Sukses

8 Busana Terbaik dari Karpet Merah BAFTA Awards 2023, Kate Middleton Pakai Gaun Daur Ulang

BAFTA Awards 2023 bukan jadi kali pertama Kate Middleton menghadiri ajang penghargaan film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - BAFTA Awards 2023 berlangsung di Royal Albert Hall, London, Inggris, Minggu malam, 19 Februari 2023, waktu setempat, dan karpet merahnya memperlihatkan sederet tampilan menawan para pesohor dunia. Ajang penghargaan itu mengumumkan nominasi tahun 2023 bulan lalu, mencatat All Quiet on the Western Front memimpin dengan 14 nominasi.

Dalam kategori akting, Everything Everywhere All at Once dan The Banshees of Inisherin membuat anggukan terbanyak, dengan kedua film tersebut juga masuk nominasi film terbaik dan sutradara terbaik, di antara kategori lain. Sebelum menuju pertunjukan, para bintang bintang telah lebih dulu berjalan di karpet merah.

Dari sekian banyak, berikut di antara mereka yang dinilai menggunakan gaun terbaik, seperti dikutip dari People, Senin (20/2/2023).

Kate Middleton

Hadir bersama Pangeran William, Kate Middleton mengenakan one-shoulder flowy dress putih di karpet merah BAFTA Awards 2023. Busananya, menurut Vanity Fair, adalah gaun daur ulang karya Alexander McQueen yang dikenakannya saat menghadiri BAFTA Awards 2019.

Dalam penampilan karpet merah pertamanya sebagai Putri Wales, Kate memasangkan gaun putihnya dengan sarung tangan opera hitam dan sepatu emas. Edisi tahun ini menandai kembalinya Pangeran dan Putri Wales ke BAFTA Awards sejak pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pasangan itu telah menghadiri BAFTA Awards dalam beberapa tahun terakhir. Di kesempatan itu, Kate Middleton sering memilih busana Alexander McQueen untuk melengkapi tampilannya di acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Florence Pugh

Florence Pugh mengenakan busana oranye rancangan Nina Ricci dari Harris Reed di karpet merah BAFTA Awards 2023. Tampilan dramatis bintang Wonder itu terdiri dari atasan bustier ruffle tulle lipit dan rok ruffle putri duyung.

Reed, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai direktur kreatif rumah mode tersebut, menulis di Instagram bahwa Pugh mengenakan tampilan runway pertamanya. "Busana ini merupakan gaun couture oranye dari koleksi @ninaricci archival 1988," tulisnya tentang gaun tersebut.

Ia menambahkan, "Ini adalah sketsa pertama yang saya buat untuk merek tersebut dan (saya) benar-benar tidak bisa berkata-kata ketika mendapatinya dipakai seseorang yang luar biasa."

Angela Bassett

Angela Bassett mengenakan gaun kolom lavender untuk karpet merah BAFTA Awards 2023. Ditata Jennifer Austin, gaun Pamella Roland untuk bintang Black Panther: Wakanda Forever ini juga menyertakan lengan tebal untuk menambah siluet dramatis.

Austin menulis di Instagram, "Gaun ini terinspirasi dari bunga tulip dan bunga musim semi." Bassett melengkapi tampilan karpet merahnya dengan perhiasan Boucheron, tas Judith Leiber, dan heels Le Silla.

3 dari 4 halaman

Jodie Turner-Smith

Jodie Turner-Smith mengenakan gaun ungu mencolok di karpet merah BAFTA Awards 2023. Gaun itu menggabungkan sejumlah detail, seperti atasan tipis, payet di seluruh bagian, dan detail berbulu. Bulu ombre ungu menghiasi rok, serta lengan dan applique bunga di sekitar bagian atas dan lengan gaun.

Turner-Smith tidak berhenti di situ. Aktris dan model itu membubuhkan batu permata di wajahnya untuk tampilan bintik-bintik palsu, menambahkan lebih banyak kilau pada penampilannya.

Sophie Turner

Sophie Turner mengenakan gaun renda Louis Vuitton di karpet merah BAFTA Awards 2023. Gaun renda hitam tipis berlengan panjang ini ditutupi permata untuk sedikit warna dan daya tarik visual. Setiap permata memiliki ukuran, bentuk, dan warna berbeda, memberikan sedikit nuansa selebrasi di seluruh tampilan.

Ana de Armas

Ana de Armas juga memilih mengenakan gaun Louis Vuitton, tapi dalam nuansa pink lembut. Bintang film Blonde ini tampil menawan dalam gaun tali spageti dengan detail ruffle manis di bagian atas.

Ia membuat aksesorinya sederhana, memilih kalung dan cincin kecil. de Armas membiarkan rambutnya tergerai di sekitar wajahnya dan tampila dengan bibir merah tebal ala Marilyn Monroe.

4 dari 4 halaman

Michelle Yeoh

Michelle Yeoh melangkah ke karpet merah BAFTA Awards 2023 mengenakan setelan Christian Dior berwarna sampanye. Penampilannya dilengkapi lengan jubah untuk menambah volume jas. Bintang The Everything Everywhere All at Once ini juga tampil maksimal dengan aksesorinya, mengenakan sepasang anting berkilauan, jam tangan, gelang, dan cincin.

Danielle Deadwyler

Danielle Deadwyler mengenakan gaun Armani Prive yang cerah di karpet merah BAFTA Awards 2023. Gaun bintang Till, yang berwarna biru cerah dengan korset hijau, melayang di sekelilingnya saat ia bergerak melintasi karpet merah.

Ia memasangkan penampilannya dengan perhiasan Bulgari dan menjaga kemewahannya tetap sederhana, membiarkan gaunnya yang berani jadi bintang penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.