Sukses

Titi DJ Cerita Jalani Operasi Anti-aging demi Bahagiakan Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Titi DJ berbagi pengalamannya menjalani operasi anti-aging di Korea Selatan. Disebutkan bahwa diva pop Indonesia ini menjalani prosedur kosmetika tersebut di ID Hospital Korea Selatan.

Kesuksesan tindakan ini membuat banyak pihak menyebut wajah penyanyi berusia 56 tahun tersebut terlihat muda kembali. "Kulitku pun tampak kencang, bersih, glowing, segar, dan sehat," katanya dalam acara bertajuk "Talkshow with Titi DJ" yang juga menghadirkan dokter spesialis bedah plastik dari ID Hospital Korea Selatan, dr. Juyong Kwon, MD., di bilangan Jakarta Pusat, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain ingin tampil lebih segar dan lebih muda, Titi mengaku menjalani operasi anti-aging untuk membahagiakan diri sendiri. Sebelumnya, lewat unggahan di media sosial, pelantun lagu Bahasa Kalbu itu menyebut melakukan setidaknya lima operasi di wajahnya, yaitu face lift, forehead lift, neck lift, lower blepharoplasty, dan fat graft.

Secara umum, operasi anti-aging dirancang untuk menargetkan bagian tubuh yang paling rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini, termasuk wajah dan leher, dikutip dari laman Schoemann Plastic Surgery, Selasa (28/2/2023).

Prosedur ini bertujuan mengurangi dan mencegah munculnya garis halus dan kerutan pada kulit Anda. Sering kali, prosedur ini mengurangi garis tersebut dengan juga mengencangkan kulit yang kendur untuk menghasilkan penampilan lebih muda secara holistik.

Operasi anti-aging juga bertujuan mengembalikan pasokan kolagen alami kulit yang memburuk seiring bertambahnya usia. Beberapa prosedur perawatan juga melindungi kulit Anda dari kerusakan untuk memastikan penampilan awet muda seiring bertambahnya usia.

2 dari 4 halaman

Sederet Prosedur Kecantikan

Face lift, salah satu prosedur kosmetika yang dijalani Titi DJ, merupakan perawatan yang dapat membantu mengencangkan area wajah yang elastisitasnya mulai menurun dan mengatasi penuaan di wajah. Dalam catatan, mengutip Drumansky.com, 31 Januari 2023, tindakan ini tidak bisa mengatasi garis halus, keriput, atau kerutan yang disebabkan paparan sinar matahari.

Selain itu, face lift juga memiliki risiko tersendiri, seperti hematoma, munculnya bekas luka akibat operasi, cedera saraf, serta penipisan rambut. Senada dengan face lift, forehead lift juga dilakukan untuk mengencangkan wajah, terutama di bagian dahi. Hal ini bertujuan menghilangkan kerut dan keriput di bagian dahi dan area antara mata.

Dalam operasi anti-aging Titi DJ, ia juga melakukan lower blepharosplasty, yaitu operasi untuk menghilangkan kantong mata. Selain penuaan, kulit yang sangat kendur di sekitar mata juga dapat mengurangi penglihatan samping, terutama bagian atas dan luar bidang penglihatan.

Kemudian, neck lift yang merupakan sebuah operasi plastik untuk mengencangkan kulit kendur di leher. Dalam tindakannya, neck lift dilakukan dengan membuang jaringan berlebih, seperti kulit, lemak, dan otot di sekitar leher.

3 dari 4 halaman

Transfer Lemak

Terakhir, fat graft. Ini merupakan proses transfer lemak dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh lain yang memerlukan tambahan lemak. "Lemak aku yang diambil adalah dari lemak paha bagian dalam, lalu diisi di bagian wajahku: di kening, di pelipis, dan area smiling line untuk menambah volume supaya kerutan-kerutannya terisi dan kulit wajah jadi halus dan minim kerutan," tulis Titi DJ dalam unggahan Instagram-nya. 

Sementara, terkait kunjungannya ke Jakarta, Dr. Kwon, menyebut, "Saya senang sekali dapat hadir di Jakarta dan begitu berantusias untuk dapat memberikan pelayanan konsultasi pada masyarakat sekaligus berbicara di ajang talkshow ini."

"ID Hospital memiliki misi menghadirkan solusi kecantikan bagi mereka yang membutuhkan dan bersama-sama menemukan kebahagiaan di sepanjang jalan. Kami berkomitmen untuk jadi rumah sakit 'Total Beauty Solution' terkemuka di Asia yang (mampu) memberikan jalan keluar terbaik seputar kecantikan, sekaligus jadi 'Beauty Wonderland' bagi siapa saja (yang ingin) menikmati kehidupan yang indah," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

One Stop Aesthetic Clinic

Lebih lanjut dijelaskan bahwa ID Hospital mengusung konsep "One Stop Aesthetic Clinic" dan berhasil jadi satu-satunya rumah sakit bedah estetik di Korea Selatan yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan Korea Selatan. Juga, didukung tim dokter terbaik yang praktiknya mengacu pada paduan bagi ahli dermatologi, sambungnya.

ID Beauty Clinic Jakarta, yang merupakan franchise pertama ID Hospital Korea Selatan di Indonesia, tercatat sudah eksis sejak 2018. Head doctor, sekaligus penggagasnya, Dr. Eddy Karta, menuturkan bahwa ID Beauty Clinic Jakarta menyediakan pelayanan perawatan kecantikan kulit, wajah, tubuh dan rambut menggunakan mesin dan teknik pengerjaan terbaru di bidang estetik.

"Semua produk, bahan, dan peralatan mesin yang tersedia sudah teregister BPOM dan FDA approved. Juga, merupakan teknologi terakhir yang juga diaplikasikan di Korea Selatan," sebutnya. 

Lebih jauh, Dr. Kwon, berkata bahwa jaringan ID Hospital menyediakan berbagai macam jenis prosedur perawatan kecantikan kulit, mulai dari bedah kontur wajah, bedah hidung, bedah ortognatik, bedah mata, anti-aging, bedah payudara, bedah tubuh, dan klinik dermatologi. 

Setiap tindakan kosmetika memiliki risikonya masing-masing. Pastikan Anda berkonsultasi dan paham benar efek samping dari prosedur yang hendak dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.