Sukses

Park Min Young Diperiksa Jaksa, Diduga Terlibat Tindak Kriminal Mantan Pacar

Kang Jong Hyun, mantan Pacar Park Min Young telah ditangkap atas tuduhan penggelapan pada salah satu aplikasi crypto terbesar di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Park Min Young saat ini tengah diselidiki oleh pihak kejaksaan Korea Selatan sehubungan dengan kasus hukum mantan pacarnya, Kang Jong Hyun seorang pengusaha yang dicurigai sebagai pemilik sebenarnya dari afiliasi Bithumb, yaitu platform trading cryptocurrency.

Menurut laporan dari Kbizoom pada Rabu, (15/02/2023), Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul memanggil dan menyelidiki Park Min Young yang terlibat dalam proses Kang menghasilkan keuntungan yang tidak adil dengan memanipulasi harga saham dan penggelapan uang pada Senin, 13 Februari 2023.

Penuntut Kang menyebut bahwa menemukan bukti tidak langsung bahwa aktris 36 tahun tersebut digunakan dalam dalam transaksi dengan nama pinjaman dari obligasi konversi yang diterbitkan oleh afiliasi Bithumb dan bahwa ratusan juta keuntungan dihasilkan. Terkait hal ini, Park Min Young kemudian bersikeras bahwa transaksi yang dimaksud tidak ada hubungannya dengan dia.

Namun, jaksa tetap melarang Park Min Young meninggalkan negara itu dan tetap meninjau apakah akan tindakan selanjutnya harus memanggil kembali pemain drama "What's Wrong With Secretary Kim" itu. Terkait hal ini, agensi Park Min Young, Hook Entertainment menyebut akan memberi tahu kabar selanjutnya dalam keputusan jaksa tersebut.

Sebelumnya, Kang Jong Hyun telah ditangkap atas tuduhan penggelapan, pelanggaran kepercayaan, dan transaksi penipuan berdasarkan UU Pasar Modal. Pada Rabu, 1 Februari 2023, hakim Pengadilan Distrik Selatan Seoul mengeluarkan surat perintah untuk mencegah pelarian dan penghancuran barang bukti.

Jo yang dikenal sebagai CEO afiliasi tidak terdaftar Bithumb dan kenalan dekat Kang, juga ditangkap. Namun, surat perintah untuk Jo lainnya, yang bertanggung jawab atas akuntansi atas instruksi Kang, ditolak. Orang itu dikatakan telah mengakui semua tuduhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersama Eksekutif Lain

Melansir Finance Feeds, adik perempuannya, Kang Ji-Yeon, dan CEO dari dua afiliasi Bithumb yang diperdagangkan secara publik, Inbiogen dan Bucket Studio, juga dituntut dengan tuduhan yang sama oleh Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul. Jaksa menuduh para eksekutif ini melanggar tugas kepercayaan yang dibebankan kepada mereka berdasarkan hukum, serta penggelapan dana perusahaan yang mencapai jutaan dolar.

Di bawah undang-undang Korea Selatan, para eksekutif Bithumb menghadapi hukuman penjara yang panjang selain pembayaran denda. Kang dan eksekutif puncak lainnya diduga memanipulasi harga saham perusahaan afiliasi Bithumb menggunakan obligasi konversi.

Eksekutif Bucket Studio lainnya ditangkap pada Oktober dengan tuduhan menghalangi penyelidikan polisi. Dia dilaporkan berusaha untuk menyembunyikan atau menghancurkan data penting tepat sebelum para detektif memulai penggerebekan di tiga perusahaan yang terkait dengan Bithumb.

Pada Januari 2023, Mahkamah Agung Korea Selatan memerintahkan Bithumb untuk membayar denda lebih dari 200.000 dolar AS atau Rp3 miliar bagi pengguna yang menderita setelah penghentian layanan pada 2017.

3 dari 4 halaman

Sudah Putus

Pada 28 September 2022, Dispatch melaporkan bahwa aktris tersebut menjalin hubungan dengan seorang pengusaha kaya, Kang Jong Hyun dan juga mengajukan berbagai tuduhan terhadapnya. Melansir Soompi, 29 September 2022, kakak perempuan Park Min Young adalah direktur luar INBIOGEN, salah satu perusahaan yang terdaftar di kartu nama Kang yang tercatat sebagai ketuanya.

Menanggapi laporan tersebut, agensi Park Min Young merilis pernyataan berikut:

"Ini adalah CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young. Mengenai berita kencan aktris Park Min Young, kami mohon maaf atas pernyataan yang tertunda karena agensi membutuhkan waktu untuk mengonfirmasi fakta.

Pertama-tama, Park Min Young telah putus dengan individu yang disebutkan dalam rumor kencan. Juga, sama sekali tidak benar bahwa aktris Park Min Young menerima keuntungan uang yang signifikan dari individu tersebut.

Kakak perempuannya Ms. Park juga telah menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur luar INBIOGEN.

Untuk aktris Park Min Young, saat ini menjadi prioritas utamanya untuk berhasil menyelesaikan syuting untuk dramanya yang sedang berlangsung "Love in Contract" jadi dia akan melakukan yang terbaik untuk tidak membahayakan siaran tersebut.

Selain itu, aktris tersebut akan lebih berhati-hati tentang tindakannya serta tindakan keluarganya dan semua orang yang terhubung dengannya untuk menunjukkan tanggung jawab sebagai aktris dan figur publik dengan rajin.

Kami sekali lagi meminta pengertian Anda yang murah hati agar aktris Park Min Young dapat sepenuhnya fokus pada sisa syuting dramanya," tulisnya dalam sebuah pernyataan.

4 dari 4 halaman

Aksi dalam Drama Baru

Melansir kanal Regional Liputan6.com, dikisahkan dalam drama yang satu ini Park Min Young menjadi pemeran utama Love In Contract. Drama itut bercerita tentang seorang master pernikahan kontrak yang selalu ingin memberikan layanan pada kustomernya.

Dalam film ini, Park Min Young akan berperan sebagai Choi Sang Eun seorang perempuan yang menjadi master soal pernikahan kontrak. Dia bertugas untuk memberi klien saran orang-orang agar bisa menjalani kehidupan sempurna. Sang Eun membuka jasa untuk menyediakan istri palsu bagi orang-orang yang butuh partner, terutama partner untuk datang ke acara-acara penting atau pertemuan penting.

Drama ini memiliki konflik yang menarik dan lucu yang dapat menghibur penonton sepanjang drama, seperti masalah klien yang banyak dan permasalahan pribadi mereka.Tidak sendiri, dalam drama ini, Park Min Young ditemani oleh yakni Kim Jae Young yang berperan sebagai Kang Jae Jin. Ia juga menjadi lawan main Go Kyung Pyo yang berperan sebagai Jung Ji Ho, seorang jaksa yang menjadi klien Sang Eun dengan melakukan kontrak selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.