Sukses

4 Tindakan Wujud Cinta yang Paling Kuat, Kamu Memilikinya?

Liputan6.com, Jakarta Ketika mencintai seseorang, kamu ingin menemukan sebanyak mungkin cara untuk menunjukkannya. Itu karena sekadar mengatakan 'i love you' dirasa belum cukup. 

Saat mengucapkan kalimat tersebut, kebanyakan orang berpikir bahwa itu hanya sekadar tiga kata yang mungkin dikatakan pasangan kepadamu. Namun ada pula yang menilai kalau tiga kata tersebut adalah sesuatu yang luar biasa. 

Nah, ngomong-ngomong soal cinta, laman Times of India menjelaskan, kalau cinta bukan sekadar kata. Cinta bukan sekadar memampukan diri untuk menghadirkan atau memberikan kebahagiaan. 

Cinta melibatkan perasaan yang diwujudnyatakan dengan tindakan hingga menjadi bentuk cinta paling kuat. Nah, wujud cinta yang paling kuat itu apa saja sih? 

 

2 dari 5 halaman

Memaafkan

Cinta sejati adalah cinta yang penuh pengorbanan. Apalagi jika kamu sudah bersatu dalam sebuah janji perkawinan, untuk mengikrarkan janji sehidup semati atau hingga maut memisahkan. 

Cinta itu memang indah dan membahagiakan, namun nggak jarang cinta itu juga membawa luka. Ingatlah bahwa pasangan kita juga orang yang sempurna dan pasti kerap melakukan kesalahan. 

Maka dari itu, jika kamu mencintai seseorang, artinya kamu juga harus berbesar hati untuk memaafkan dan mengampuni pasangan dan sebaliknya. Memaafkan membutuhkan keberanian yang tinggi dan Ini adalah salah satu tindakan cinta paling kuat yang pertama. 

 

3 dari 5 halaman

Empati

Empati adalah kekuatan untuk memahami dan peduli terhadap perasaan seseorang, termasuk orang yang dicintai. Tindakan empati sering diwujudnyatakan dengan cara kemauanmu menemani pasangan ketika berada di masa sulit. Kamu menempatkan kebutuhan mereka, di atas kebutuhanmu. Lagi, tindakan ini nggak mudah untuk dilakukan. Kamu harus ikhlas untuk menjalaninya tanpa mengeluh. 

4 dari 5 halaman

Saling Melayani

Jika disadari bersama, sepanjang hidup, kita selalu bergantung kepada orang lain untuk mendapatkan pertolongan. Mulai dari lahir, bayi, hingga tumbuh seperti sekarang ini. Nah, untuk melakukan tindakan saling melayani, dibutuhkan keikhlasan. Itu karena melayani terutama orang yang dicintai, artinya kamu dengan sukarela atau tanpa pamrih. Kamu dapat memulainya dengan melakukan hal sederhana di rumah. 

 

5 dari 5 halaman

Pengorbanan

Setiap pasangan yang menjalin komitmen pasti punya tujuan, yaitu untuk saling mencintai dan mengasihi setulus hati. Nggak jarang hal tersebut dikaitkan dengan cinta yang butuh pengorbanan. 

Pengorbanan dalam hubungan menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar pasangan yang dicintai merasakan hal yang sama. Sederhananya, tindakan pengorbanan hanya dilakukan kepada orang yang dicintai, seperti menjemputnya, merawatnya saat sedang sakit, atau sekadar memberi hadiah. 

Nah, untuk kamu ingin memberikannya hadiah, mungkin hal ini adalah ide bagus dalam hubungan. Itu karena, setiap pasangan pasti merasa bahagia saat menerima kejutan darimu. Untuk pasanganmu, kamu dapat memberikan hadiah berupa perhiasan yang melambangkan harapan akan kebahagiaan dan cinta yang berlapis-lapis. 

Kamu dapat memberikan cincin berlian, kalung berlian, kalung emas, atau gelang yang dapat mempercantik penampilannya sehari-hari sebagai orang spesial dihatimu. Untuk membeli perhiasan berlian atau perhiasan emas, pastikan kamu mendapatkannya di gerai yang memiliki beragam kualitas berlian, ketepatan kadar emas di setiap produk, hingga kepastian bahwa emas yang dijual bersertifikasi SNI dan sesuai dengan standar internasional

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini