaan Inggris. Ia menggambarkan Meghan Markle 'terobsesi dengan uang'.

Pakar itu berkata, "Rasa terkejut dan kekecewaannya yang besar bahwa Pangeran Harry hanya memiliki sedikit uang. 'Dia membayangkan dia akan bernilai ratusan juta, jika tidak miliaran, dan dia harus menebusnya sekarang."

Pakar kerajaan ini juga menggambarkan bagaimana pasangan itu tidak mampu memenuhi gaya hidup mereka sebagai anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja. Ia menambahkan, "Dia ingin mengendarai Cadillac besar, jet pribadi sesuai perintah. Saat ini dia perlu mencari hal-hal semacam itu."

Dalam wawancara lainnya, Tom mengklaim bahwa kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle berpotensi 'merusak' penobatan dan 'membayangi' Raja Charles III. Duke dan Duchess of Sussex disebut diundang ke penobatan pada 6 Mei 2023, meskipun dampak dari memoar Harry yang eksplosif, Spare.

Sementara ketika mereka masih bangsawan pekerja senior, Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagian besar didanai oleh perkebunan Duchy of Cornwall milik Raja Charles. Menyusul keputusan pasangan itu untuk meninggalkan Firma, dilaporkan bahwa tanah milik Charles senilai 1,2 miliar Poundsterling (Rp22 triliun) dari Duchy of Cornwall membayar putra bungsunya rata-rata sekitar 2,3 juta Poundsterling (Rp42,2 miliar) per tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah Kekayaan

Namun, pasangan tersebut mengatakan bahwa jumlah ini mencakup 95 persen dari pengeluaran kantor mereka. Lima persen sisanya dari pendapatan tahunan mereka berasal dari Sovereign Grant tahunan yang didanai pembayar pajak sebesar 82 juta Poundsterling (Rp150,7 miliar), yang diserahkan kepada anggota paling senior keluarga kerajaan.

Pemugaran Frogmore Cottage senilai 2,4 juta Poundsterling (Rp44,2 miliar) di perkebunan Windsor juga dibayar oleh pot ini, yang telah dilunasi oleh Pangeran Harry. Ketika mereka mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai pekerja kerajaan, pasangan itu berjanji dalam sebuah pernyataan bahwa mereka ingin menjadi 'mandiri secara finansial sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu'.

Beberapa bulan kemudian, pasangan itu menandatangani kesepakatan dengan Netflix dan memasukkan serial dokumenter enam bagian mereka yang eksplosif. Dilaporkan bahwa pasangan tersebut dibayar hingga 88 juta Poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk pertunjukan tersebut, yang mendarat di layanan streaming Desember lalu. Pada Desember 2020, dilaporkan bahwa pasangan tersebut telah menandatangani kesepakatan podcast senilai 30 juta Poundsterling (Rp551,3 miliar) dengan Spotify untuk menyelenggarakan acara mereka sendiri sebagai bagian dari Archewell Audio.

3 dari 4 halaman

Kata Harry

Dalam wawancara eksplosif mereka dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021, Pangeran Harry mengatakan dia harus mengandalkan warisannya setelah Megxit. Dia berkata,"Saya punya apa yang ibu saya tinggalkan untuk saya. Tanpa itu, kita tidak akan bisa melakukan ini."

Harry juga dilaporkan mewarisi sekitar 20 juta Poundsterling (Rp367,5 miliar) dari ibunya, Putri Diana, yang meninggal ketika dia berusia 12 tahun. Ibu Suri juga mewariskannya hingga 7 juta Poundsterling (Rp128,6 miliar).

Sementara itu, Meghan dilaporkan memiliki kekayaan pribadi sebesar 4 juta Poundsterling (Rp73,51miliar), terutama dari pekerjaan akting dan propertinya di Kanada. Sebelum keluar dari serial tersebut untuk pindah ke Inggris, Meghan dilaporkan dibayar 50.000 dolar AS (Rp762 juta) untuk setiap penampilan di Suits dan kemudian membintangi lebih dari 100 episode.

