Sukses

Sosok Paula Hurd, Perempuan yang Dikabarkan Jadi Kekasih Baru Bill Gates

Berita jalinan asmara dengan Paula Hurd datang hampir dua tahun setelah Bill Gates dan mantan istrinya Melinda French Gates mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul perceraiannya dengan Melinda French Gates pada Agustus 2021, Bill Gates dikabarkan berkencan dengan Paula Hurd, dilansir Daily Mail, Kamis, 9 Februari 2023. Berita jalinan asmara salah satu pendiri Microsoft ini datang hampir dua tahun setelah Bill Gates dan mantan istrinya mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun menikah.

"Mereka tidak dapat dipisahkan," kata seorang teman dari Bill Gates dan Paula Hurd kepada Daily Mail. "Mereka telah bersama selama setahun dan dia selalu digambarkan sebagai 'perempuan misterius', tetapi bukan misteri bagi kerabat mereka bahwa mereka berada dalam hubungan romantis.'"

Dikutip dari People, seorang sumber memberi tahu People bahwa hubungan Bill Gates dan Paula Hurd "dikenal luas". Namun, Hurd belum bertemu dengan anak-anak Gates.

Baru-baru ini, Gates dan Hurd terlihat menonton Final Tunggal Putra bersama di Australia Terbuka pada Januari 2023. Mereka juga pernah terlihat di beberapa acara olahraga bersama sebelumnya. Pasangan itu terlihat duduk bersebelahan pada September 2022 di Laver Cup di O2 Arena di London.

Sebelumnya, Gates dan Paula tertangkap kamera di BNP Paribas Open di Indian Wells, California pada Oktober 2021, tetapi mereka tidak duduk bersama saat itu. Lantas, siapa sosok Paula Hurd yang disebut kekasih Bill Gates?

Ia adalah janda mantan CEO Oracle Mark Hurd. Paula Hurd menikah dengan Mark Hurd, CEO perusahaan perangkat lunak Oracle dan mantan bos Hewlett-Packard, selama hampir 30 tahun, hingga kematian Mark pada Oktober 2019. Keduanya dikaruniai dua anak perempuan, yakni Kathryn dan Kelly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Hurd

Hurd lulus dari University of Texas di Austin dengan gelar sarjana dalam administrasi bisnis pada 1984, menurut biografinya di Baylor University. Setelah kuliah, Hurd memulai karier selama puluhan tahun dalam penjualan dan manajemen aliansi di perusahaan perangkat lunak NCR (National Cash Register).

Korporasi ini adalah penyedia perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan perusahaan terkemuka untuk bank dan pengecer. Sekarang, Paula bekerja sebagai pengembang dan penyelenggara berbagai pengalaman acara "berkesan" untuk acara pribadi, perusahaan, dan amal, menurut bio LinkedIn-nya.

Hurd dan mendiang suaminya berkontribusi pada berbagai hal dan memimpin banyak kampanye penggalangan dana selama bertahun-tahun. Sebagai donor lama untuk almamater mendiang suaminya, Baylor University, dia membantu Give Light Campaign mencapai angka 1 miliar dolar AS dengan donasi tujuh juta dolar AS pada 2021 dan sekolah akan segera membuka pusat penyambutan yang dinamai pasangan tersebut.

Kampanye penggalangan dana dijelaskan di situs web Baylor sebagai upaya untuk "melanjutkan kegiatan yang menyediakan 'lingkungan pendidikan Kristen yang jelas;' menciptakan pengalaman pendidikan sarjana transformasional; meningkatkan dampak dan visibilitas penelitian dan beasiswa Baylor; dan mendorong program seni dan atletik yang diakui secara nasional, sesuai dengan pilar dasar Baylor." 

3 dari 4 halaman

Buka Hati

Berita hubungan itu muncul hanya beberapa hari setelah Gates ditanyai saat wawancara apakah dia berharap menemukan cinta lagi. "Tentu, saya bukan robot," kata miliarder itu saat wawancara dengan BBC.

Sejak perceraian mereka, Gates dan mantan istrinya tetap berkomitmen pada pekerjaan mereka dengan The Gates Foundation, yang mereka dirikan pada 2000. "Saya pikir kami memiliki hubungan kerja yang produktif, dan saya pikir itu akan berlanjut," kata French Gates selama wawancara tahun lalu, menggambarkan hubungan mereka sebagai "bersahabat." "Tentu saja, saya berharap dia baik-baik saja," tambahnya.

Perpisahan Bill dan Melinda pada Oktober 2022 mengejutkan banyak orang. Melinda menyebutnya "sangat menyakitkan, dengan cara yang tak terhitung banyaknya." "Aku punya beberapa alasan aku tidak bisa bertahan dalam pernikahan itu lagi," katanya Fortune magazine. "Tetapi hal yang aneh tentang COVID adalah memberi saya privasi untuk melakukan apa yang perlu saya lakukan."

"Perhatian utama saya, tentu saja, berusaha melindungi anak-anak saya melalui itu," tambahnya.

Dalam unggahan blog akhir tahun tahunannya di Desember, Gates merenungkan telah mencapai "beberapa titik rendah pribadi selama beberapa tahun terakhir," yang termasuk "akhir dari pernikahan." Tahun lalu, Melinda French Gates, yang berbicara tentang "pasti" terbuka untuk berkencan lagi, memicu rumor asmara dengan Jon Du Pre, mantan reporter yang bekerja sebagai koresponden Fox News di era 90-an dan awal 2000-an. Meski French Gates maupun Du Pre tidak berbicara secara terbuka tentang percintaan mereka, anak bungsu miliarder itu mengikuti mantan reporter di Instagram.

4 dari 4 halaman

Perpisahan Mahal

Sementara, Bill Gates dan Melinda French Gates mulai berkencan pada 1987, setelah bertemu di pameran dagang di New York. Pada 1994, French menikah dengan Gates dalam sebuah upacara pribadi yang diadakan di Lanai, Hawaii.

Mereka memiliki tiga anak, yakni Jennifer, Rory, dan Phoebe Gates. Keluarga itu tinggal di sebuah rumah besar yang menghadap ke Danau Washington di Medina, Washington. Keluarga ini juga memiliki tempat tinggal tepi laut di Del Mar, California.

Pada Mei 2021, French Gates dan suaminya mengumumkan dalam pernyataan bersama di media sosial keputusan mereka untuk bercerai, mengakhiri 27 tahun pernikahan, dan 34 tahun sebagai pasangan. Menurut The Wall Street Journal, French Gates telah bertemu dengan pengacara perceraian setidaknya sejak Oktober 2019 setelah urusan bisnis suaminya dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein dipublikasikan, dan telah memperingatkan suaminya tentang hubungan dengannya sejak 2013.

Meskipun pasangan itu tidak memiliki perjanjian pranikah, French Gates (yang mengajukan) tidak meminta dukungan pasangan, suaminya mentransfer saham senilai lebih dari 2 miliar dolar AS. Perceraian itu diselesaikan pada 2 Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.