Sukses

Julian Jacob dan Mirriam Eka Pamer Sederet Foto Prewedding di Pasar Tradisional Sebelum Resmi Menikah

Julian Jacob dan Mirriam Eka resmi menikah pada Kamis, 26 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bahagia tengah menggenapi kebersamaan pasangan Julian Jacob dan Mirriam Eka. Keduanya telah resmi menikah pada Kamis, 26 Januari 2023 melalui prosesi pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta.

Sebelum menjalani status baru sebagai suami istri, pasangan yang telah lamaran pada akhir tahun lalu ini lebih dulu membagikan sederet foto prewedding mereka. Mengusung konsep unik, Julian dan Mirriam bergaya retro dalam pemotreran di pasar tradisional.

Di keterangan unggahannya, Julian menulis, "Locked in for live. Photographed by the one and only @prayogoputra__. Styled by the fabulous @fahadscale. Suit @ruslihadiwinata. Dress @barliasmara @barliasmara.id."

Di sederet potret yang dibagikan, Julian tampak necis dalam setelan jas hitam klasik berpadu kemeja putih. Di sisinya, Mirriam tampil menawan berbalut gaun putih lengan semi balon, veil, serta heels boot senada.

Di sederet gambar, mereka tampak berpose di tengah gang pasar tradisional, di dekat tukang buah di sana, juga di tepi jalan menuju pasar. Konsep ini pun mendapat pujian dari warganet, dengan banyak dari mereka menganggapnya unik.

"Aduh gemes banget foto prewedding-nya," tulis salah satu pengguna Instagram, sementara yang lain berkomentar, "Keren. Semoga kalian bahagia terus. Suka banget sama konsep fotonya."

Penampilan klasik ini pun kembali diperlihatkan keduanya ketika menjalani pemberkatan pernikahan kemarin. Bedanya, pria berusia 28 tahun ini mengenakan jas putih di kesempatan berbahagia tersebut. Prosesi pernikahan Julian Jacob dan Mirriam Eka dianggap cukup mengegetkan karena dibagikan tepat di hari H.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lamaran sampai Pernikahan

Di siaran langsung pernikahannya, Julian Jacob terlihat tersenyum, mengenakan jas putih, kemeja serasi, celana hitam, dan dasi kupu-kupu. Berjalan di sisinya adalah Mirriam Eka yang tampil memesona dalam ball gown putih, lengkap dengan veil senada.

Sebelum prosesi pernikahan nan khidmat, keduanya lebih dulu menggemar lamaran yang dihadiri kedua keluarga. Julian melamar Mirriam di kota asal sang kekasih, Yogyakarta. Sederet momen ini pun dibagikannya di Instagram pada 8 Desember 2022.

Berbeda dari tampil kasual dalam kesehariannya, Julian berbusana formal di hari lamaran tersebut. Ia mengenakan kemeja batik lengan panjang dipadu celana panjang hitam. Sementara Mirriam terlihat feminin dalam balutan gaun berwarna pastel.

Selaras dengan palet warna pengantin perempuan, dekorasi lamaran saat itu didominasi warna merah muda dengan hiasan bunga beraneka ragam. Acara ini berlangsung setelah Julian melamar kekasihnya itu secara kasual pada 30 November 2022, di mana saat itu hanya teman-teman mereka yang hadir. 

3 dari 4 halaman

Asmara Julian Jacob

Sebelumnya, Julian Jacob telah acap kali mencuri slot pemberitaan terkait kisah asmaranya. Sebelum dengan Mirriam, ia pernah pacaran dengan Marion Jola dan Brisia Jodie, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Julian dikenal luas melalui karier aktingnya. Ia mengawali debut di dunia hiburan melalui peran dalam sinetron Semua Sayang Eneng pada 2014. Ia juga sempat membentuk grup trio amatir bersama Verrell Bramasta dan Teuku Rassya bernama VJR. 

"Awalnya (terjun ke dunia akting) gara-gara punya temen yang jadi casting director PH (rumah produksi) gitu. Terus dia nyari di Twitter. Dia minta aku casting. Aku enggak mau," ucap Julian, dikutip dari KapanLagi.com dalam wawancara tahun 2014.

Bintang serial  Have A Nice Date ini menyambung, "Terus besoknya aku disuruh temenin dia, tiba-tiba disuruh casting lagi. Ya sudah deh aku casting, kan enggak mungkin dapet juga. Tiba-tiba selesai casting aku disuruh screen test terus syuting jadi pemeran utama. Aku kaget aja."

 

4 dari 4 halaman

Sosok Mirriam Eka

Sementara itu, Mirriam Eka merupakan seorang penyanyi Indonesia yang mulai dikenal publik ketika mengikuti ajang pencarian bakat. Ia juga sempat jadi perhatian ketika duet bersama Ariel Noah.

Mirriam pun pernah jadi trending topic ketika tampil di kanal YouTube Reza Darmawangsa sampai akhirnya merilis single duet berjudul Raga & Hati. Kedekatan Julian dan Mirriam sempat menghebohkan karena penyanyi itu diketahui merupakan teman mantan kekasih Julian, Brisia Jodie, yang juga berteman dengan Marion Jola.

Karenanya, aktor tersebut dikatakan sering "pacaran dengan teman pacarnya" oleh warganet. Terlepas dari itu, pasangan ini membuktikan keseriusan mereka dengan menikah kemarin, Kamis, 26 Januari 2023.

"Semoga kali ini benaran serius karena sudah sampai menikah. Semoga langgeng," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Pacarannya lumayan singkat, tapi langsung nikah. Berani juga. Semoga langgeng-langgeng deh."

"Selamat ya ko Jul. Tuhan memberkati selalu pernikahan kalian. Semoga bisa saling menguatkan sampai hari tua," sambung warganet lain mendoakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.