Dalam bukunya Meghan: A Hollywood Princess, penulis biografi kerajaan Andrew Morton mengklaim Meghan mulai mengenakan biaya 15.000 Poundsterling (Rp275 juta) untuk setiap pertemuan pidato setelah pidatonya di PBB pada Maret 2015. Menggambarkan bagaimana 'label harga naik' Meghan sejalan dengan status selebritasnya, penulis mengklaim dia menandatangani kontrak dengan agensi bakat elit Kruger Cowne - yang mewakili Cher, Elle Macpherson dan Goldie Hawn - sekitar waktu ini. Dalam film dokumenter Netflix yang mengejutkan, Meghan mengklaim dia tidak tahu apa-apa tentang gaya hidup calon kekasihnya dan bahkan harus mencari lagu kebangsaan Inggris di Google.

4 dari 4 halaman

Ejekan Kartun South Park

Meghan Markle merasa kesal setelah tanpa ampun diejek oleh pencipta South Park di episode terbaru acara TV tersebut. Selain itu, Duchess of Sussex juga "menolak untuk menonton", klaim orang dalam.

Dikutip dari Sky News, Selasa (21/2/2023), sumber yang dekat dengan Meghan Markle memberi tahu The Spectator bahwa dia merasa "kesal dan kewalahan" setelah lelucon acara tentang dirinya diperkenalkan sebagai "gadis mahasiswi, aktris, influencer" dan "korban". Dalam episode South Park tersebut, Pangeran dan Putri Kanada fiksi mengeluhkan kurangnya privasi mereka dan kemudian memulai "tur privasi di seluruh dunia", mengejek klaim Meghan dan suaminya Pangeran Harry bahwa mereka menginginkan kehidupan bebas paparazzi, sebelum memulai beberapa proyek media terkenal.

Dalam satu adegan, karakter utama South Park, Kyle, bingung ketika bangsawan fiksi pindah ke lingkungannya dan tiba-tiba dia "tidak bisa menjauh dari mereka". Dia kembali ke rumah untuk menemukan rumahnya terpampang di sampul majalah Putri Kanada, yang dengan cepat dilihat oleh penggemar muncul seperti sampul majalah Meghan di kehidupan nyata.

"Ini benar-benar membuatku gila," kata Kyle. "Aku muak mendengar tentang mereka, tapi aku tidak bisa menjauh dari mereka. Mereka ada di mana-mana, di wajahku."

"Dengar, Kyle, kami tidak peduli dengan pangeran bodoh dan istrinya yang bodoh," jawab Stan. Kontributor Sky News Australia Megyn Kelly bereaksi terhadap pasangan yang dipalsukan di acara TV yang sudah lama berjalan.

Ia mengatakan, "ketika South Park menyalakan Anda, tidak ada pemulihan". Wartawan Amerika itu mengatakan harapan bahwa mantan aktris Suits berusia 41 tahun itu dan suaminya mungkin memiliki karier di bidang politik kini telah "pupus".

"Anda tahu itu buruk ketika tur PR Anda membuat Anda sedikit sandiwara, sandiwara hebat, di South Park," kata pria berusia 52 tahun itu di episode terbaru podcast hitnya Megyn Kelly Show. "Mereka telah jump the shark (mencapai titik di mana peristiwa yang dibuat-buat dimasukkan hanya demi kebaruan, yang menunjukkan penurunan kualitas), mereka tidak dicintai dan harapannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden, harapan yang dilaporkan, semuanya pupus. Saat 'South Park' menghidupkan Anda, tidak ada pemulihan."

Sementara, kartun komedi South Park secara gamblang menyinggung Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam sebuah episode berdasarkan cerita mengenai bangsawan yang diasingkan. Keputusan Duke dan Duchess of Sussex untuk mundur sebagai anggota kerajaan senior untuk mendapatkan privasi disorot dalam episode terbaru acara tersebut, dengan judul "The Worldwide Privacy Tour."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.