Sukses

Resep Nugget Geprek Sambal Bawang yang Viral!

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, media sosial digemparkan dengan viralnya nugget yang digeprek pakai sambal, dimakan pakai nasi panas, dan disantap menggunakan tangan. Nugget geprek itu pun jadi idola para bule yang sudah mencobanya. 

Nah, kalau di Indonesia, nugget biasanya menjadi lauk yang disandingkan dengan nasi untuk sarapan atau bekal sekolah. Kalau bule, biasanya nugget dijadikan camilan. Meski ada juga yang menyuguhkannya untuk bekal anak sekolah. 

Ngomong-ngomong soal nugget geprek yang sempat viral, kamu sudah coba di rumah belum? Selain nugget yang rasanya meaty dan crunchy banget, kamu juga harus bikin sendiri sambal bawangnya yang dijamin bikin mau nambah terus. So, simak resepnya berikut ini, yuk: 

Bahan (untuk 3 porsi)

  • Nugget crispy
  • 50 gram cabai rawit
  • 50 gram bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 70 ml minyak goreng
  • Sedikit air
  • Kaldu jamur secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat: 

  1. Campurkan cabai rawit, bawang merah, blender kasar
  2. Hancurkan atau geprek bawang putih
  3. Kemudian siapkan wajan berisi minyak panas, lalu masukkan bawang putih yang sudah digeprek hingga harum
  4. Masukkan rawit dan bawang merah yang sudah diblender, lalu masak dengan api kecil
  5. Tuang sedikit air, lalu campurkan kaldu jamur dan garam
  6. Tunggu hingga matang

Sambil menunggu sambal matang, kamu bisa menggoreng nugget crispy, banyaknya suka-suka kamu ya! Nah setelah sambal bawang ala kamu jadi, sekarang saatnya membuat nugget geprek. 

Siapkan cobek dan ulekan, masukkan nugget crispy yang sudah digoreng dan tuang sambal di atasnya. Kamu hanya perlu menggepreknya! Voila, nugget geprek sambal bawang sudah siap disantap. Jangan lupa biar makin nikmat, pastikan kamu sudah memasak nasi ya dan makannya pakai tangan. 

Oh ya, untuk pilihan nugget, ada baiknya kamu memilih nugget yang berasal dari ayam asli dan memiliki tekstur renyah, dengan butiran halus seperti bubble diluarannya

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini