Sukses

Sosok Lee Da In, Aktris My Golden Life yang Bakal Dinikahi Lee Seung Gi

Setelah pacaran hampir dua tahun, Lee Seung Gi akan menikahi kekasihnya yang juga seorang selebriti, Lee Da In.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Lee Da In menjadi perbincangan publik setelah sang kekasih yaitu aktor terkenal Lee Seung Gi mengumumkan akan menikahinya pada 7 April 2023. Kabar tersebut diumumkan Lee Seung Gi di akun Instagram resminya pada Selasa (7/2/2023).

Hal yang membuat kabar ini makin menyentuh, Lee Seung Gi mengunggah surat tulisan tangan untuk mencurahkan isi hatinya pada penggemar mengenai rencana ini. Melansir Kpop Herald, surat Seung Gi pada fans berbunyi, "Halo, aku Lee Seung Gi. Tahun ini, dalam berbagai hal, aku pikir harus banyak menulis. Hari ini aku mau memberitahu kalian mengenai keputusan terpenting di hidupku."

Kemudian Lee Seung Gi dengan mantap menyebutkan bakal menghabiskan sisa hidup bersama dengan seorang istri. Ia juga secara gamblang menyebutkan akan mengubah status antara dirinya dan Da In.

"Aku sudah memutuskan menghabiskan sisa hidupku bersama dengan 'pasangan' dan bukan kekasih lagi. Aku melamarnya dan menerima 'ya' untuk itu. Pernikahanku rencana digelar 7 April mendatang," tulis pria berusia 36 tahun itu.

Di surat itu Lee Seung Gi ikut memuji calon istrinya yang dianggap sangat hangat dan penuh kasih. Usai kabar tersebut lini masa pun ramai dan penasaran dengan sosok Lee Da In meski keduanya sudah perpacaran hampir dua tahun. 

Mengutip dari laman Channel Korea, Selasa (7/2/2023), paras Lee Da In sebenarnya sudah sering tampil di drama Korea. Ia merupakan aktris yang memulai debutnya pada 2013.  Meski berwajah cantik, tapi kemampuan aktinglah yang membuka pintu untuk tampil di banyak drama.

Dia membuat kesan dengan bakatnya, salah satunya saat dia mengambil peran dalam drama Korea My Golden Life yang meningkatkan ketenarannya. Drama inilah yang memberikan pengaruh besar pada kariernya di industri hiburan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Suka Film Horor

Sekarang, dia sedang mengerjakan banyak proyek, seperti serial drama dan film. Dia telah muncul di banyak drama terkenal, seperti My Golden Life, Hwarang, dan masih banyak lagi. Lee Da-in adalah seorang aktris yang dikenal cantik namun juga memiliki kepribadian yang hangat dan ceria dengan kemampuan akting yang luar biasa.

Meski dikenal dengan nama Lee Da In, namun sebenarnya nama aslinya adalah Lee Ju-hee yang artinya "Bersinar seperti pilar". Dia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 5 November 1992. Ia berkuliah di Hanyang University jurusan Theater dan Film.

Makanan favoritnya adalah roti, kue beras, dan bakpao, tetapi diungkapkan bahwa dia juga suka memasak Jjapaghetti yaitu perpaduan Jjampong dan Spaghetti. Film favorit Lee Da-in bergenre superhero atau anime, seperti Spiderman dan Avengers.

Dia mengaku tidak bisa menonton film horor dan tidak suka olahraga, tapi suka saat melakukan Pilates. Dia ingin berpartisipasi dalam program We Got Married dan menjadi MC di program musik jika dia punya kesempatan. 

3 dari 4 halaman

Tipe Pria Ideal

Sebelum diketahui berpacaran dan akan menikahi Lee Seung Gi, ia sempat mengungkap tipe pria idealnya. Pria tersebut haruslah yang bisa memberikan banyak cinta padanya dan memiliki kepribadian yang lucu.

Lee Da In mengaku suka menerima cinta dari orang lain. Dia pernah berkencan dengan seseorang tak lama setelah dia debut, tetapi mereka tak berjodoh.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Selasa (7/2/2023), saat hubungan aktris Lee Dadan Lee Seung Gi terungkap, pihak agensi Lee Da In yakni 9Ato Entertainment, memberi konfirmasi. "Kami telah bertanya kepada Lee Da In secara langsung. Pasangan itu bertemu sebagai senior dan junior (dari industri yang sama) dan sudah  saling mengenal dengan hati-hati lima atau enam bulan yang lalu," sebut agensi dikutip dari Soompi, Senin, 24 Mei 2021.

Lee Da In sempat bergabung dengan agensi Key East Entertainment. Tepat setahun kemudian, ia terlibat dalam drama Twenty Years Old bersama Lee Gi Kwang, dan kameo di film The Fatal Encounter. Sekarang, ia bernaung di bawah 9Ato Entertainment.

Lee Da In berasal dari keluarga pesohor Korea Selatan. Kakaknya, Lee Yoo Bi juga seorang artis yang membintangi Gu Family Book dan 18 Again. Sementara ibunya, Kyun Mi Ri aktris kondang yang memerankan Lady Choi di drakor Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace (2003).

4 dari 4 halaman

Keluarga Berlatar Belakang Seni

Lee Da In mengaku sempat stres karena kakak dan ibunya yang telah lebih dulu punya nama di dunia hiburan. "Aku merasa tekanan sebab memikirkan bahwa aku bisa memberikan efek negatif kepada ibu dan kakakku jika aku melakukan hal jelek," sebut dia, saat tampil di Happy Together 2018. 

Korea sempat dihebohkan dengan skandal eksploitasi dan kekerasan seksual yang beredar di Telegram. Ternyata salah satu pelakunya mengikuti akun Instagram Lee Da In.

Lee Da In yang diperingatkan para penggemar, langsung memblokir sang tersangka. "Aku bersyukur ada orang-orang yang mengirimkanku pesan langsung karena khawatir. Ia memang mengikutiku, tapi aku tak pernah memikirkan hal ini dan semua terasa menakutkan," ungkapnya dalam unggahan Instagram Story saat itu. 

Drama terakhir yang dibintangi Lee Da In, Alice, membuat nama aktris 28 tahun ini makin bersinar. Ia dinominasikan dalam SBS Drama Awards 2020 lewat karakter reporter Kim Do Yeon. Lee Da In juga sempat masuk urutan 30 besar brand reputation dari Korean Business Research September 2020. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.